Tips dan Rincian Modal Usaha Jus Buah Pada Umumnya

  • Whatsapp

Saat ini dunia usaha sangat banyak digemari khalayak ramai,khususnya dengan berbagai stand yang menawarkan jenis minuman. Salah satunya adalah minuman jus, yang hampir setiap jalan ataupun daerah terdapat stand penjualan jus. Nah bagaimana sih tips dan berapa saja rincian modal usaha jus buah yang dibutuhkan? Ketika ingin membuka usaha. Inilah Tips menjalankan usaha jus buah yang dapat diterapkan bagi pemula yang ingin membuka usaha, umumnya untuk usaha minuman:

Modal Usaha Jus Buah

Tips Membuka Usaha Jus Buah

Tips ini merupakan strategi dalam mengambil kesempatan untuk membuka usaha dengan jenis minuman, khususnya pada usaha jus buah. Usaha jus buah ini sudah sangat memberikan jaminan, karena setiap orang menyukai buah-buahan. Tidak terkecuali dengan buah-buahan yang diolah semenarik mungkin, inilah tips untuk membuka usaha jus buah.

1. Menciptakan Brand Yang Unik

Brand ataupun Merk dari produk usaha yang akan dikelola seharusnya memiliki nama yang unik. Dimana ketika orang lain mendengar brand produk tersebut ingin mencoba membeli produk kita kembali. Ini hal menarik untuk yang ingin memulai usaha baik itu kuliner, fashion, dan khususnya minuman.

Apabila ingin membuka usaha jus buah, pastikan agar menciptakan nama yang berbeda dari orang lain sebelumnya.Sehingga orang yang mengetahui nama produk tersebut penasaran dan ingin mencoba produk yang dikelola.

2. Kualitas Rasa Yang Berbeda

Dimana kualitas rasa dari brand yang akan dikelola mempunyai keselarasan yang seimbang. Sehingga brand yang diciptakan memiliki daya tarik tersendiri terhadap rasanya. Nah, ciptakan hal baru yang unik berkaitan dengan jus buah.

Keunikan tersebut akan memberikan ciri khas usaha yang dijalankan. Tergantung dengan bahan yang akan dikelola merupakan jenis buah dalam kondisi fresh. Dimana hal ini sangat memberikan pengaruh juga dalam menentukan modal usaha jus buah yang akan dibuka.

3. Tampilan Yang Berbeda

Tampilan yang berbeda tujuannya memberikan ide classic dari usaha tersebut untuk terus disukai banyak orang. Banyak tampilan yang dapat ciptakan untuk memberikan kesan kepada konsumen yang menginginkan produk yang ditawarkan.

Apabila dalam modal usaha jus buah, ini merupakan budget yang sedikit cukup meriah dalam merealisasikannya. Dimana biasanya jus buah disuguhkan dengan tampilan menggunakan cup plastik biasa dengan penutup yang biasa.

Hal ini akan membuat produk yang ditawarkan hambar terlihat biasa saja, karena sudah sangat banyak orang yang melakukan hal demikian. Tips untuk yang ingin membuka usaha jus buah, tampilannya digunakan tambahan dengan logo brand produk ataupun dengan pesan kesan untuk konsumen. Hal ini berkesinambungan dengan alat-alat yang dipakai digunakan untuk mengelola usaha tersebut.

4. Tempat Yang Strategis

Tempat yang strategis ini sangat memberikan pengaruh dalam memahami jenis modal usaha jus buah yang akan dikelola. Dimana harga produk akan menyesuaikan daerah daerah tertentu, dengan sasaran orang yang akan ditawarkan produk minuman tersebut. Hal ini berdampingan dengan jumlah modal yang akan dikeluarkan dalam membuka usaha jus buah ini. 

Apabila tempatnya daerah lembaga pendidikan maupun daerah kampus, maka akan menyesuaikan dengan budget mahasiswa serta pelajar di sekitarnya. Namun ditempatkan dalam lingkungan daerah umum maupun pekerja yang pastinya harga yang ditawarkan juga akan berbeda dengan setiap daerahnya.

Modal Membuka Usaha Jus Buah

Terkait dengan tips membuka usaha jus buah ini, memiliki pengaruh yang besar dalam mengetahui modal membuka usaha jus yang dapat dipertimbangkan. Disaat ingin memulai membuka usaha yang ingin dijalankan. inilah beberapa rincian terkait modal membuka usaha jus:

1. Harga Desain dan Cetak Logo

Nah berkaitan dengan tips yang dijelaskan sebelumnya, agar dapat memiliki desain produk minuman yang dapat membuat orang penasaran, seperti menciptakan desain dan cetak logo yang unik.Untuk pemula yang ingin membuka usaha minuman khususnya jus buah dengan menciptakan keunikan dari produknya. 

Dapat mendesain dan mencetak logo mengatasnamakan brand tersebut. Harga desain sekaligus cetak logo sekitar Rp. 300.000, karena biasanya biaya desain logo usaha tersebut sedikit tergolong lebih mahal dari pada biaya cetaknya. Apabila ingin hemat dapat didesain sendiri dan hanya mengeluarkan biaya cetak berkisaran Rp 100.000 – Rp 150.000, sebanyak 1000 pcs logo.

2. Rincian Harga dari Jenis Barangnya

Modal usaha jus buah tergolong jenis modal usaha yang  murah meriah dan sangat menjanjikan. Namun hal tersebut sebagai bentuk penciptaan kualitas rasa, apabila ingin memperoleh kualitas yang bagus maka akan memberikan bahan dengan kualitas lebih dari yang digunakan sebelumnya.

Susu Kaleng Kental Manis = Rp. 8.500 – Rp. 12.500 / kaleng

Gula Pasir                         = Rp 13.500 – Rp. 15.000 / kilogram

Buah-Buahan                   = Rp.15.000 – Rp. 30.000 / kilogram

Rincian harga yang diterapkan ini merupakan sebagai gambaran besar dari setiap jenis produk yang ingin digunakan. Adapun buah-buahan tergantung dengan jenis buah yang akan dikelola.

3.Rincian Harga Alat yang dibutuhkan

Gelas Plastik/ Polycup  = Rp. 800  – Rp 1.500 / Pcs/ukuran 16 oz

Sedotan                     = Rp. 11.000 – Rp.21.000/ Pack

Blender                     = Rp.100.000 – Rp. 250.000

Itulah beberapa gambaran besar alat yang dipersiapkan dalam memulai membuka usaha jus buah. Secara mendasar keperluan selain dari yang diterakan di atas, sudah sangat lumrah untuk diperoleh seperti pisau, tempat buahnya dan sebagainya.

4. Rincian Biaya Tempat Tergantung dengan jenisnya

Sewa Ruko / Lapak  = Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000 / Bulan

Sewa Kontrainer       = Rp. 1.000.000/ 3 bulan

Kredit Kontrainer     = Rp. 200.000 – Rp. 250.000/ Bulan

Kontrainer                 =Rp. 1.000.000 – Rp. 2.500.000

Tempat ini juga akan memberikan pengaruh dalam jumlah modal usaha jus buah yang akan dikelola. Biasanya apabila strategis ramai dengan pelajar diperkirakan biaya sewanya, juga akan berbeda apabila dengan daerah umum maupun pekerja. Dimana mencapai Rp. 500.000 – Rp 1.000.000, baik itu bersifat jenis sewa ruko, ataupun hanya lapaknya saja.

Biasanya sistem kepemilikan mencapai Rp 1.500.000 – Rp 2.500.000, tergantung dengan jenis kontainer yang ingin dimiliki. Namun berbeda dengan sistem pembayaran kredit, diperkirakan sebesar Rp.200.000 per bulannya selama 10-15 bulan sesuai dengan kesepakatan bersama penjual kontainer.

Nah itulah beberapa tips dan rincian modal usaha jus buah yang akan dijalankan. Harga yang tertera menyesuaikan dengan daerah tertentu.  Usaha jus buah ini sangat menjanjikan apabila dijalankan secara serius dan konsisten, karena saat ini sangat tidak asing lagi bagi khalayak ramai menjadi jus sebagai konsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Related posts