lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-5

Percantik Ruanganmu dengan Lampu Hias Handmade Ini

Tidak hanya berfungsi sebagai penerang ruangan, nyatanya sekarang lampu dapat membantu mepercantik desain interior maupun eksterior dari sebuah ruangan. Itu karena saat ini model dan desain lampu sudah bermacam rupa, tidak sebatas pijar ataupun LED biasa. Tidak jarang, seseorang membeli lampu hias dengan tidak memperhatikan manfaatnya, melainkan hanya memilih model yang lucu dan unik demi semakin menyemarakkan ruangan agar lebih indah. Hal tersebut terjadi karena lampu hias biasanya bukan dipakai sebagai penerang utama dalam sebuah ruangan.

Tapi, lampu hias biasanya dijadikan penerang tambahan karena cahaya yang dipancarkan tidak seterang lampu seperti LED. Tapi, model dan desain dari sebuah lampu hias biasanya bisa memengaruhi keterangan cahaya yang dipancarkan. Dan meskipun bukan penerang utama, lampu hias akan sangat berguna bagi kamu yang membutuhkan cahaya lebih redup guna beristirahat ataupun sinar yang lebih bertema untuk menguatkan desain interior dari sebuah ruangan.

Desain-desainnya yang cantik pun akan membuat kamu terpikat dan menghasilkan ruangan yang lebih artistik. Desain dan model yang cantik itu salah satunya di dapat dari bervariasinya bahan dasar yang digunakan untuk membuat lampu hias tersebut. Jika dulu lampu hias hanya berbahan kristal ataupun kaca, kini banyak ditemukan lampu hias handmade berbahan dasar kain, kayu, hingga kertas.

Karena berbagai alasan tersebutlah, memiliki lampu hias yang cantik untuk mempermanis ruangammu menjadi patut dipertimbangkan. Tidak perlu bingung mencari penjual lampu hias yang dapat mengakomodasi keinginan, kamu bisa menemukan berbagai pilihan lampu hias handmade cantik dari para pengrajin Qlapa di bawah ini.

Baca juga: Bantal Sofa Handmade Unik Buatan Pengrajin Indonesia di Qlapa

1. Chantal Store

lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-2

Ketika melihat produk lampu hias dari Chantal Store, ingatanmu pasti akan langsung membandingkannya dengan jenis lampion. Ya, bentuk-bentuk lampu hias dari Chantal Store yang cenderung bulat memang selalu mengingatkan setiap orang akan lampion. Namun, tentu saja ada yang unik dan khas dari lampu-lampu hias handmade dari Chantal Store.

Jika lampion biasa cenderung memakai kertas sebagai bahas dasar frame lampunya, lampu hias dari Chantal Store memakai media kain wool penuh warna yang membuat suasana ruanganmu semakin ceria. Tersedia pula lampu hias yang terbuat dari rangkaian ranting yang cantik yang juga tidak kalah menariknya.

Ada beberapa ukuran lampu hias dari Chantal yang bisa kamu sesuaikan untuk ruanganmu. Namun yang perlu kamu ingat, lampu-lampu hias handmade ini bahkan bisa dipakai di luar ruangan. Contohnya untuk menyemarakkan acara pesta kebun atau BBQ malammu. Jika lampunya sudah putus, kamu tidak perlu memesan frame-nya lagi karena Chantal juga menjual lampunya saja untuk frame yang telah tersedia.

2. Alsyafir

lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-6

Buat kamu yang suka dengan suasana redup yang menghangatkan, lampu hias handmade dari Alsyafir akan sangat cocok menghiasi ruanganmu. Brand yang satu ini memang khusus menjual lampu-lampu hias bergaya oriental dengan sinar pencahayaan yang tidak terlalu tajam. Lampu-lampu dari brand yang satu ini rata-rata hanya berdaya 5 watt sehingga sangat cocok untuk dijadikan lampu tidur.

Untuk desain dan model Alsyafir punya banyak model lampu yang bisa kamu pilih. Kamu dapat memilih lampu berbentuk tabung yang benar-benar seperti lampu di perumahan tradisional Jepang ataupun Korea, lampu hias oriental yang dimodifikasi, seperti lampu berbentuk kubus yang tergantung pada frame kayu diagonal, dan masih banyak lagi. Lalu, satu lagi kelebihan dari lampu hias handmade dari Alsyafir adalah material kayu yang dipakainya sebagai bahan dasar membuat frame lampu ini bisa tahan lama menemani ruanganmu.

3. Qnie Gallery

lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-1

Ada filosofi tersendiri dari penamaan brand ini, yakni agar semua barang handmade yang dihasilkan dapat mengikuti kayak terkini ataupun menimbulkan kekinian baru. Jadi ketika kamu hendak mencari lampu hias handmade di Qnie Gallery, kamu bisa yakin bahwa desain yang didapatkan tidak ketinggalan zaman. Hal yang perlu kamu ketahui sebelumnya, Qnie Gallery tidak hanya menjual lampu hias cantik yang dapat mempermanis ruanganmu, melainkan brand yang satu ini menjual berbagai produk handmade yang berbahan dasar utama dari Batik.

Sama seperti produk-produk Qnie Gallery lainnya, lampu hias handmade dari merek yang satu ini juga menyematkan kain batik secara apik tapi tetap trendi. Bahan bambu yang dijadikan sebagai frame lampu dari Qnie Gallery juga menambah keunikan dari produk merek ini. Bambu-bambu tersebut disusun secara melingkar hingga membentuk kesatuan oval. Barulah batik disematkan di tengah-tengah bambu hingga terlihat sangat artistik.

4. Kayas Decoration

lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-7

Lampu-lampu hias yang diproduksi oleh Kayas Decoration mirip dengan kerajinan dari Chantal Store. Terinspirasi dari bentuk lampion yang menggantung indah, lampu-lampu hias dari Kayas Decoration sangat cocok untuk menghiasi langit-langit ruanganmu agar terlihat lebih artistik.

Ketika membeli lampu-lampu hias handmade dari brand yang satu ini, kamu tidak perlu bingung akan ukuran lampu. Kayas Decoration memberikan kamu kebebasan untuk menentukan ukuran dan warna lampu yang hendak kamu pakai dalam ruanganmu dengan pemesanan lampu custom. Tersedia dua pilihan warna cahaya lampu yang dapat kamu pertimbangkan, yakni kuning dan putih. Cahaya kuning dapat menghiasi kamar tidurmu karena cahanya tidak terlalu menyilaukan. Lampu bersinar putih dari Kayas Decoration lebih cocok untuk ruangan-ruangan penuh aktivitas yang membutuhkan pencahayaan tambahan.

5. Widusaka Woodmate

lampu-hias-handmade-indonesia-qlapa-4

Produk handmade dari Widusaka sangat sesuai buat kamu yang suka dengan produk handmade kayu bernilai seni tinggi. Lampu-lampu hias handmade yang terdapat di Widusaka juga mengusung material kayu yang membuat tampilan produknya terlihat artistik dan menarik, tapi tetap kuat dan kokoh. Namun selain lampu, brand asal Kota Jogja ini juga menyajikan berbagai produk handmade kayu yang siap menemani segala aktivitasmu.

Untuk produk lampu hias handmade-nya, Widusaka Woodmate menyediakan beberapa pilihan desain yang akan kamu sukai. Gayanya yang futuristik tentu akan membuat ruanganmu terlihat semakin modern, tanpa melupakan sentuhan klasik yang bernilai tinggi. Kamu dapat menjadikan lampu hias handmade dari Widusaka sebagai penghias ruangan belajarmu ataupun meletakkan di ruang tamu untuk menampilkan kesan cantik yang mudah dilirik.


Semua lampu hias di atas bakal bisa kamu beli di Qlapa beserta dekorasi dan perabot rumah lainnya. Ke depannya, bakal masih akan lebih banyak lagi pengrajin yang membuat dan menjual lampu hiasnya di Qlapa. Jadi, kalau penasaran, langsung saja berkunjung ke website Qlapa 😉

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/lampuhias

Artikel Lainnya