Manfaat dan Tips Memilih Krim Malam Aman Untuk Ibu Hamil

  • Whatsapp

Kehamilan merupakan suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh sepasang suami istri yang sudah menikah. Apalagi jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan yang pertama tentu momen yang sangat membahagiakan. Namun pada saat hamil, ibu hamil juga sering mengalami masalah kulit wajah. Jadi bisa menggunakan krim malam aman untuk ibu hamil dalam mengatasi hal tersebut.

Hal itu karena pada dasarnya bukan hanya orang yang tidak hamil saja yang memiliki banyak masalah pada kulit wajah. Namun ibu hamil juga mengalami hal yang serupa sehingga perlu perawatan untuk mengatasi masalah wajah. Seperti menggunakan krim malam aman untuk ibu hamil, dimana krim tersebut memang hanya digunakan untuk malam hari saja. Dan kandungan bahan yang dimiliki cukup aman jika digunakan untuk kulit wajah.

Manfaat Yang Dapat Diperoleh Dari Penggunaan Krim Malam Untuk Ibu Hamil

Perawatan dapat diartikan sebagai usaha seseorang untuk mempercantik diri sendiri. Dengan tujuan untuk menjaga penampilan jika sedang keluar maupun di depan keluarga. Maka dari itu, perawatan ini sangat penting khususnya penggunaan krim malam aman untuk ibu hamil. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah paparan mengenai alasan mengapa ibu hamil membutuhkan krim malam.

1. Untuk Mengurangi Noda Hitam

Masalah noda hitam juga terjadi pada ibu yang sedang hamil. Namun ibu hamil tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena noda hitam terjadi bukan lah sesuatu yang tidak wajar. Adapun tanda-tanda noda hitam ini terjadi seperti adanya reaksi fisik yang tidak seperti biasanya. Seperti terjadinya infeksi pada bagian vagina karena seorang ibu hamil tidak mampu dalam menjaga kebersihan bagian organ tersebut.

Bukan hanya itu, penyebab munculnya noda hitam ini bisa juga karena adanya iritasi pada leher rahim. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon yang dialami pada proses kehamilan. Selain itu, kondisi sel telur pada dinding rahim juga termasuk penyebab noda hitam ini muncul pada wajah. Oleh karena itu, noda hitam bisa diatasi dengan menggunakan krim malam.

2. Mampu Menghilangkan Bercak Hitam atau Pregnancy Mask

Noda hitam dan bercak hitam merupakan masalah pada wajah yang memiliki perbedaan mendasar. Dimana noda hitam ini hanya merupakan sebuah bintik-bintik yang terdapat pada kulit wajah ibu hamil. Sedangkan bercak hitam ini merupakan bercak-bercak yang ada pada wajah dan memiliki warna hitam. 

Untuk mengatasi hal ini bisa menggunakan krim malam aman untuk hamil agar wajah menjadi bersih seperti semula. Mengenai masalah penyebab terjadinya bercak hitam disebabkan karena perubahan hormon. 

Akibat dari perubahan hormon tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah peningkatan pigmentasi. Nah, di samping mengatasi dengan krim malam aman untuk ibu hamil juga sebaiknya menggunakan payung ketika ingin keluar rumah. Dengan tujuan agar kulit wajah yang terkena bercak hitam bisa terlindungi dari sinar matahari langsung.

3. Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat pada wajah ibu hamil juga bisa terjadi. Pada umumnya jerawat muncul yang disebabkan karena penyumbatan pori-pori oleh sel kulit yang mati. Selain itu, jerawat juga muncul karena minyak pada wajah yang sangat berlebihan. Akan tetapi khusus untuk ibu hamil, jerawat ini muncul karena perubahan tingkat hormon yang ada di dalam tubuh ibu selama proses kehamilan.

Hormon ini disebut sebagai hormon androgen, dimana hormon androgen ini memiliki fungsi dalam mendukung perkembangan janin. Akan tetapi jika hormon androgen ini diproduksi oleh tubuh secara berlebihan tentu akan menghasilkan sebum yang juga lebih banyak. Dimana sebum atau minyak ini adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah seseorang.

4. Mengatasi Masalah Minyak Pada Wajah

Wajah yang menghasilkan minyak secara berlebihan tentu membuat pemilik merasa terganggu. Dimana wajah yang berminyak ini tentu akan terlihat lebih mengkilap jika terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini disebabkan karena seorang ibu hamil akan mengalami peningkatan sirkulasi daerah. 

Akibat sirkulasi darah ini bisa menyebabkan pembuluh darah menjadi melebar. Pelebaran pembuluh darah yang dimaksud seperti pori-pori kulit dan juga muara-muara kelenjar minyak yang ada pada kulit. 

Sehingga kelenjar minyak tersebut nantinya akan bekerja lebih ekstra lagi dan kulit wajah ibu hamil memiliki minyak yang berlebihan. Untuk mengatasi hal ini seorang ibu hamil bisa menggunakan krim malam, dimana krim ini hanya digunakan pada malam hari.

5. Mengatasi Masalah Komedo Pada Wajah

Meskipun komedo pada wajah memiliki ukuran yang kecil namun tetap saja mengganggu penampilan termasuk bagi ibu hamil. Perlu juga diketahui bahwa komedo pada wajah memiliki dua jeni yaitu komedo hitam dan komedo putih. Nah, jika yang terdapat pada wajah adalah komedo hitam tentu hal ini sulit diatasi. 

Meskipun menggunakan krim aman untuk ibu hamil, tentu masih membutuhkan waktu dalam proses penyembuhannya. Selain itu, timbulnya komedo pada wajah membuat si pemilik merasa ingin memencet sebagai solusi untuk menghilangkan komedo. 

Namun hal tersebut sangat tidak diperbolehkan untuk dilakukan. Karena dengan memencet komedo yang ada pada wajah dapat membuka peluang yang besar untuk melebarnya pori-pori. Jika pori-pori melebar, cara merapatkannya pun cukup sulit.

6. Untuk Mengatasi Masalah Melasma

Melasma dapat dikatakan sebagai topeng kehamilan yang terjadi pada ibu hamil. Masalah yang satu ini biasanya terjadi pada bagian wajah, ketiak, puting susu, maupun garis rahang. Hal yang menjadi pemicu terjadinya melasma pada ibu hamil adalah meningkatnya hormon estrogen. Selain itu, meningkatnya hormon progesteron juga menjadi salah satu penyebab terjadinya melasma.

Cara mengatasi melasma pada ibu hamil ini bisa menggunakan cara yang alami. Seperti menggunakan minyak biji anggur karena minyak ini memiliki kandungan proanthocyanidins. Selain itu, bisa juga menggunakan gel lidah buaya untuk mengobati masalah melasma. Namun krim malam juga bisa dijadikan sebagai salah satu solusi dalam mengatasi masalah melasma pada ibu hamil.

7. Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebelum adanya bekas jerawat tentu yang muncul pertama kali adalah jerawat. Dimana jerawat yang muncul di wajah memang disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari faktor lingkungan, stres yang berlebihan, minyak wajah yang berlebihan, dan lain sebagainya. Sehingga jerawat tersebut muncul dengan sendirinya yang akan mengganggu penampilan ibu hamil.

Ketika jerawat yang muncul tersebut mulai mengempes tentu akan meninggalkan bekas. Hal tersebut juga termasuk sulit untuk dihilangkan daripada jerawat. Maka dari itu, bisa menggunakan krim malam yang aman khusus untuk ibu hamil. Dimana krim malam ini termasuk ampuh dalam mengatasi masalah bekas jerawat yang terdapat pada wajah ibu hamil.

Tips Memilih Krim Malam Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Sebelum memilih krim malam yang aman untuk ibu hamil, sebaiknya ikuti beberapa tips. Pertama harus memperhatikan komposisi atau bahan yang digunakan. Selanjutnya perhatikan juga label pada kemasan apakah sudah bersertifikasi BPOM atau tidak. Karena krim malam yang aman untuk ibu hamil harus sudah teruji klinis agar bahan yang digunakan tidak berbahaya. 

Selain itu, krim malam juga jika dicium tidak berbau yang menyengat. Maka dari itu, untuk ibu hamil jika mengalami masalah kulit jangan merasa panik dulu. Untuk sementara waktu atasi terlebih dahulu dengan krim malam aman untuk ibu hamil. 

Hal ini karena masalah yang muncul tersebut memang sesuatu yang wajar dan tidak membahayakan bagi ibu hamil. Bagaimana tidak ? Jika hormon yang berubah maka bagian tubuh pun ikut berubah. Oleh karena itu, bisa ke dokter kandungan konsultasi mengenai masalah kulit yang terjadi. 

Related posts