7 Ide Keripik Unik untuk Usaha Modal Kecil di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Keripik Unik untuk Usaha
Keripik singkong. Cassava chips or tapioca chips is traditional snack from Java, made of cassava thinly sliced and fried.

Bisnis kuliner sampai sekarang masih begitu populer di kalangan masyarakat. Jenis bisnis ini masih memiliki peluang yang sangat bagus apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Salah satu produk kuliner yang dapat dijadikan ide bisnis adalah keripik. Berikut adalah 7 ide keripik unik untuk usaha modal kecil namun bisa mendatangkan keuntungan besar:

1. Keripik Kaca

Pertama ada camilan keripik kaca yang akhir-akhir ini banyak diminati di pasaran. Dari namanya saja bisa terlihat kalau jenis keripik ini cukup unik. Keripik kaca ini terbuat dari bahan dasar tepung dan air. Cara pembuatannya memang membutuhkan teknik khusus agar bisa menghasilkan tekstur keripik yang tipis dan renyah.

Keripik kaca bisa menjadi camilan yang sangat pas untuk dinikmati sehari-hari. Keripik ini juga dapat dijual dalam berbagai jenis rasa. Mulai dari rasa asin original, pedas, dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. Tentunya ide keripik ini membutuhkan modal yang ringan namun prospek keuntungannya bisa jadi sangat memuaskan.

2. Camilan Keripik Bayam

Berikutnya ada camilan keripik dari bahan bayam yang juga bisa dijadikan sebagai ide peluang usaha. Produk makanan ringan ini tergolong unik dan sangat diminati oleh banyak orang. Proses pembuatannya pun tak sulit dan bahan utama yang dibutuhkan juga mudah untuk diperoleh.

Jenis camilan ini terbuat dari bahan baku bayam dan tepung beras. Teknik penggorengan yang tepat sangat dibutuhkan untuk menghasilkan keripik bayam yang renyah dan rasanya enak. Produk ini juga bisa dijual dalam varian rasa yang bermacam-macam. Mulai dari original hingga pedas dengan level kepedasan yang berbeda-beda.

3. Brownies Kering

Ternyata kue juga bisa diolah dan disulap menjadi camilan ringan yang renyah. Brownies misalnya, bisa diubah menjadi keripik yang teksturnya garing. Brownies kering dengan ukuran pemotongan yang tipis bisa jadi pilihan camilan yang enak untuk dinikmati sehari-hari.

Ide keripik unik untuk usaha yang satu ini mungkin belum banyak ada di pasaran. Biasanya produk keripik ditemui dalam varian rasa yang asin dan pedas. Bagi pecinta rasa manis, maka keripik brownies ini bisa dijadikan pilihan tepat. Tentunya varian rasa dari keripik brownies ini bisa dibuat lebih kreatif lagi.

4. Keripik Pisang Coklat

Tak hanya keripik brownies, pecinta rasa manis juga pasti akan memburu produk keripik pisang coklat. Keripik pisang memang sudah lama dikenal oleh masyarakat apalagi penikmat makanan ringan. Namun keripik pisang biasa tentu akan terasa membosankan. Produk ini bisa dikreasikan dengan bahan coklat sehingga menghasilkan produk keripik pisang balut coklat.

Camilan yang satu ini sudah pasti akan digemari oleh banyak orang. Cita rasa pisang yang khas berpadu dengan rasa cokelat yang nikmat akan menarik minat pecinta camilan. Tentunya dibutuhkan teknik pembuatan yang tepat agar pisang bisa diolah menjadi keripik yang renyah dan nikmat.

5. Camilan Keripik Pare

Siapa sangka ternyata pare yang rasanya pahit bisa jadi produk camilan yang nikmat? Bahan makanan satu ini ternyata dapat diolah menjadi produk keripik yang renyah dan gurih. Tentunya produk keripik pare ini tidak akan kehilangan rasa pahit asli dari bahan utamanya. Rasa pahit dari pare memang akan tetap terasa meskipun sudah diolah menjadi keripik yang renyah.

Namun, sensasi rasa pahit ini justru diburu oleh banyak orang. Tak sedikit yang menikmati rasa pahit dari pare sehingga tak heran jika produk ini memang punya prospek yang bagus di pasaran. Selain itu, produk ini juga bisa dijual dalam varian rasa yang beragam sehingga tidak akan terasa membosankan.

6. Keripik Getuk

Berikutnya ada produk keripik gethuk yang juga bisa dijadikan ide usaha menguntungkan. Produk ini bisa menjadi ide keripik unik untuk usaha dengan modal yang tergolong kecil. Gethuk merupakan jenis makanan tradisional yang disukai oleh banyak orang. Jika dihadirkan dalam bentuk yang berbeda yaitu keripik, maka tak sulit untuk meraih angka penjualan yang tinggi .

7. Camilan Terong Renyah

Produk lainnya yang juga bisa mendatangkan untung besar adalah camilan terong renyah. Produk keripik terang mungkin belum terlalu banyak beredar di pasaran. Sebenarnya bahan makanan yang satu ini juga sangat umum di masyarakat dan begitu mudah ditemukan. Setelah diolah menjadi keripik yang renyah maka makanan ringan ini pasti akan semakin diminati oleh banyak orang.

Tentunya varian rasa yang bisa disajikan bersama keripik terong ini sangatlah beragam. Semakin banyak varian rasanya maka akan semakin menarik perhatian konsumen. Ditambah tekstur terong yang renyah, produk camilan ini sudah pasti akan bikin ketagihan.

Itulah tadi 7 ide keripik unik untuk usaha modal ringan tapi untung maksimal. Pilihlah jenis produk yang diprediksi bisa menarik perhatian dan minat masyarakat. Perhitungan jumlah modal yang dibutuhkan dengan baik dan terapkan strategi marketing yang efektif.

Related posts