kemeja batik pria 1

8 Kemeja Batik Handmade yang Membuatmu Semakin Gagah

Kabar gembira buat fans Qlapa ataupun batik, sekarang koleksi batik di Qlapa semakin lengkap. Dengan hadirnya pakaian batik baik untuk pria atau wanita, kini belanja urusan batik semakin gampang dengan pilihan yang lengkap dan menarik.

Kali ini, Qlapa akan mengulas kemeja batik khusus pria buatan pengrajin Indonesia. Pilihan apa saja yang bisa kamu dapatkan dari koleksi kemaja batik pria dari Qlapa? Simak terus lengkapnya hanya di sini :

1. Kemeja Batik Tulis Sutra dari Icarus Shop

kemeja batik pria 2

Tidak tanggung-tanggung, pilihan batik untuk pria di Icarus shop sangat lengkap dan terbagi menjadi berbagai pilihan yang menarik. Salah satunya adalah kemeja batik tulis sutra seharga Rp 550.000 ini. Sesuai namanya, teknik batik tulis ini digoreskan di kain berbahan 40 persen sutra dan 60 persen katun. Kemeja ini diproduksi hanya satu motif per barang karena sifatnya yang 100 persen handmade dengan teknik batik tulis. Hal tersebut membuat motif kemeja batik ini tergolong langka. Namun, jangan kecewa dulu kalau kamu kehabisan karena masih ada beberapa motif istimewa dengan teknik dan bahan yang sama di etalase Icarus Shop.

Pastinya juga terdapat koleksi kemeja batik pria lain di Icarus Shop dengan harga yang bervariasi, yang dimulai dari harga Rp 175.000. Setiap koleksi batik ini telah dilengkapi pilihan ukuran yang tersedia dalam cm sesuai dengan lebar dada, bahu, lengan dan panjang baju. Dijamin, kamu pasti menemukan satu atau bahkan lebih kemaja batik pria yang bisa kamu pakai secara nyaman untuk berbagai acara.

2. Kemeja Batik Cap Motif Kompeni dari Batik Cirebon

kemeja batik pria 3

Tampil lain daripada yang lain saat berbatik dengan menggunakan kemeja batik cap motif kompeni dari Batik Cirebon. Dengan warna utama putih polos dan teknik cap batik yang bermotif super unik, kemeja katun ini terlihat keren dan jauh dari kesan batik pada umumnya. Bajunya juga dapat kamu pesan sesuai ukuran badan sehingga pasti akan pas saat dipakai. Harganya yang hanya Rp 275.000 juga akan membuat kamu semakin suka dengan batik ini.

Masih ada banyak lagi pilihan batik lainnya, baik yang menggunakan metode cap maupun batik tulis dengan kisaran harga Rp 175.000 sampai Rp 1, 8 juta. Tersedia pula pakaian batik dengan lengan panjang maupun pendek. Khusus untuk pakaian batik pria dari Batik Cirebon yang menggunakan teknik batik tulis, bahan yang digunakan adalah sutra ATBM dan seluruhnya berdasarkan ukuran sesuai permintaan pembeli.

Baca Juga: Mau Tampil Santai tapi Elegan saat Kerja? Ikuti Tips Fashion Kantor Pria Berikut Ini

3. Stacked Boulclers Kemeja Batik Cap Katun Organik dari Arthesian

kemeja batik pria 4

Arthesian merupakan pengrajin batik dari Jakarta yang mengetengahkan kemeja batik pria dengan twist modern dan lain daripada yang lain. Yang menarik dari kemeja batik ini adalah fit atau cutting yang berbeda dengan kemeja batik pada umumnya, yakni modern fit. Modern fit berarti kemeja batik pria ini jika dikenakan tidak akan terlihat longgar ataupun terlalu ketat, namun cenderung slim atau mengikuti bentuk tubuh alami. Dengan motif kontemporer, corak batik modern dihadirkan dengan nuansa anak muda yang berwarna cerah.

Menggunakan bahan katun organik dan teknik batik cap, Arthesian menciptakan kemeja batik pria dengan kualitas ekspor dalam berbagai ukuran sesuai standar international. Harga yang dipasang rata-rata Rp 400.000, termasuk untuk pilihan kemeja batik pria lainnya dengan motif yang tidak kalah menarik. Pastikan kamu mencuci batik ini secara terpisah untuk pertama kali guna menghilangkan lilin malam yang dipakai pada saat proses pengecapan batik.

4. Baju Batik Pria Cap Asli Jambi dari Zallatra

kemeja batik pria 5

Dengan dominasi warna cerah, seperti biru, merah, ungu, dan lain- lain; Zallatra hadir memukau dengan harga yang cukup terjangkau pula. Harga rata-rata kemaja pria batiknya kurang dari Rp 300.000. Kamu bisa menghabiskan waktu yang lama untuk menikmati suguhan batik yang memesona dari pengrajin asal Bandung ini. Model kemeja batik pria dengan motif yang berbeda-beda ini diinspirasi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jambi, Bengkulu, sampai Aceh. Pilihan lengan baju panjang dan pendek tersedia lengkap, termasuk pula ukuran kemeja dalam empat ukuran, yaitu S, M,L, sampai XL.

Tampak elegan dan modern, kemeja batik ini dibuat dengan metode cap pada katun halus sanforized yang berkualitas. Dilengkapi furing, kamu akan semakin nyaman memakai kemeja batik ini. Bahkan, Zallatra memberikan garansi, yaitu garansi uang kembali jika batik yang kamu beli bukan merupakan batik asli. Sudah pasti karena merupakan produk eksklusif, produksi kemeja-kemeja batik ini terbatas jumlahnya. Pastikan kamu segera mendapatkannya dan merawatnya dengan hati-hati.

5. Kemeja Batik Cowok dari Son of Farmer

kemeja batik pria 6

Dari Sukoharjo, Jawa Tengah, lahir pengrajin yang menamakan mereka Son of Farmer atau anak petani. Seperti namanya, sudah tentu kreasi batik mereka benar- benar Indonesia banget. Namun, tentu saja tetap ada unsur modern yang memesona di setiap produk kemeja batik buatan mereka.

Dengan harga berkisar antara Rp 170.000 sampai 185.000 per buah, setiap kemeja batik pria ini terbuat dari batik cap asli alias bukan printing pada bahan katun primissima yang berkualitas dan adem saat dipakai. Ukuran yang tersedia sesuai kelengkapan stok pengrajin ini. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan kemeja dari Son of Farmer yang apik ini.

6. Hem Tekstur Tulis Polos dari Batik Baron van Java

kemeja batik pria 7

Kualitas batik dari Baron van Java sudah tidak perlu diragukan. Dengan bahan sutra khusus, kemeja batik pria ini menggunakan teknik batik tulis dengan ukuran L seharga Rp 1.375.000. Juga tersedia beberapa kemeja batik pria dengan lengan panjang pada katun primis, yang berlengan pendek dengan harga masing-masing Rp 800.000 dan Rp 500.000.

Jika kamu perhatikan, hem tekstur tulis polos ini sungguh kaya corak dan motif melalui warna yang dikombinasikan dengan ahli. Untuk kualitas sutra, pakaian batik ini bisa kamu gunakan untuk acara formal sampai santai dan akan tahan lama jika dirawat dengan baik.

7.The Bedroom Earth Element Shirt dari Project Anra

kemeja batik pria 8

Project Anra adalah pengrajin asal Jakarta yang meluncurkan koleksi kain nusantara untuk pria yang dinamai “The Bedroom Collection. Ada empat rangkaian tema dari pengrajin ini, yaitu elemen api, air, tanah, dan udara. Tema yang diusung merupakan perpaduan antara batik dan kain tenun Makassar. Khusus untuk Earth yang kami pilih, merupakan lambang dari elemen tanah.

Dengan konsep limited edition, kamu akan bisa memesan sesuai ukuran yang dikehendaki. Perhatikan juga aksen-aksen istimewa pada tiap baju, seperti bagian kerah, lengan, dan bahan dalam kemeja yang telah dilapisi furing. Tersedia untuk beberapa ukuran standar, yaitu S,M,L dan XL; The Bedroom Collection ini dipatok pada harga Rp 525.000 per kemeja.

8. Kemeja Batik Tulis Lasem dari Tjantingkoe

kemeja batik pria 9

Tjantingkoe mempersembahkan koleksi batik yang bisa digunakan wanita, pria, dan anak- anak. Khusus untuk pria, tersedia pilihan kemeja lengan panjang maupun pendek pada bahan kain katun yang baik. Batik tulis lasem dari Tjantingkoe dijual dari harga mulai Rp 1, 25 juta sampai Rp 1, 65 juta. Kemeja-kemeja batik ini dapat kamu gunakan untuk berbagai acara formal maupun kasual.

Jangan lupa mencuci kemeja ini secara terpisah dan cucilah dengan tangan. Setelah itu, jemur pada daerah yang tidak terkena sinar matahari langsung guna menjaga keawetan dari kemeja ala Tjantingkoe.

Baca Juga: Suka Batik? Yuk, Ketahui Cara Membuat Batik Sendiri


Setelah melihat koleksi kemeja batik pria buatan pengrajin Indonesia yang ada di Qlapa, jangan lupa pula melihat rangkaian pakaian kemeja untuk wanita dan anak- anak yang tidak kalah menarik. Saatnya kamu mengajak teman-teman dan keluarga untuk memakai pakaian kebanggaan Indonesia dari sumber terpercaya, yaitu Qlapa!

Sumber gambar atas

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/ezsf

Artikel Lainnya