Menengok Kekayaan Tiger Woods, Hobi Mahal yang Mendatangkan Banyak Uang

  • Whatsapp
Tiger Woods (Foto: Reuters)

Nama Tiger Woods terdengar tidak asing di telinga para pecinta olahraga. Tiger Wood adalah seorang juara  termuda kompetisi Golf dunia The Masters pada 1997. Berawal dari dunia golf lah, kekayaan Tiger Woods semakin bertambah dan bertambah.

Ya, nama Tiger Woods selalu diidentikan dengan dunia golf. Dalam artikel ini tidak membahas mengenai kisah hidup Tiger Woods. Melainkan akan membahas bagaimana kekayaan Tiger Woods dapat terkumpul hingga 9 triliun rupiah. Wow! Jumlah yang fantastis bukan?

Read More

1. Berawal Dari Hobi

Kekayaan Tiger Woods berawal dari kecintaannya pada dunia golf. Ia mengenal olahraga golf sejak usia 6 tahun. Bisa dibilang olahraga ini sengaja diperkenalkan oleh ayah Woods mengingat ayahnya juga hobi bermain golf.

Pada usia yang cukup belia, Tiger Woods telah mencatatkan rekor memasukkan bola ke dalam 9 lubang lebih dari 50 kali di lapangan golf Navy Cypress.

Melihat bakat tersebut, pada tahun 1997, ayahnya mendorongnya untuk mengikuti turnamen golf profesional. Di tahun tersebut pula merupakan awal karir profesional seorang Tiger Woods menjadi pegolf nomor satu di dunia.

Mengingat nilai hadiah dalam ajang turnamen golf juga tidak sedikit. Dari sinilah Tiger Woods mengisi rekening di bank nya dengan nominal yang sangat besar. Untuk ajangan The Masters saja di tahun 2019 jika menang pada urutan pertama akan mendapatkan hadiah sebesar 1,7 triliun rupiah. Wah, itu bisa beli apa saja ya?

2. Menulis Buku Tentang Golf

Selain bermain dan berkompetisi dalam turnamen golf. Tiger Woods yang seorang filantropi mendirikan yayasan Tiger Woods Foundation yang berfokus pada pengenalan olahraga golf sejak usia dini pada anak-anak. 

Melalui yayasan ini pula, ia berpikir untuk menuliskan buku berjudul How I Play Golf. Dari hak cipta dan royalti buku tersebut, Tiger Woods memperoleh keuntungan setiap pembelian buku yang ditulisnya.

Kemudian, buku biografi yang dituliskan oleh Jeff Benedict dan Armen Keteyian mengenai lika liku kehidupan seorang Tiger Woods. Berkat buku biografi ini pula, buku karya Tiger Woods juga naik pamornya karena disebutkan dalam buku biografi tersebut.

3. Bisnis yang Beragam

Karena banyak sekali cerita mengenai atlet yang telah menyandang juara dunia bankrut seterlah pensiun dari dunia olahraga, Tiger Woods mampu mengatasinya dengan membuka beragam bisnis. Ia memiliki banyak sekali mobil sport mewah yang dipilih sebagai salah satu investasinya.

Nilai sebuah mobil sport paling murah hanya beberapa milyar rupiah saja. Namun, seorang Tiger Woods memiliki puluhan supercar yang bernilai fantastis.

Selain berinvestasi pada mobil, ia juga menginvestasikannya pada properti berupa resor dan rumah mewah di beberapa negara. Hal ini yang menjadikannya pegolf paling kaya di dunia.

Kemudian, ia juga baru saja bekerja sama PopStroke Entertainment untuk membuka wisata olahraga.

Wisata olahraga tersebut merupakan lapangan golf dengan teknologi futuristik, sehingga olahraga ini dapat menjadi olahraga yang modern. Mulai dari sensor lapangan yang canggih, hingga bola bernapa iPutt yang mampu mengirimkan sinyal transmisi ke ponsel pemain melalui aplikasi.

Baca Juga: Memilih Bahan Kain yang Digunakan untuk Jersey Printing

4. Afro Amerika No. 2 Terkaya di Amerika Serikat

Berkat ketekunan dan keuletannya, Tiger Woods yang merupakan warga Amerika keturunan Afrika kedua setelah Oprah Winfrey yang memiliki kekayaan jutaan dolar Amerika.

Kekayaan Tiger Woods ini tidak serta merta datang begitu saja hanya karena bermain golf saja tapi diversifikasi investasi dan pengelolaan keuangan yang tepat.

Hal ini pula yang menjadikannya sebagai panutan banyak warga keturunan Afrika di Amerika Serikat untuk terus berlatih dan berkembang agar dapat meraih sukses seperti Tiger Woods.

Nah, masih penasaran dengan kekayaan Tiger Woods? Kekayaan tersebut diperoleh dengan susah payah dari berlatih keras agar menjadi juara dunia olahraga golf. Serta, keinginannya untuk mewujudkan kecintaannya terhadap golf melalui buku yang ditulisnya dan wisata golf yang sedang dibangun oleh Tiger Woods.

Related posts