Mencengangkan! Ini Dia Besaran Kekayaan Salman Khan, Aktor Bollywood Ternama

  • Whatsapp
Kekayaan Salman Khan

Siapa tak kenal Bollywood, yaitu produsen film terbesar di India bahkan dunia. Maka, tidak heran jika pendapatan para aktor Bollywood begitu fantastis, tak terkecuali Salman Khan. Salman Khan masuk dalam sederet nama bintang Bollywood dengan bayaran tertinggi. Kekayaan Salman Khan dinilai hampir menyamai Shah Rukh Khan bahkan Amitabh Bachchan.

Forbes Magazine mencatat kekayaannya mampu menduduki 100 besar orang terkaya di dunia. Sedangkan di Forbes India, Salman Khan masuk ke dalam 3 besar selebriti India terkaya. Salman Khan memiliki banyak aset, termasuk rumah dan mobil mewah. Sebanyak apa kekayaan Salman Khan dan dari mana saja sumber kekayaannya? Simak ulasannya di artikel ini.

Berapa Kekayaan Salman Khan?

Pria kelahiran 27 Desember 1965 ini mengawali karirnya sebagai aktor Bollywood pada tahun 1988. Debut aktingnya yaitu sebagai pemeran pendukung di film Biwi Ho. Dengan kerja keras, keuletan, dan bakat aktingnya, Salman Khan pun meraih kesuksesan dan mampu memerankan beberapa film layar lebar sebagai pemerah utama.

Pada tahun 2004, Majalah People bahkan menobatkan Salman Khan sebagai pria tertampan di dunia. Seiring berjalannya waktu, Salman Khan mampu mendapat banyak penghargaan atas kesuksesan karirnya di dunia entertainment. Kekayaan Salman Khan diperkirakan sekitar Rp3 T. Angka tersebut adalah jumlah yang amat besar di dunia seni peran.

Maka, tidak heran jika banyak media mencatat jika Salman Khan adalah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di runia. Meskipun kekayaannya melimpah, Salman Khan terkenal murah hati karena sering memberikan banyak amal.

Sumber Kekayaan

Ternyata Salman Khan mampu menduduki peringkat atas selebriti terkaya di India bahkan dunia. Namun, kekayaannya tidak hanya berasal dari adu akting saja, tetapi juga dari perusahaan produksi film dan endorsement. Jika ingin tahu lebih dalam soal sumber kekayaan selebriti India yang satu ini, berikut ini adalah ulasannya:

1. Aktor Film

Salman Khan menjadi salah satu aktor Bollywood yang menerima bayaran super tinggi. Aktor yang memiliki tinggi 174 cm ini juga berhasil membintangi film terkenal dan laris, seperti Bajrangi Bhaijan, Kuch Kuch Hota Hai, Dabang, dan Sultan. Salman Khan juga sukses menjadi pembawa acara Big Boss dan menjadi pembawa acara televisi dengan bayaran tertinggi di India.

2. Perusahaan Produksi Film

Selain menjadi aktor film, Salman Khan juga seorang produksi film dan memiliki dua studio produksi. Di tahun 2011, Salman Khan membuka perusahaan produksi pertamanya bernama Salman Khan Being Human Production (SKBHP). Ini adalah produksi film berbiaya rendah namun terkait dengan yayasan amal, yang disebut dengan Being Human Foundation.

3. Product Endorsement

Selama karirnya, Salman Khan telah mempromosikan banyak produk, mulai dari minuman ringan hingga fashion. Bahkan, Salman Khan telah memiliki kontrak di seluruh Asia, termasuk label Splash dan History Channel. Digadang-gadang, Salman Khan mampu menghasilkan sekitar Rp50 M per tahun hanya dari product endorsement.

Aset Kekayaan

Ternyata banyak sumber kekayaan Salman Khan yang membuatnya menjadi selebriti dengan penghasilan tertinggi. Melihat kesuksesannya, tidak heran jika actor Bollywood yang satu ini memiliki asset kekayaan yang mewah. Ingin tahu apa saja aset Salman Khan yang mencengangkan? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Rumah dan Apartemen Mewah

Salman Khan tinggal bersama orang tuanya di sebuah apartemen mahal bernama “Galaxy” di Bandstand, Bandra, Mumbai. Harga dari apartemen yang ditempati oleh Salman Khan beserta orang tuanya jika ditaksir harganya mencapai Rp201 M. Salman Khan juga membeli kompleks apartemen mewah bernama “Triplex Flat Bandra” 11 lantai dengan harga Rp60 M.

Rumah pertanian yang berharga Rp160 M juga dimiliki oleh Salman Khan, yang didalamnya terdapat gym, kolam renang, bungalow, 5 kuda, dan hewan peliharaan lainnya. Bahkan, rumah pribadinya di Mumbai ditaksir memiliki harga pasar 114 Crores INR atau setara dengan Rp230 M.

2. Mobil dan Motor Mewah

Selain rumah, aset yang dimiliki Salman Khan yaitu mobil. Salman Khan memiliki beberapa mobil mewah, mulai dari sedan hingga SUV. Adapun merk dari mobil mewah yang dimiliki Salman Khan diantaranya, yaitu Mercedes – Benz GL Class, Rolls Royce, Range Rover, Audi RS7, dan lain sebagainya.

Tidak hanya mobil, kekayaan Salman Khan juga bisa dilihat dari banyak dan mewahnya motor yang dimilikinya. Ada empat sepeda motor top-of-the-line yang berbaris rapi di garasinya. Selain itu, ada juga sepeda motor mewah, seperti Suzuki Hayabusa, Yamaha R1, Suzuki GSX-R, dan Suzuki Intruder M1800.

3. Kapal Pesiar Pribadi

Salman Khan yang pada saat itu berulang tahun ke-50 dikabarkan membeli kapal pesiar pribadi. Kapal pesiar super mewah tersebut ditaksir mencapai harga Rp6 M. Tak ayal Salman Khan sering menggunakan kapal pesiar tersebut untuk liburan dan pesta dengan kolega dan keluarganya.

Itulah ulasan mengenai kekayaan Salman Khan yang membuat banyak orang berdecak kagum. Kesuksesannya tidak hanya berasal dari kehebatannya di dunia seni peran, tetapi juga dari bisnis produksi film, dan product endorsement. Penghasilannya yang tinggi membuatnya memiliki banyak aset mewah dan fantastis, hebat, ya?

Related posts