Sumber Kekayaan Raffi Ahmad yang Bikin Banyak Orang Iri

  • Whatsapp
Kekayaan Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Siapa yang tidak mengenal artis multitalenta Raffi Ahmad? Artis yang memulai karirnya sebagai Bintang sinetron ini semakin melejit dan terus sukses hingga saat ini.

Bahkan Raffi Ahmad digadang sebagai salah satu artis muda terkaya di Indonesia. Darimana sajakah kekayaan Raffi Ahmad berasal dan apakah berpotensi terus naik?

Read More

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis papan atas Indonesia yang terkenal memiliki jam kerja tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya acara yang dipandu oleh kakak kandung Syahnaz tersebut.

Meskipun begitu, kekayaan Raffi Ahmad tidak hanya berasal dari dunia hiburan saja, melainkan dari iklan dan bisnis offlinenya. Mari bahas lebih lanjut mengenai kekayaannya.

1. MC

Salah satu sumber utama dan awal kekayaan Raffi Ahmad tentunya adalah dari pemandu acara.

Sebagai salah satu artis papan atas, bayaran seorang Raffi Ahmad tentunya tidaklah sedikit, bahkan dibayar per episode atau bahkan per jam. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, maka tidak heran jika suami Nagita tersebut mendapatkan pundi-pundi yang cukup banyak dari dunia MC.

Bayangkan saja, dalam sehari, Raffi dapat memandu 2 acara. Jika dikalikan dalam selama seminggu, maka ada 14x acara yang dipandu. Apabila satu kali MC, bisa mendapatkan Rp300 juta, maka bayangkan saja yang didapatkan dalam waktu satu minggu.

2. YouTube

Selain secara online, Raffi dan Nagita dikenal memiliki saluran YouTube yang cukup aktif. Saat ini mereka memiliki follower sampai dengan 2 miliar followers. Meskipun jumlahnya belum sebanyak Atta Halilintar, namun jumlah pundi-pundi yang didapatkan dari YouTube juga sangatlah tinggi.

3. Bisnis Makanan & Pakaian

Raffi Ahmad sadar betul bahwa dia tidak akan aktif di dunia hiburan selamanya, oleh karena itu dia mengembangkan berbagai bisnis. Salah satunya adalah bisnis makanan dan pakaian yang juga dikembangkan oleh sang istri.

Saat ini bisnis makanan pakaian Raffi Ahmad dan istri telah tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan outletnya sangat mudah ditemukan di berbagai pertokoan atau mall di Indonesia. Jadi, tidak heran jika pundo-pundi terus mengalir juga dari bisnis tersebut.

4. Rumah Produksi

Meskipun tidak seaktif dulu, namun Gigi dan Raffi memiliki rumah produksi yang menghasilkan berbagai film. Saat ini sudah ada puluhan film yang diproduksi oleh rumah produksi tersebut dan telah memberikan pundi-pundi manis bagi pasangan tersebut.

Sayangnya, rumah produksi Gigi dan Raffi tidak seramai atau belum seaktif rumah produksi yang lainnya. Akan tetapi, selama film yang diproduksi terus ditayangkan, maka kekayaan mereka berdua akan terus mengalir.

5. Iklan

Salah satu sumber kekayaan Raffi Ahmad yang lain adalah dari iklan. Jumlah iklan yang dibintangi oleh Raffi Ahmad memang tidak banyak, namun biaya untuk menjadikan Raffi Ahmad sebagai Bintang iklan cukuplah besar. Oleh karena itu, tidak heran jika hanya dengan beberapa iklan, Raffi Ahmad bisa menjadi cukup kaya.

Baca Juga: Inilah Sumber Kekayaan Maia Estianty, Penunjang Gaya Hidupnya yang Glamor

6. Endorsement

Sumber kekayaan yang saat ini menjadi tren banyak orang adalah endorsement.

Tanpa perlu banyak usaha, para artis bisa mendapatkan bayaran yang tinggi dengan melakukan review terhadap sebuah produk. Bayangkan saja, dengan mereview sebuah produk, Raffi Ahmad bisa mendapatkan puluhan juta hanya untuk beberapa detik saja.

Masih banyak sumber kekayaan Raffi Ahmad yang lainnya seperti bisnis properti dan otomotif yang dimilikinya. Dengan kecerdikan raffi dan Nagita dalam mengelola bisnis, maka sangat mungkin kekayaannya akan terus bertambah. Jadi, jangan heran jika Raffi nantinya akan menjadi salah satu anak muda terkaya di Indonesia.

Related posts