Rahasia Kekayaan Kylie Jenner, Masih Muda Tapi Uangnya Milyaran

  • Whatsapp
Kylie Jenner/Instagram

Setiap tahunnya majalah kenamaan “Forbes” selalu mengeluarkan daftar nama-nama orang terkaya.

Di edisi tahun 2019, salah satu anak muda bernama Kylie Jenner masuk ke dalam kategori orang terkaya di bawah usia 30 tahun. Kekayaan Kylie Jenner dilansir bukan karena warisan atau hadiah dari siapapun, melainkan berkat hasil keringatnya sendiri.

Read More

Saat itu Forbes mencatat kalau total kekayaan Kylie Jenner adalah sekitar US$ 1 miliar atau kira-kira setara dengan Rp12 miliar. Jumlah kekayaan ini sangat fantastis mengingat usia Kylie masih 20-an.

Tapi wajar saja ia mendapatkan status anak muda terkaya karena kerja kerasnya yang luar biasa. Buat yang penasaran sumber kekayaan ibu satu anak ini, berikut adalah bocorannya:

1. Bisnis Makeup: Kylie Cosmetics

Banyak artis dan model yang terjun ke dunia bisnis kosmetik, termasuk Kylie Jenner. Ia mulai menjual produk lipstick bernama “Lip Kit by Kylie” pada November 2015 secara online dan langsung laku dalam hitungan detik.

Akhirnya, di tahun 2016 ia mulai menekuni bisnis kosmetiknya dengan menciptakan nama brand “Kylie Cosmetics”. Kini produknya sudah berkembang menjadi lip gloss, lip matte, eye shadow, eye liner, dan masih banyak lagi. Tak dapat dipungkiri kalau Kylie Cosmetics menjadi sumber kekayaan Kylie Jenner yang utama.

2. Bisnis Fashion: Kendall + Kylie

Selain kosmetik, ternyata Kylie lebih dulu terjun ke bisnis fashion bersama kakaknya, Kendall Jenner. Brand bernama Kendall + Kylie dirintis pada tahun 2012 dengan mengeluarkan berbagai macam fashion item, seperti sepatu, kacamata, tas, baju, hingga aksesoris. Melihat peminatnya yang semakin banyak, saat ini Kendall + Kylie telah menjalin kerja sama dengan sejumlah brand lain. Maka tak heran kalau keuntungannya pun semakin bertambah.

3. Toko The Kylie Shop

Kylie benar-benar pintar memanfaatkan ketenarannya. Ia membuka toko khusus menjual merchandise yang diperuntukkan bagi penggemarnya. Barang-barang seperti kaos, topi, gantungan kunci, serta macam-macam aksesoris dan pernak-pernik dijual mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Toko ini dapat ditemukan di beberapa wilayah di Amerika dan dibuka secara online di kyliejenner.com.

4. Jadi Brand Ambassador dan Endorser

Menjadi seorang artis dan model tentu saja memiliki banyak fans. Ini bisa dilihat dari jumlah follower di akun Instagramnya yang mencapai satu jutaan. Banyak brand yang mau bekerja sama dengan Kylie dan menjadikannya sebagai brand ambassador atau endorser.

Meski tarif satu posting menembus harga miliaran, Kylie tetap banyak diminati oleh sejumlah brand ternama untuk media pemasaran produk mereka. Sebab dalam satu kali posting, Kylie mampu menarik jutaan likes dari pengguna Instagram di seluruh dunia.

Baca Juga: Kekayaan Anggun C Sasmi, Penyanyi Indonesia yang Sudah Go International

5. Modeling dan Reality Show “Keeping Up with the Kardashians”

Orang Amerika pasti tahu salah satu reality show terpopuler di tahun 2007, yaitu “Keeping Up with the Kardashians”. Acara yang tayang di E! ini memberikan banyak keuntungan bagi Kylie. Kabarnya setiap anggota keluarga Kardashians dibayar 10 juta USD untuk satu episode. Mengingat keluarga Kylie cukup menjadi sorotan, mungkin bayarannya lebih dari itu. Belum lagi karier di bidang modelling-nya yang kian hari kian melejit.

Kekayaan Kylie Jenner yang begitu banyak tidak didapat dalam waktu singkat. Ada kerja keras dan ketekunan yang dilakukannya sehingga hasilnya bisa dinikmati seperti sekarang ini. Dulu, Kylie pernah melewati masa-masa bekerja dengan hanya tujuh karyawan tetap dan lima orang freelancer. Namun sekarang orang-orang yang bekerja dengannya semakin banyak dan menghasilkan keuntungan lebih banyak pula.

Related posts