Kekayaan Heidi Klum Semakin Banyak Berkat Beramal

  • Whatsapp
Kekayaan Heidi Klum

Siapa yang tak kenal Heidi Klum? Supermodel asal Jerman yang berteman baik dengan Kate Moss. Kekayaan Heidi Klum pun diperkirakan sebesar $160 juta sebagian besar berasal dari dunia modelling yang telah membesarkan namanya.

Tak disangka-sangka, seorang Heidi Klum yang merupakan model papan atas yang selalu identik dengan kehidupan glamor dan kemewahan. Ternyata tidak seperti kebanyakan model. Heidi Klum memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini tentu sangat dipengaruhi oleh kehidupannya yang memang sangat sederhana bila dibandingkan dengan model-model lainnya. 

Menariknya, Heidi Klum merupakan satu dari beberapa model dan pesohor Hollywood yang rutin mengadakan kegiatan amal. Ya, donasi yang dilakukannya pun bisa dikatakan selalu sukses dan tak memandang ras serta kelompok manapun.

Awal Karir Heidi Klum

Heidi Klum, wanita asal Bergisch Gladbach, Jerman mengawali karirnya sebagai seorang model. Tinggi badan yang semampai dan fitur wajah layaknya boneka Barbie membuat seorang talent scout mengajaknya mengadu nasib ke Amerika Serikat di tahun 1993. Agensi pertamanya di Amerika Serikat adalah Metropolitan Model yang bermarkas di New York. 

Agensi yang dipimpin oleh Thomas Zeuer sebagai CEO nya telah berhasil melejitkan Heidi Klum sebagai seorang supermodel yang wara-wiri di runway pagelaran fashion dunia. Jika dilihat sepintas memang wajah Heidi tipikal boneka dengan garis rahang dan tulang pipi yang jelas. Terlebih hidung mancung yang memang dimiliki banyak ras Eropa Kaukasia menjadi nilai-nilai penting dari seorang Heidi Klum sebagai seorang model.

Namanya semakin melejit setelah menjadi cover depan beberapa majalah fashion dunia ternama seperti Marie Claire, Vogue, Elle, dan Mirabella. Pada tahun 1998, Heidi Klum telah menjadi model sampul depan Sports Illustrated dengan pakaian renang two pieces yang semakin membuat Heidi menjadi salah satu model dengan bayaran termahal saat itu.

Selain itu, banyak sekali brand-brand fashion dunia yang mengajaknya sebagai model bahkan brand ambassador produknya. Givenchy dan Marc Jacob adalah dua diantara sekian banyak brand yang telah loyal menggunakan jasa Heidi Klum sebagai dutanya. Kemudian, brand makanan seperti Mc Donald’s pun pernah juga mengajak Heidi Klum sebagai bintang iklannya.

Lalu ada juga produsen mobil kebanggaan negara asal Heidi Klum yaitu Volkswagen yang juga mendapuknya sebagai brand ambassador. Bahkan, ia juga memiliki Volkswagen Tiguan yang konon termasuk langka di pasaran. Kemudian, New Balance dan Astor juga menjadikan Heidi sebagai model iklannya. 

Mencari Peruntungan Baru Di Industri Hollywood

Heidi Klum sebagai seorang model tak perlu diragukan lagi, hingga ia mendapatkan kesempatan untuk menjajal peruntungan baru di dunia perfilman Hollywood. Film pertamanya adalah Blowdry yang dirilis pada tahun 2001. Di film ini, ia beradu akting dengan Alan Rickman dan Natasha Richardson.

Selanjutnya tawaran juga berlanjut, karena penampilan pertamanya cukup memukau sebagai seorang pemula. Pada tahun 2004, ia berhasil menjadi pemeran di film Ella Enchanted, The Devil Wears Prada, The Life & Death of Peter Sellers, serta Perfect Strangers. Karir aktingnya bisa dibilang sangat baik sehingga ia benar-benar berhenti dari karir modellingnya.

Selain di Hollywood, Heidi Klum juga berhasil menemani para pecinta serial. Terbukti beberapa serial yang dibintangi oleh Heidi Klum termasuk 10 teratas dengan rating penonton yang tinggi. Mulai dari Sex & The City, Spin City, How I Met Your Mother, dan Yes Dear.

Sebagai pesohor yang serba bisa Heidi Klum tidak hanya puas tampil di depan layar, ia juga mencoba menjadi eksekutif produser untuk ajang pencarian bakat bagi para fashion designer bernama Project Runway. Reality show ini telah berhasil mencatat 18 musim atau 251 episodenya sejak tahun 2004. Tentu, karena ia juga supermodel pasti menaruh minat yang besar terhadap dunia fashion.

Selain itu, ia juga pernah menjadi dubber atau pengisi suara dalam video game James Bond: Everything or Nothing. Dalam game ini Heidi Klum mengisi suara karakter pendamping James Bond. Wah, memang Heidi Klum termasuk wanita yang gemar bereksplorasi dan mencoba hal-hal baru.

Sumber Kekayaan Heidi Klum

Sumber kekayaan Heidi Klum ini berasal dari gaji pekerjaannya dan aset yang dimilikinya. Saldo tabungan Heidi Klum di bank diperkirakan sekitar $70 juta. Selain itu, ia juga memiliki 3 properti dengan nilai fantastis.

Dua diantara tiga properti tersebut merupakan mansion yang terletak di Los Angeles, California. Sedangkan, ia juga memiliki satu unit penthouse yang bernilai $5,1 juta atau sekitar Rp70 miliar. Selain itu ia juga memiliki beberapa mobil mewah, salah satunya adalah Volkswagen Tiguan dan Audi Q7. 

Saat ini Heidi Klum lebih fokus menjadi seorang pebisnis dengan mengeluarkan produk fashion Heidi Klum Intimates sebagai brand fashionnya. Brand ini merupakan brand pakaian dalam milik Heidi Klum mengingat di masa mudanya ia pernah menjadi salah satu Victoria Secret’s Angel.

Banyak Amal Banyak Rezeki Ala Heidi Klum

Hal yang paling menarik dari Heidi Klum adalah jiwa sosialnya yang tinggi. Sebagai seorang filantropi, kekayaan Heidi Klum tak diperuntukan untuk berfoya-foya, melainkan disumbangkan ke badan amal seperti UNICEF, Palang Merah Dunia dan Elton John AIDS Foundation. Ia juga menggagas banyak acara amal di kalangan artis Hollywood. 

Nah, kekayaan Heidi Klum yang sebanyak itu dibagikan bagi orang-orang yang membutuhkan. Semakin banyak beramal maka akan semakin banyak kekayaan yang diberikan oleh Tuhan. Maka dari itu, perbanyaklah beramal siapa tahu bisa menjadi kaya seperti Heidi Klum.

Related posts