Mengintip Kekayaan Donald Trump yang Tak Ada Habisnya

  • Whatsapp

Siapa yang tak mengenal sosok Donald Trump? Dirinya semakin ramai dibicarakan saat ia naik menjadi presiden Amerika Serikat.

Namun sebelum itu, Donald Trump lebih dulu populer sebagai pebisnis tersohor di berbagai negara. Berita tentang kekayaan Donald Trump mulai menarik perhatian saat ia membeli sebuah kasino Taj Mahal yang besar.

Read More

Nama Trump di dunia bisnis sebenarnya bermula saat dirinya turut andil dalam usaha real estate milik ayahnya. Memang ayahnya dulu adalah pebisnis real estate yang cukup terkenal.

Namun kesuksesan Trump dipengaruhi oleh kecerdasan dan keluwesannya. Hingga akhirnya ia berani pindah ke Manhattan dan mengerjakan proyek-proyek besar. Dari situ kekayaan Donald Trump mulai bertambah lewat berbagai sumber seperti berikut ini:

1. Trump Tower

Belajar dari kesuksesan ayahnya, Trump pun menjalankan bisnis properti. Salah satu propertinya yang terkenal adalah Trump Tower. Bangunan yang berisi 58 lantai ini berlokasi di Manhattan dan dikontrak oleh sejumlah brand-brand ternama serta menjadi apartemen tempat tinggal orang-orang terkenal.

Belum lagi enam bangunan lainnya yang ada di 6 East 57th Street, rumah-rumah, sejumlah gedung lainnya juga turut menjadi sumbangsih kekayaan Donald Trump.

2. The Trump National Doral

Ini adalah sebuah resort yang berada di Miami. The Trump National Doral Miami tidak hanya menyediakan penginapan kelas atas saja, tetapi juga tempat bermain golf, spa, bar, open space venue, dan masih banyak layanan lainnya.

Artis-artis tenama kerap menyelenggarakan beberapa acara di sana. Sejak tahun 1960-an, resort ini menjadi tempat yang diperhitungkan untuk acara-acara yang ekslusif.

3. The Apprentice

Pada tahun 2004, NBC, salah satu stasiun TV di Amerika Serikat, menayangkan reality show berjudul “The Apprentice”. Program tersebut mengadu kemampuan bisnis para pesertanya untuk menghasilkan sales yang paling tinggi dan menjalankan tantangan-tantangan lainnya.

Trump hadir sebagai sosok bos yang akan menggaji para peserta tersebut. Dikabarkan Trump mendapat bayaran cukup tinggi untuk satu episodenya, yaitu sekitar 50 ribu USD. Acara TV ini hanya satu dari sekian sumber pemasukan Trump dari dunia hiburan pertelevisian, contoh lainnya adalah beberapa beauty contest di Amerika Serikat.

4. Investasi Saham, Obligasi, dan Hedge Fund

Sudah menjadi sesuatu yang umum kalau orang kaya menginvestasikan uangnya di saham. Inipun dilakukan oleh Trump yang menaruh modal di sejumlah perusahaan ternama.

Apple dan Ford merupakan contoh saham yang menjadi favorit dirinya. Bahkan Trump pun memiliki obligasi Ford yang harganya cukup besar. Adapun The Trump Organization juga bergerak di bidang broker saham sebagai salah satu kegiatan bisnisnya.

Baca Juga: Kata Mutiara Pendidikan Inspiratif dari Tokoh Dunia

5. Sentient Jet

Beberapa orang mengenal Santient Jet dengan Trump Jets LLC. Ini adalah perusahaan yang menyewakan pesawat jet pribadi kepada orang-orang kaya. Mereka bebas menggunakan pesawat tersebut untuk keperluan apapun dengan membayar tarif per jam.

Pelayannya berkelas premium sehingga harga sewa tentu saja tidaklah murah. Usaha persewaan pesawat ini cukup berperan dalam daftar kekayaan Donald Trump.

Sebenarnya beberapa bisnis Trump bergerak melemah sejak ia menjadi presiden. Sejumlah asumsi beranggapan ini dikarenakan sikap dan kebijakan-kebijakannya yang kontroversial. Untungnya, tidak semua bisnis menggunakan nama dirinya sehingga kekayaan Donald Trump tetap terjaga sampai sekarang.

Padahal dulu lisensi nama Trump di bisnis properti bernilai ratusan juta USD. Begitu pula dengan namanya jika dipasangkan pada produk kemeja, dasi, dan lainnya. Untuk menjaga bisnisnya, nama Trump kini tidak dimasukkan secara langsung dan disampaikan ke publik.

Related posts