kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-7

Tampil Unik dan Alami dengan Kalung Kayu Handmade

Dari sekian banyak aksesoris wanita yang ada, hiasan leher atau kalung adalah salah satu aksesoris yang paling banyak diminati. Bagi banyak wanita aksesoris yang satu ini dianggap barang wajib untuk memaksimalkan penampilan mereka baik saat menghadiri acara formal atau untuk sekedar berkumpul bersama teman.

Karena banyak peminatnya, kalung pun kini banyak dibuat dari berbagai macam bahan dengan bentuk-bentuk yang unik. Salah satu bahan yang tidak disangka-sangka bisa disulap menjadi kalung yang unik dan cantik adalah kayu. Meski tidak sepenuhnya terbuat dari kayu, nyatanya kalung kayu handmade tetap menarik banyak orang. Penasaran? Yuk intip beberapa brand di Qlapa ini yang menawarkan koleksi-koleksi kalung kayu handmade yang unik dan modern.

Baca juga: Maksimalkan penampilanmu dengan kalung manik-manik handmade ini

1. TIPSY

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-2

Keunikan kalung kayu handmade yang pertama datang dari brand asal Kota Kembang, Bandung. Kalung buatan TIPSY ini tak hanya memberikan kesan glamor namun juga etnik dengan penggunaan material kayu berwarna ungunya yang dipotong sederhana namun menjadi unik ketika dikombinasikan dengan rantai metal dan manik-manik. Dengan panjang sekitar 24cm, kalung ini cocok dipakai saat kamu memakai baju polos sehingga aksesoris ini dapat menjuntai indah di badan dan memberikan aksen etnik pada penampilan kamu.

Tak hanya kalung ini saja, TIPSY juga mempunyai koleksi kalung kayu unik lainnya dengan nama Kalung Nona Bali dengan material liontin kalung yang terbuat dari kayu ebony yang dikombinasikan dengan material resin berbentuk muka wanita Bali dan dipadupadankan dengan rantai metal. Untuk harga satu buah kalungnya, TIPSY memasang harga berkisar dari Rp 100.000an hingga Rp 200.000.

2. JASPER

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-8

Untuk urusan produk handmade unik, kreativitas brand asal Yogyakarta yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Menggunakan bahan unik yaitu sisik ikan nila, Jasper membuat berbagai macam aksesoris seperti gelang, gantungan kunci hingga kalung kayu unik yang bisa melengkapi penampilan kamu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Untuk kalungnya, Jasper memadukandua bahan eksotis yaitu kayu jati Belanda dan kulit ikan nila. Serat kayu jati yang indah menjadi sangat manis ketika bersanding dengan corak dari sisik ikan nila yang unik dan elegan. Tak hanya itu saja, tali kalung uniknya terbuat dari kulit kambing asli dengan warna coklat tua yang sensual dan ekotis. Uniknya lagi kalung buatan Jasper ini didesain secara simple dan sederhana sehingga bisa oleh pria maupun wanita.

Jika melihat dari material yang digunakan, tak heran jika Jasper membanderol kalung kayu/kulit buatannya senilai Rp 143.500. Berminat?

3. Omah Aksesoris Batik

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-5

Buat kamu yang suka produk etnik, Omah Aksesoris Batik bisa memberikan yang kamu mau. Brand asal Jakarta ini memiliki kalung etnik dan unik dengan gantungan kayu yang dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai bentuk topeng Srikandi yang kemudian dikombinasikan dengan manik-manik batu yang indah untuk kesan elegan.

Kalung kayu berharga Rp 250.000 ini benar-benar menunjukkan bahwa produk etnik juga bisa menjadikan penampilan kamu semakin modern tanpa melupakan budaya kamu.

4. Sabuyaroom

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-3

Kalung kayu cantik lainnya datang dari Sabuyaroom. Kalung handmade buatan brand asal Jakarta Selatan ini dibuat dari bahan baku kayu yang disentuh dengan warna-warni unik sehingga menjadikannya sebagai kalung etnik yang beda dari yang lain. Tali kalungnya sendiri dapat kamu panjang atau pendekkan sesuai dengan keinginan kamu.

Harga kalung kayu Sabuyaroom ini tidak mahal lho, kamu hanya cukup mengeluarkan Rp 40.000 saja jika kamu ingin memilikinya.

5. Via Malau Collection

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-1

Nah, buat kamu yang suka hal-hal berbau vintage, kalung dengan aksen kupu-kupu yang terbuat dari kayu ini bisa menemani keseharian kamu. Kalung kayu lucu buatan Via Malau Collection ini dilengkapi dengan tali kalung yang dapat kamu atur menjadi lebih panjang atau pendek. Dikombinasikan dengan hiasan kayu yang diberi aksen batik sehingga tampak elegan dengan sentuhan etnik yang kental. Benar-benar unik bukan? Harganya hanya Rp 32.000 saja lho untuk satu buah kalungnya.

6. Rivenhill

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-4

Buat kamu yang suka berpenampilan simple dan kasual, kalung dari Rivenhill pasti akan menarik minat kamu banget. Kalung kayu buatan brand asal Bandung ini didesain dengan sangat unik, sederhana, dan feminin. Terbuat dari kombinasi kayu sonokeling dan pinus atau mahoni, kalung kayu unik kemudian disempurnakan dengan finishing doff natural sehingga akan tahan lama dan terhindar dari jamur.

Untuk keunikannya, brand yang juga membuat gantungan kunci dan hiasan kulkas lucu ini membanderol kalung kayu buatannya dengan harga Rp 65.000. Cukup murah bukan?

7. D’KagaLupe

kalung-kayu-handmade-indonesia-qlapa-6

D’KagaLupe juga tak mau ketinggalan untuk memamerkan kalung kayu handmadenya yang unik. Dibuat dari kayu solid dengan tali kulit serta untaian benak dan mani-manik yang unik, kalung buatan brand asal Tangerang ini benar-benar terlihat mewah dan berkelas. Cocok sekali digunakan untuk menghadiri acara formal sehingga kamu bisa tampil beda dari yang lain.

Nah, jika kamu ingin tampil lebih modis dan modern tapi tak ingin meninggalkan kesan etnik yang eksotis, kalung kayu ini dihargai Rp 220.000 saja.

8. Our Zuri

Koleksi kalung kayu unik lainnya datang dari Jakarta. Kalung kayu buatan Our Zuri ini dibuat dari kayu dengan bentuk yang unik dengan sentuhan etnik. Kalung ini terbuat dari manik kaca kecil dan manik akrilik motif warna gold dan semakin istimewa dengan penambahan bandul wayang kayu Petruk yang dilukis tangan manual.

Karena terbuat dari material kayu asli, kalung handmade ini sangat ringan saat digunakan.
Meski terlihat mewah, kalung kayu handmade buatan Our Zuri ini tidak mahal lho, kamu cukup merogoh kocek Rp 65.000 saja untuk memilikinya.


Kalung kayu memang memiliki keunikan tersendiri sebagai aksesoris yang unik. Sifatnya yang tahan lama dan ringan membuat banyak orang jatuh hati pada setiap desainnya. Tak hanya itu saja, kalung kayu juga dianggap aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap produk metal. Jika kamu sudah memiliki salah satu kalung kayu diatas, jangan lupa untuk selalu menyimpannya di tempat yang kering dan tidak lembab ya, agar kalung kayu kamu awet dan terhindar dari tumbuhnya jamur.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/kalungkayu

Artikel Lainnya