Memilih Bahan Kain yang Digunakan untuk Jersey Printing

  • Whatsapp
Foto: Garudaprint.com

Dalam hal membuat sebuah jersey untuk tim olahraga, bahan jersey menjadi salah satu hal yang paling utama.

Jersey yang akan digunakan dalam berolahraga harus cukup nyaman.

Read More

Oleh sebab itu, penting sekali untuk selektif dalam memilih bahan jersey. Apalagi jika nantinya jersey tersebut disablon menggunakan jasa jersey printing.

Cara Memilih Bahan untuk Jersey Sablon

Untuk mengetahui bahan yang cocok digunakan sebagai jersey untuk disablon setidaknya perlu mempertimbangkan beberapa hal. Berikut ini tips dari Qlapa.com tentang beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih bahan kain untuk jersey yang akan disablon.

1. Memilih Berdasarkan Jenis Olahraga

Ada banyak sekali jenis kain yang bisa menjadi pilhan dalam pembuatan jersey. Beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk bahan jersey di antaranya spandex, scarlet, serena, dan sebagainya.

Jenis-jenis kain ini cukup mudah untuk ditemukan di pasaran. Namun, tentu saja masing-masing jenis kain ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dalam memilih bahan kain ini tentu harus disesuaikan dengan jenis olahraga yang akan menggunakan jersey.

Jersey yang digunakan untuk tim olahraga futsal tentu akan berbeda dengan jersey yang digunakan untuk olahraga voli. Begitu juga jersey yang akan digunakan untuk olahraga di luar ruangan pastilah berbeda dengan jersey untuk e-sport.

Sehingga dalam hal ini penting sekali untuk mengetahui jenis olahraga yang akan dibuatkan jersey. Kemudian, barulah memutuskan untuk memilih bahan yang tepat untuk jersey tersebut.

2. Menyesuaikan Warna Kain dengan Teknik Sablon

Dunia jersey printing dan sablon mengenal berbagai teknik dalam penyablonan. Beberapa yang sering digunakan adalah menggunakan teknik sablon sublimasi dan teknik sablon manual.

Kedua teknik sablon ini bisa digunakan pada berbagai jenis kain. Namun, teknik sablon ini akan memberikan efek yang berbeda pada warna sablon untuk jersey nantinya.

Dalam memilih bahan untuk jersey, sebaiknya pertimbangkan juga warna kain dasar dengan teknik sablon yang akan digunakan.

Tidak semua teknik sablon bisa menghasilkan warna yang sesuai bila tidak ditempatkan pada warna kain yang tepat. Salah memilih warna untuk bahan jersey bisa menghasilkan warna yang kurang maksimal dalam pembuatan jerseynya.

3. Perhatikan Kekuatan dan Penyerapan Keringat

Selain warna kainnya, dalam memilih bahan kain untuk jersey, pastikan juga kekuatan kainnya.

Umumnya kain yang digunakan untuk jersey merupakan jenis kain yang sedikit lentur sehingga membuat pemakainya tetap leluasa untuk bergerak. Hal ini sangat penting terutama bila ingin membuat sebuah jersey untuk olahraga di luar ruangan.

Selain kekuatan dan kelenturannya, perhatikan juga kemampuan penyerapan keringat kain yang akan digunakan untuk jersey. Pastikan kain yang akan digunakan nantinya bisa menyerap keringat dengan baik. Tujuannya agar pemakainya tidak merasa lengket dan justru membuat pemakainya tidak nyaman selama mengenakan jersey tersebut.

Garuda Printing: Jasa Jersey Printing dengan Bahan Terbaik

Garuda Printing merupakan sebuah jasa jersey printing yang menyediakan berbagai bahan-bahan kain terbaik untuk jersey.

Dengan pengalamannya, Garuda Printing memiliki berbagai variasi jenis bahan yang umum dan nyaman untuk dijadikan sebagai sebuah jersey. Garuda Printing juga sanggup melayani pemesanan jersey custom yang menggunakan bahan pilihan pemesan.

Tim profesional Garuda Printing akan membantu membuatkan sebuah jersey terbaik untuk tim olahraga kesayangan. Dengan teknik dan mesin yang berkualitas, jersey yang dihasilkan bisa bertahan lama.

Memahamai berbagai jenis kain yang akan digunakan untuk pembuatan jersey tentu sangat penting. Sebagai jasa jersey printing yang sudah berpengalaman, Garuda Printing akan memberikan bahan-bahan terbaik untuk membuat jersey olahraga yang nyaman.

Related posts