ikat-pinggang-kulit-handmade-10

9 Pengrajin Ikat Pinggang Kulit Handmade di Indonesia

Meskipun tidak banyak dan biasanya bukan jadi lini produk utama, tapi di Indonesia ada juga pengrajin yang membuat ikat pinggang kulit handmade yang unik dan keren. Ikat pinggang memang merupakan item fashion yang wajib kamu miliki untuk keseharian yang rapi. Selain itu, ikat pinggang kulit juga menambah kesan gaya yang bisa digunakan untuk acara formal maupun casual.

Beberapa koleksi ikat pinggang kulit dari pengrajin Indonesia ini boleh kamu jadikan tambahan sebagai teman celana yang menarik. Kenapa? Pertama, karena handmade, kualitas baik dari bahan dan pengerjaannya pasti sudah terjamin. Kedua, bentuk dan modelnya juga keren dan tidak kalah dari ikat pinggang kulit lain yang dijual di pasaran. Beberapa di antaranya yang super kece dan asik bisa kami lihat di bawah ini. By the way, salah satu di antaranya malah memang khusus membuat ikat pinggang loh.

1. Trevally

Hadir dengan memanfaatkan dual fungsionalitas, Trevally mengetengahkan Benhur Reversible Belt dan vine revelsible belt alias ikat pinggang kulit 2-in-1 sebagai salah satu ikat pinggang kulit andalannya. Penggunaan bolak-balik memang menjadi sebuah ide yang praktis dan menguntungkan.

Dengan bahan pull-up leather dan naturalmill dari kulit sapi premium, ikat pinggang kulit ini memiliki 2 warna netral yang digemari pria yaitu biru dan coklat tua. Cocok dipakai untuk acara formal maupun casual, kamu tinggal membolak-balikkan kepala ikat pinggang untuk menyesuaikan dengan ootd yang kamu kehendaki.

Tersedia dalam empat ukuran standard, pilih ukuran sesuai dengan nomor celana atau jeans yang bisa kamu pakai. Dengan membayar hanya Rp 450.000 per buahnya, kamu pun hanya cukup membayar sekali untuk dua penampilan gaya yang berbeda.

Trevally juga menyediakan ikat pinggang kulit lainnya yang seluruhnya menggunakan bahan kulit premium dan diemboss dengan logo ikan Trevally yang khas. Kreasi dengan bahan suede dan warna adem lainnya ada seluruhnya hanya di pengrajin dari Tangerang ini.

2. Fonbelt

ikat-pinggang-kulit-handmade-3

Masih dari Tangerang, ada pengrajin khusus ikat pinggang yang penuh ide dan desain sabuk pinggang yang menarik. Salah satu kreasi dari ikat pinggang kulit yang bisa kamu dapatkan dari Fonbelt adalah Vintage Dark Brown Leather.

Ikat pinggang kulit handmade ini menggunakan bahan polyster dan kulit asli serta dilengkapi dengan buckle metal yang berkilau. Ukurannya adalah 3,2×116 cm dan hanya berharga Rp 180.000 per buahnya.

Sedangkan untuk kamu yang menyukai beberapa bahan ikat pinggang lainnya, masih banyak sekali detil, warna, desain, dan bahan yang bisa kamu pilih langsung di pengrajin ini. Baik pria ataupun wanita, dijamin kamu akan menemukan ikat pinggang yang cocok dengan selera kamu.

3. Harpazo Leather

ikat-pinggang-kulit-handmade-5

Ingin ikat pinggang kulit yang unik? Coba lihat ikat pinggang kulit dari Harpazo ini. Selalu menggunakan bahan kulit berkualitas tinggi, pengrajin ini mengkreasikan kulit sedemikian rupa sehingga hasilnya menjadi sebuah ikat pinggang kulit model kepang yang macho dan eksklusif. Harganya tidak mahal, hanya Rp 250.000 saja untuk bahan kulit yang tahan lama ini.

Kalau kamu ingin yang lebih spesial lagi, rancang saja ikat pinggang kulit idaman kamu dan hanya dengan konsultasi singkat, kamu pun bisa memperoleh seluruh leather goods yang unik dan tiada duanya.

4. Affaldgoods

ikat-pinggang-kulit-handmade-2

Dari Bandung, ada Affaldgoods yang sudah mahir di bidang pembuatan leather goods dengan finishing rapi dan elegan. Kreasinya yang gampang membuat kamu jatuh cinta ini juga ada dalam bentuk ikat pinggang kulit bernama Bageti I leather belt.

Dengan tiga pilihan warna yaitu hitam, beige, dan coklat, ikat pinggang kulit ini berharga Rp 325.000. Terbuat dari kulit nabati lokal berkualitas, panjang maksimal belt ini adalah 125 cm dengan lebar 3,8 cm dan tebal 4 mm. Buckle ikat pinggang ini menggunakan solid single prong dengan aksen emas soft yang nyaman dikombinasikan dengan penampilan sehari- harimu.

5. Moose Leather Goods

ikat-pinggang-kulit-handmade-7

Modis sekaligus macho, itulah kesan yang kami dapatkan dari ikat pinggang berwarna coklat ini. Si coklat ini dihadirkan oleh pengrajin Moose dengan ukuran 4x120x0,4 cm dan berharga Rp 349.000 saja. Bahan kulit sapi asli melapisi ikat pinggang lux ini dengan detail dekoratif black buckle dan jahitan yang kuat.

Karena menggunakan kulit asli, otomatis kamu harus lebih berhati-hati dalam perawatannya. Jangan lupa untuk menghindari terendam di air dan selalu bersihkan secara berkala dengan kain lap yang lembut. Setelah pemakaian, simpan di tempat yang kering dan tidak terkena oleh sinar matahari langsung untuk menjaga keawetan si coklat ini.

6. Stuart Leather Goods

Leather Belt dari Stuart Leather Goods datang dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, tan, dan maroon. Berukuran Panjang 110cm sampai 125 cm dan Lebar 3,5 cm sesuai dengan ukuran standar Jangan khawatir atas keaslian bahan kulit dari Stuart Leather Goods karena mereka hanya menggunakan bahan kulit asli dan teknik pengerjaan yang telah teruji.

Cukup mengeluarkan biaya seharga Rp 318.000, jangan lupa untuk memilih warna ikat pinggang kulit yang belum kamu miliki, contohnya warna tan dari pengrajin Bali yang lain daripada lain ini.

7. Malthe

Sabuk kulit Fierce Belt terbuat dari bahan vegetable tanned leather dengan balutan warna hitam. Terinspirasi dari kokohnya sebuah batang pohon, gesper kuningan dengan kesan rustic kian melengkapi kesan alami yang ingin dipancarkan oleh mereka. Fierce Belt berukuran panjang 110- 130 cm  dan lebar 3,5 cm sesuai ukuran rata-rat ikat pinggang pada umumnya.

Harganya yang bersahabat yaitu Rp 170.000, menjadi sangat pantas bila diukur dari daya tahan dan keawetannya. Tidak lupa pula, Malthe adalah salah satu pengrajin lokal yang kerap menghadirkan produk-produk yang dibuat dengan kesungguhan dan teknik pengerjaan yang hati- hati. Jangan lewatkan produk ikat pinggang kulit lainnya dari mereka yang dijamin berkualitas dan bertema natural.

8. Blaoleather

Salah satu produk ikat pinggang dari Blaoleather adalah Premium belt leather yang fashionable dan cocok untuk berbagai acara. Dari nama produk ini saja kamu sudah dapat memastikan apa yang akan kamu dapatkan, yaitu kehandalan dan premium alias kualitas.

Dengan bahan kulit sapi pull up premium , ikat pinggang kulit dari pengrajin Garut ini memiliki lebar 4 cm. Panjang belt standard adalah 110-140 cm dan sesuai untuk ukuran celana 28-40. Harganya hanya Rp 220.000 dan siap kamu pakai bahkan untuk acara traveling sekalipun.

9. Philo.

Dari Philo. hadir ikat pinggang pria kulit asli lubang dua dengan pengerjaan yang cukup detail. Ikat pinggang ini memiliki dua lubang sehingga lebih kuat dan ikat pinggangmu terlihat lebih variatif. Gesper terbuat dari kulit sapi asli, satu lapis kualitas premium tidak terlalu kaku sehingga nyaman digunakan. Jika kamu perhatikan, seluruh penjahitan dengan tangan menggunakan benang tendon tiruan yang handal dan kokoh.

Cukup membayar Rp 119.000 dan kamu bisa dapatkan ikat pinggang kulit dengan lebar 4cm dan panjang 120 cm ini. selain itu finishing pinggir kulit di burnish natural yang membuat pinggiran telihat lebih rapi dan elegant. Hasilnya? Kamu pun siap tampil gaya dengan jeans atau celana kesayangan kamu dengan nyaman.


Setelah melihat koleksi ikat pinggang kulit dari pengrajin lokal di atas, kami jamin kamu pasti tergerak untuk memiliki ikat pinggang kulit baru. Tidak ada salahnya kamu rajin meng-update penampilan kamu terutama dengan memiliki lebih dari satu buah ikat pinggang supaya terlihat beda dan menarik saat hangout. Tidak lupa pula, kamu harus punya cadangan supaya memberikan perawatan berkala sembari tetap bisa memakai untuk kegiatan sehari- harinya. Jadi, tunggu apa lagi? Ayok berburu produk handmade lokal asli Indonesia yang menarik hanya di Qlapa!

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/rtbe

Artikel Lainnya