Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Pabrik

  • Whatsapp

Butuh ide bisnis sampingan karyawan pabrik ?

Cukup banyak masyarakat indonesia yang bekerja sebagai seorang karyawan dengan begitu bisa mendapatkan gaji secara rutin setiap bulannya, dan juga bekerja secara menetap.

Read More

Namun ternyata cukup banyak yang mengeluhkan.Bahwa pendapatan per bulannya tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk karyawan pabrik jangan khawatir.

Berikut ini kami rangkum ide usaha sampingan karyawan pabrik, yang bisa diaplikasikan dan tentu saja tidak memerlukan modal yang cukup besar, namun tetap menguntungkan.

1. Frozen Food

Ide pertama yang menjadi salah satu bisnis sampingan karyawan pabrik yang bisa dilakukan yaitu bisnis kuliner frozen food.

Sekarang ini banyak sekali masyarakat yang tidak mau mengkonsumsi makanan yang terlalu merepotkan, sehingga makanan frozen food atau makanan beku menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga milenial.

Selain mudah makanan ini juga sangat awet dan cocok sekali dikonsumsi ketika sedang malas memasak ataupun membutuhkan makanan yang mudah untuk diolah. Frozen food sendiri memiliki harga yang sangat beragam mulai dari 20.000 hingga 50.000 per kemasan.

Selain itu frozen food juga bukan hanya berkaitan dengan sosis ataupun daging saja. Tetapi beberapa produk lainnya bahkan hingga camilan seperti risol ataupun samosa.

Kelebihan dari frozen food ini tentu saja menguntungkan dan mudah dipromosikan kepada ibu rumah tangga. Tetapi kelemahannya frozen food harus ditaruh atau diletakkan di lemari es khusus, agar tidak mudah rusak dan juga basi.

2. Usaha Nasi Kotak

Selanjutnya ide lain yang bisa diaplikasikan sebagai salah satu usaha yang paling banyak dilakukan oleh karyawan pabrik yaitu bisnis nasi bakar ataupun nasi kotak yang paling mudah, untuk dilakukan.

Terutama jika memang memiliki keahlian untuk memasak rasanya usaha nasi bakar ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Nasi bakar juga sangat enak dan mudah untuk dipromosikan. Terutama bagi para konsumen yang membutuhkan makanan kemasan yang dapat dikonsumsi secara langsung dengan ukuran ataupun jumlah yang cukup banyak.

Misalnya saja beberapa proyek seperti adanya catering, ataupun pemesanan untuk tahlilan dan selamatan. Cara ini bisa menjadi salah satu cara untuk mempromosikan nasi bakar yang diproduksi. Harga per porsi juga harus bersaing dengan penjual lainnya agar mudah untuk dipromosikan.

3. Ternak Lele

Walaupun sebagai karyawan pabrik yang memiliki pendapatan terbatas. Namun bukan berarti tidak dapat melakukan usaha maupun bisnis, yang ternyata bisa memberikan keuntungan lain, yang sudah pasti menguntungkan yaitu ternak lele.

Siapa bilang ternak ikan yang satu ini ternyata sangat mudah dan juga menguntungkan. Karena ikan lele sendiri merupakan ikan yang tidak terlalu merepotkan ketika budidaya ataupun perawatannya.

Makanannya sangat mudah untuk diberikan dan tidak mudah mati, ikan lele ini bisa berkembang dan juga berukuran besar kemudian dijual di pasar ataupun warung pecel lele yang membutuhkan pemasok.

Namun jika menjual atau melakukan ternak lele sangkuriang sebagai salah satu spesies khusus yang paling banyak dicari. Maka harga dari ikan lele ini mencapai 50.000 dalam satu kilonya usaha ini sangat potensial dijalankan terutama bagi karyawan pabrik pria.

4. Jual Pulsa dan Kuota Internet

Sekarang ini semua orang butuh pulsa ataupun internet terus aja dengan adanya kesempatan ini maka bisa digunakan sebagai salah satu ide bisnis sampingan karyawan pabrik, yang tidak membutuhkan modal terlalu besar.

Namun tetap bisa berjalan usahanya pulsa dan juga internet ini bisa ditawarkan kepada teman-teman ataupun orang lain, yang sekiranya membutuhkan pembelian secara cepat dan terpercaya.

Namun kendala yang paling sering terjadi yaitu banyaknya pembeli yang terkadang melakukan hutang, atau pun tidak membayar tagihan ketika meminta atau membeli pulsa dan juga internet.

Untuk itu ada baiknya tentukan a tetapkan peraturan. Ketika membeli pulsa dan juga internet agar modal dan juga uang yang dimiliki terus berputar. Sehingga tidak adanya hutang ataupun uang yang ndak di akun milik orang lain.

5. Jualan Online

Kendala yang sering terjadi bagi karyawan pabrik yaitu menghadapi sistem pekerjaan seperti shift ataupun waktu yang tidak tetap.

Sehingga membutuhkan usaha yang bisa di handle kapanpun dan dimanapun maka usaha online bisa menjadi pilihan yang paling utama, ketika memutuskan untuk mencari pendapatan lain dari penjualan.

Peluang usaha sampingan karyawan yang satu ini memang paling banyak diburu karena bisnis online sendiri sedang naik, bahkan bertahan bertahun-tahun di indonesia. Selain itu banyak media yang dapat dilakukan mulai dari penjualan sosial media secara gratis.

Adanya situs belanja online ataupun melalui media chatting seperti whatsapp dan juga Line. Usaha yang bisa didirikan oleh karyawan pabrik ini, tidak membutuhkan waktu yang terlalu mengikat. Sehingga bagi karyawan yang bekerja shift tetap bisa berjualan.

Baca Juga: Ide Bisnis Kreatif yang Jarang Dilirik Banyak Orang

6. Jasa Cuci Motor

Ide bisnis sampingan karyawan pabrik terakhir yang dapat dilakukan yaitu membuka jasa cuci motor, yang sekarang ini cukup banyak dilakukan oleh beberapa masyarakat di indonesia.

Terutama di kota besar karena banyaknya masyarakat indonesia yang merasa malas untuk mencuci motor atau kendaraan mereka.

Sehingga lebih relatif untuk berkunjung ke tempat khusus sehingga lebih bersih dan tentu saja biayanya yang tidak terlalu mahal. Dari sisi modal sekalipun tidak mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi cukup 3.000.000 untuk membuka jasa cuci motor sederhana.

Modal ini bisa lebih besar seiring dengan ukuran usaha yang ingin didirikan dengan begitu pemasukan akan berjalan setiap harinya. Terutama jika membuka bisnis sampingan karyawan pabrik ini di pinggir jalan.

Adanya pemasukan tambahan dengan memanfaatkan usaha kecil-kecilan memang dirasa terlihat sepele dan tidak bisa memenuhi kebutuhan.

Namun ternyata cukup banyak masyarakat yang merasa puas dan juga senang, ketika mereka memutuskan untuk membuka ide bisnis. Bisnis tersebut, tetap bisa memberikan pendapatan setiap harinya dengan nominal yang mencukupi. Tidak ada salahnya untuk mencoba bukan?.

Related posts