Ide Bisnis Online Modal Sedikit Untung Berlimpah

  • Whatsapp

Untuk menstabilkan perekomian mau tidak mau setiap orang harus mencari alternatif tambahan untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan bisnis online. Beberapa ide bisnis online berikut ini patut kalian coba.

Read More

1. Ide Bisnis Online Dengan Cara Dropshipping

Ide bisnis online pertama yang cocok dilakukan di rumah adalah dengan menjadi dropshipper. Bisnis ini bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali jika ingin bergabung menjadi bagian dari bisnis online.

Keuntungan yang diperoleh seorang dropshipper adalah selisih harga barang yang dibeli oleh pelanggan. Cara kerja dropshipper juga dijamin mudah untuk dilakukan selama masa pandemic ini.

Tidak perlu menimbun barang, tugas dropshipper hanya perlu memasarkan produk dari reseller. Jika pelanggan tertarik membeli barang maka dropshipper yang akan menerima uang dan memberikannya ke reseller. Untuk pemesanan barang, reseller yang bertugas mengirim barang.

2. Ide Bisnis Online Dengan Bisnis Afiliasi

Ide bisnis online selanjutnya yang sangat potensial dilakukan di rumah adalah bergabung dengan bisnis afiliasi. Hampir sama dengan dropshipper, bisnis afiliasi juga tidak memerlukan modal karena tugasnya hanya memasarkan produk dari pihak lain.

Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini berasal dari komisi penjualan barang yang disepakati dengan pihak pertama. Bisnis afiliasi biasanya dilakukan dengan cara mendaftar dengan perusahaan-perusahaan yang menyediakan afiliasi.

Akan ada kode kupon atau banner yang akan diberikan yang kemudian disebarkan di media sosial, blog dan sebagainya. Komisi pihak kedua dapat dilihat ketika pelanggan menggunakan kupon untuk melakukan pembelian produk.

3. Kursus Online

Bagi yang memiliki ilmu pengetahuan yang mumpuni atau basic dari jurusan-jurusan kependidikan bisa mencoba kursus online. Selama masa pandemic sekolah diliburkan dan membuat banyak orangtua mencari alternative belajar untuk anak.

Salah satu yang mereka incar adalah kursus online agar anak tetap bisa belajar. Ide bisnis online ini sangat bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan untuk mahasiswa sekalipun.

Bermodalkan handphone dan kuota internet, seseorang sudah bisa menghasilkan keuntungan besar. kursus online bisa dilakukan melalui beberapa situs website yang dibuat sebaik mungkin .

4. Membuka Jasa Pembuatan Website

Kemampuan coding yang dimiliki seseorang bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat potensial. Dari kemampuan tersebut, seseorang bisa membuka bisnis online seputar jasa pembuatan website.

Di tengah pandemic ini banyak orang yang beralih menjadi blogger serta memanfaatkan website untuk menghasilkan keuntungan. Sebagai orang yang paham akan coding, tidak ada salahnya memanfaatkan hal itu untuk membuka jasa pembuatan website online.

Bisnis ini bisa dimulai dengan membuat website yang menarik dan menggunakan strategi branding sebagai media promosi bisnis. Sesuaikan harga atau tarif yang dikenakan untuk pembuatan website.

5. Jasa SEO

Ide bisnis online selanjutnya adalah membuka jasa SEO atau Search Engine Optimization untuk para blogger. Bisnis ini sangat menjanjikan untuk mereka yang memiliki keahlian dalam bidang ini. Para pebisnis online tentu sangat memerlukan websitenya berada di peringkat atas di mesin pencarian.

Hal ini memungkinkan mereka mendapatkan pengunjung atau pembeli yang banyak. Dalam melakukan bisnis jasa SEO ini sebaiknya gunakan teknik White Hat agar bisnis yang dijalankan lebih aman dan legal.

Gunakan strategi-strategi yang lebih aman seperti melakukan content audit, atau riset keyword. Melalui cara ini seorang pebisnis bisa membangun reputasi bisnis yang baik di mata para calon pelanggan.

6. Penulis Freelance

Ide bisnis online lain yang potensial dilakukan di rumah dan tidak memerlukan modal adalah menjadi freelance. Bagi yang memiliki keahlian dalam menulis bisa mencoba bisnis yang satu ini.

Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini juga cukup besar tergantung dari biaya yang diberlakukan untuk satu tulisannya. Tidak usah khawatir karena bisnis ini bisa dilakukan saat senggang saja.

Yang harus dilakukan adalah dengan mendaftarkan diri di website-website yang menyediakan lowongan penulis.  Pada pendaftaran awal biasanya seseorang akan diminta untuk menuliskan artikel yang menjadi standar untuk bisa diterima atau tidak.

Baca Juga: Proses Bisnis Itu Bagaimana ya? Yuk Simak Penjelasanya

7. Jasa Desain Grafis

Bisnis selanjutnya yang sangat potensial dilakukan dirumah adalah jasa desain grafis. Bagi yang memiliki kemampuan desain grafis patut berbangga diri karena keahlian ini sangat dibutuhkan.

Apalagi di zaman yang semakin modern ini hampir semua sektor bisnis memerlukan jasa desain grafis. Mulai dari desain logo, spanduk, pamflet hingga iklan-iklan sangat potensial.

Daripada berdiam diri di rumah, tidak ada salahnya menggunakan waktu luang untuk mulai mendesain. Ini bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat potensial selama pandemic Covid-19. Promosi bisnis desain grafis bisa dilakukan melalui website atau media sosial .

8. Menawarkan Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing bisa menjadi sumber pendapatan yang nyata dengan cara yang tepat. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menawarkan jasa penerjemah melalui online tentu saja.

Bisnis ini cukup menguntungkan apabila ditekuni dengan baik dan secara konsisten. Jasa ini sangat diperlukan apalagi untuk mereka yang memiliki kepentingan yang berkaitan dengan penerjemahan bahasa asing.

Mereka akan mencari jasa penerjemah untuk menerjemahkan bahasa asing dalam artikel, jurnal atau karya-karya lain.

Untuk memulai bisnis ini setidaknya harus mengantongi sertifikat sebagai penerjemah untuk membangun reputasi diri sebelum bergabung ke forum penerjemah. Mulai cari pelanggan dari komunitas atau koneksi dari pihak penulis lain.

Nah itulah beberapa ide bisnis online yang bisa dilakukan di rumah atau saat waktu senggang. Kebutuhan ekonomi yang semakin kompleks membuat orang harus mencari pekerjaan untuk menghasilkan uang. Karena di masa sekarang ini pekerjaan serba terbatas, bisnis online bisa menjadi pilihan tepat.

Related posts