hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-4

Hiasan Dinding Handmade Ini Akan Membuat Dinding Rumahmu Semakin Berwarna

Dinding yang kosong tanpa hiasan apa pun akan membuat sebuah ruangan terlihat suram dan kurang bergairah, meskipun catnya sudah memakai warna-warna yang menyilaukan mata. Hadirnya hiasan manis di tembok akan membantu menghilangkan kesan tersebut karena membuat dinding ruangan menjadi semarak dengan berbagai desain dan motifnya.

Seminimalis apa pun rumahmu, hiasan dinding tetap diperlukan di dinding ruangan. Tidak perlu memasang terlalu banyak hiasa. Dengan sentuhan beberapa hiasan yang tepat, dijamin rumahmu akan terlihat meriah dan ceria. Tentunya ini lebih baik dibandingkan membiarkan dinding kosong tanpa dekorasi apapun.

Hiasan untuk dinding bisa hadir dalam banyak rupa. Sebagai contoh, kamu bisa menyusun berbagai foto berbingkai untuk dipajang di dinding ruangan. Namun, mencari hiasan dinding handmade yang unik juga bisa menjadi alternatif lain. Berikut adalah beberapa hiasan handmade buatan pengrajin lokal Indonesia yang ada di Qlapa yang sangat layak kamu pertimbangkan untuk membantu mempercantik dinding ruangan-ruangan yang ada di rumahmu.

Baca juga: Lampu hias handmade buatan pengrajin lokal di Qlapa

1. Ranggrai Servetin

hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-6

Produk hiasan dinding handmade dari Ranggrai Serveting memiliki keunggulan tersendiri karena menyediakan berbagai model hiasan 3D yang membuat ruangan rumahmu terasa lebih hidup. Kamu bisa menghiasi dinding ruangammu dengan beragam kupu-kupu cantik penuh warna untuk dinding putih maupun bercat warna pastel ataupun awan-awan putih yang menenangkan untuk tembok yang berwarna solid.

Bahan produk dari Ranggrai Servetin ini terbuat dari premium high plessure laminate yang membuatmu tidak perlu khawatir kupu-kupu atau awan hiasan dindingmu akan rusak ketika terkena air. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah sobek, tapi sangat tipis sehingga membuat produknya sepintas terlihat seperti objek aslinya.

Ranggrai Servetin menjual hiasan dinding 3D-nya per set yang tiap setnya berbeda jumlah isinya. Di tiap set tersebut, kamu dapat berkreasi sendiri menyusun material dekorasinya sesuai keinginanmu. Harga hiasan 3D ini juga tidak mahal. Dengan modal Rp 35.000, bahkan kamu dapat membeli satu set hiasan 3D berisi 15 kupu-kupu kertas.

2. Turkoois

hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-5

Brand yang satu ini memang spesialisasi dalam bidang dekorasi rumah. Turkoois menyediakan berbagai produk handmade yang mampu membuat ruangan tempat tinggalmu lebih manis dan berwarna. Salah satunya dengan hiasan dindingnya yang tetap menonjolkan budaya lokal Indonesia sebab memanfaatkan kain batik secara maksimal.

Turkoois menyediakan berbagai hiasan dinding berbentuk lingkaran berjenis hoop art yang akan sangat cantik ketika dipasangkan di tembok ruangan kamarmu ataupun ruang tamu. Motif batiknya yang beragam bisa saling dipadu-padankan hingga membuat dinding terlihat semarak. Turkoois membuat hiasan berjenis hoop art ini dengan menggunakan material kain katun pabrikan bermotif batik sehingga harganya sangat terjangkau, mulai Rp 85.000 tiap setnya.

Hoop art yang tersedia di brand ini ada dalam empat ukuran, yaitu besar dengan diameter 2 cm, ukuran sedang yang berdiameter 16 cm, dan ukuran kecil berdiamter 11 cm.

3. Limomade

hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-1

Diambil dari bahasa Jawa, limo, brand yang sudah berdiri sejak 14 Februari 2013 ini mengusung berbagai kerajinan tangan dengan kreasi yang unik karena membuat hoop art kain yang disulam secara custom, dan tentunya sepenuhnya buatan tangan atau handmade. Selain itu, sulaman yang dibuat juga cukup rapi dan tentunya artistik sehingga bisa membuat ruanganmu terlihat lebih menarik

Ring dari hoop art Limomade juga dilapisi kain senada dengan warna kain katun yang membuat hiasan dindingnya semakin terlihat menarik. Tentu ini akan sangat bagus untuk kamu pajang di kamarmu ataupun dijadikan kado untuk orang-orang yang kamu sayang!

4. Popliving

hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-2

Menghiasi dinding dengan pigura berisi foto sudah terlalu biasa. Sudah saatnya kamu mulai mencari hiasan dinding berbentuk pigura lainnya yang isinya luar biasa. Pigura yang demikian bisa kamu temukan di berbagai produk Popliving yang memang menyediakan berbagai pernak pernik manis untuk ruanganmu. Di sini kamu akan menemukan pigura yang berisi kata-kata bijak, motivasi, ataupun pelesetan yang diramu indah dengan ilustrasi yang unik.

Pigura-pigura dari Popliving terbuat dari kayu jati Belanda yang menjamin produk handmade yang satu ini akan awet menggantung di dinding-dinding rumahmu. Isinya sendiri terbuat dari bahan art paper 260gsm bertekstur. Ukuran dari pigura-pigura ini juga beragam, ada yang kecil, ada juga yang besar.

5. Native Borneo

hiasan-dinding-handmade-indonesia-qlapa-3

Brand yang berlokasi di Banjarmasin ini menyediakan berbagai produk home décor yang terbuat dari bambu, kayu, maupun rotan. Bahan-bahan tersebut membuat produk handmade dari Native Borneo benar-benar terlihat etnik dan menonjolkan asal daerahnya. Dari material-material alam yang berkualitas itu pula, dihasilkan tikar, kursi, tirai, hingga hiasan dinding menarik yang siap kamu beli.

Untuk hiasan Native Borneo menyediakan pajangan berbentuk pigura yang akan mempercantik ruanganmu. Pigura-pigura brand ini terbuat dari rotan yang disulam sedemikian detail sehingga terlihat sangat cantik. Tidak hanya mengandalkan frame-nya, ada miniatur kapal cantik yang membuat pajangan ini semakin keren. Tentunya semua dibuat oleh tangan-tangan terampil para pengrajin Native Borneo.

Setiap produknya cukup berat, sekitar 5 kg. Itu karena detail isi dan piguranya benar-benar dibuat dari material alam asli, bukan sintetis. Hiasan dinding ini bisa menggantikan peran lukisan ataupun foto di tembok ruanganmu.


Hiasan-hiasan dinding yang menarik dan cantik di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah di Qlapa langsung dari pengrajinnya sekarang. Jangan asal pilih. pastikan hiasannya kamu pilih cocok dengan ruanganmu, baik warna cat, luas, dan lainnya.

Artikel Lainnya