gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-3

Tidak Hanya Mencegah Kuncimu Tercecer, Gantungan Kunci Kulit Handmade Ini Juga Keren Loh!

Kamu pasti pernah kesulitan mencari kunci rumah, kamar, mobil, maupun kunci lemari. Hal ini wajar dan hampir dialami semua orang. Bentuk kunci yang kecil membuat benda yang satu ini mudah terceceh. Bahkan ketika dimasukkan di dalam dompet sekalipun, terkadang kita suka bingung mencari berbagai kunci yang kita butuhkan.

Meskipun bentuknya kecil, benda yang satu ini memiliki peran besar dalam menjaga sesuatu yang berharga, sebut saja mobil ataupun isi kamar. Karena itu jika sudah hilang, kita pasti kalang kabut dan kebingungan sebab bisa-bisa tidak bisa masuk rumah maupun takut ada orang yang tidak bertanggung jawab menemukan. Cara paling simpel untuk mencegah kunci agar tidak tercecer adalah memberinya gantungan. Gantungan kunci yang berukuran lebih besar dan dengan bentuk mencolok bisa membuat kamu dengan mudah menemukan berbagai kunci yang dibutuhkan dalam tas maupun tempat lainnya.

Karena fungsinya yang penting dalam menjaga kunci-kunci yang kamu miliki, tentu tidak boleh asal dalam memilih gantungan kunci. Carilah gantungan kunci yang tangguh dan tahan lama sehingga kamu tidak perlu sering-sering menggantinya. Tampilan gantungan kunci tentu juga harus diperhatikan karena walaupun ukurannya tidak terlalu besar, memiliki gantungan kunci yang keren bisa menumbuhkan rasa menjaga dari dalam dirimu loh. Untuk ini, gantungan kunci kulit bisa menjadi pilihan sebab selain kuat, tampilannya sudah tidak perlu dipertanyakan.

Bingung mencari gantungan kunci kulit yang keren dan berkualitas unggul? Di Qlapa kamu bisa menemukan beberapa pengrajin gantungan kunci handmade kulit yang akan membuatmu langsung ingin memiliki gantungan-gantungan tersebut. Masih ragu? Coba yuk dicek saja berbagai brand lokal yang spesialis dalam membuat gantungan kunci di bawah ini.

Baca juga: 5 tips supaya tasmu tidak tertukar ketika sedang traveling

1. James Mellisa

gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-4

Pasangan suami istri yang membuat brand ini tidak hanya kompak dalam mengarungi biduk rumah tangga, nyatanya mereka dapat menjadi rekan hebat dan membuat usaha handmade yang berfokus pada leather goods. Saat ini, James Mellisa memang baru memproduksi satu jenis kerajinan handmade berupa gantungan kunci kulit. Namun, dari satu contohnya ini saja sudah bisa diprediksi bahwa karya-karya mereka nantinya akan sama kerennya dengan gantungan kunci keren yang pastinya membuatmu jatuh hati ini.

Berwarna cokelat havana, gantungan kunci dari brand asal Jakarta Barat ini cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Gantungan kunci dengan bukaan kancing ini bisa mengamankan kuncimu karena bentuknya cukup besar dengan panjang 12 cm dan lebar 2 cm. Terbuat dari kulit sapi asli berjenis pull up, gantungan seharga Rp 150.000 ini bisa kamu gantungkan di tas maupun kaitan ikat pinggangmu. Dengan begitu, kuncimu jadi tidah mudah tercecer.

2. Shir Leather

gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-1

Takut gantungan kuncimu tertukar dengan punya orang? Kamu tidak akan merasa khawatir jika memiliki gantungan kunci eksklusif dari Shir Leather. Brand asal Tangerang ini menyediakan pilihan gantungan kunci yang bisa di-emboss sesuai pesananmu. Kamu bisa memberi inisial namamu ataupun kata-kata lainnya yang menunjukkan identitas diri.

Sir Leather memang tidak terfokus membuat gantungan kunci, melainkan memproduksi berbagai leather goods berbahan genuine leather atau kulit asli. Untuk gantungan kuncinya sendiri, harganya relatif terjangkau, berkisar Rp 65.000 sampai Rp 75.000, tergantung ukurannya. Kamu tidak hanya menemukan gantungan warna cokelat kulit di Sir Leather, namun memiliki pilihan warna lain, seperti merah dan biru.

3. Jasper

gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-5

Berjiwa muda dan ingin penampilan keseluruhanmu terlihat fancy, termasuk dengan gantungan kunci yang kamu miliki? Jasper dapat menjadi jawaban untukmu. Menyediakan berbagai produk kulit berpresisi tinggi dan berdesain keren, gantungan kunci ala Jasper pun sangat layak menggantung di tasmu untuk menambal trendi penampilanmu sehari-hari.

Tidak seperti brand handmade kebanyakan yang menggunakan kulit sapi atau kulit domba, Jasper membuat semua produknya dari kulit ikan nila. Terbayang dong betapa uniknya gantungan kunci dari pengrajin yang satu ini. Jasper pun berani bermain di warna sehingga kamu akan menemukan berbagai pilihan warna keren untuk gantungan kuncimu. Harga gantungan kuncinya yang Rp 160.000 memang terkesan tinggi, namun itu sebanding dengan kualitas yang brand ini tawarkan.

4. Mattock Leather and Goods

gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-2

Satu lagi brand lokal yang sangat apik dalam membuat gantungan kunci yang bisa mencegah kunci berhargamu tercecer. Berpusat di Sleman, Mattock Leather and Goods sebenarnya tidak hanya memproduksi gantungan kunci, melainkan juga dompet dan strap jam maupun kamara. Kulit nabati sapi menjadi material utama untuk setiap kerajinan handmadenya.

Meskipun terbuat dari kulit asli, harga-harga barang handmade di Mattock Leather and Goods sangat kompetitif. Untuk sebuah gantungan kunci yang cocok untuk kunci mobil, kamu cukup mengeluarkan uang senilai Rp 139.000. Dengan ukuran 18×10,5 cm; dijamin kamu akan sangat mudah menemukan kunci berharganya dalam isian tas.

5. Asnarupa

gantungan-kunci-kulit-keychain-handmade-6

Nah, brand yang satu ini juga memproduksi gantungan kunci kulit yang bisa membuat tampilanmu makin keren dan menjadikan kuncimu tidak mudah tercecer. Harga satu gantungan kuncinya pun lebih murah dibandingkan brand lainnya karena terbuat dari kulit sintetis. Dengan membayar Rp 65.000, kamu sudah bisa memiliki gantungan kunci handmade kulit yang oke dan cocok digantung di tas maupun ikatan pinggang.

Meskipun lebih terjangkau, soal desain dan model, Asnarupa tidak kalah dengan para pengrajin gantungan kunci lainnya. Brand yang sebenarnya juga memproduksi dompet dan tempat kartu ini sangat apik membuat berbagai leather goods-nya sehingga dapat awet dan tahan lama. Tersedia beberapa pilihan warna yang semuanya tampak trendi, mulai dari kuning, abu-abu, cokelat, sampai hitam. Yang lebih menyenangkan lagi, kamu bisa memesan gantungan kunci dengan aksesoris dari besi tembaga ini dengan tambahan ukiran nama kamu di tiap produknya.


Dengan gantungan kunci yang tepat, kamu tidak belum resah lagi kuncimu tercecer ataupun sulit ditemukan di dalam tas. Gantungan kunci handmade dari kulit juga bisa membuat tampilanmu semakin trendi. Dua alasan inilah yang membuatmu tidak perlu ragu untuk memiliki gantungan kunci handmade kulit dengan berbagai desain yang diproduksi para pengrajin di Qlapa.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/uexf

Artikel Lainnya