Film Balap Mobil Terbaik Untuk Temani Waktu di Rumah

  • Whatsapp

Menonton film adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Apalagi ketika hari libur atau saat beristirahat di rumah saja.

Genre film yang seru untuk ditonton juga beragam mulai dari horor, thriller, komedi, hingga film balap mobil yang banyak ditemui di genre action.

Read More

Film tentang balap mobil sudah menjadi film favorit bagi sebagian orang. Terutama aktor yang ditampilkan adalah aktor dan aktris populer saat ini.

Tentu menjadi penyegaran mata tersendiri melihat aktor dan aktris favorit bermain dalam film yang menaikkan adrenalin.

Selain itu, film yang menyajikan adegan kebut-kebutan dengan mobil yang super keren menjadikan film dengan spesialisasi balap mobil memiliki tempat khusus di mata penggemarnya.

Banyak juga anggota komunitas klub mobil menjadikan mobil-mobil yang ditampilkan di film sebagai inspirasinya untuk melakukan modifikasi.

Nah, berikut rekomendasi dari Qlapa.com beberapa film balap mobil yang bisa menemani waktu di rumah:

1. Fast & Furious Series

Fast & Furious Series, saat ini franchise film ini berseri sudah meluncurkan 8 film. Rumornya tahun 2020, seri kesembilan dari film ini akan muncul dengan judul Fast & Furious 9 (F9). Film yang diproduksi mulai tahun 2001.

Film ini meraup sukses karena telah menggaet Vin Diesel dan Paul Walker sebagai tokoh utama dalam cerita ini.

Bermula dari seorang polisi bernama Brian O’Connor yang diperankan oleh Paul Walker ditugaskan untuk menyusup sebagai anggota geng balap mobil liar. Brian ditugaskan untuk mengungkap kasus pembajakan truk yang ternyata dilakukan oleh Dom, Dominic Toretto (Vin Diesel)  beserta timnya.

Kisah ini berlanjut pada seri-seri berikutnya hingga Brian O’Connor menyadari bahwa ada oknum polisi dan FBI yang terlibat dalam kasus ini. Hingga saat ini cerita terus berkembang.

Bahkan sampai pemeran Brian O’Connor wafat pun, tim produksi menggunakan teknologi CGI untuk menampilkan Paul Walker sebagai Brian O’Connor.

Kisah memacu adrenalin yang dibungkus dengan adegan kebut-kebutan dan ngedrift khas balap liar. Adegan tersebut menjadikan film ini sebagai film terbaik dengan meraup keuntungan yang besar di Hollywood.

Selain nama Vin Diesel dan Paul Walker, tim produksi juga mengajak aktor action kenamaan Dwayne Johnson dan Jason Statham untuk bergabung pada produksi Fast and Furious Series.

2. Transporter Series

Tak kalah dengan franchise Fast and Furious, film Transporter ini menjadi salah satu film yang melibatkan Jason Statham lagi. Namun kali ini Jason Statham sebagai tokoh utama dari cerita in.

Jason Statham memerankan tokoh Frank Martin seorang mantan anggota pasukan khusus yang memilih mengasingkan diri di kawasan Mediterania, tepatnya Perancis.

Frank bekerja sebagai seorang transporter, yang memiliki tugas sebagai supir untuk mengantarkan orang dan barang ke tempat tujuan dengan cepat dan aman.

Hal menarik yang ditawarkan dari jasanya adalah ia sama sekali tidak akan menanyakan siapa yang dia antar dan apa yang dia bawa untuk diantarkan. Tentu, jasa ini sering dimanfaatkan para mafia dan orang penting untuk melancarkan aksinya.

Selama 3 seri film ini sejak tahun 2002, Statham menjadi tokoh utama dari franchise ini. Namun, pada tahun 2015 pada The Transporter Refueled, peran Frank Martin yang dulunya diperankan Jason Statham digantikan oleh Ed Skrein.

Film ini menjadi salah satu franchise film balap yang dibumbui dengan adegan action ala mata-mata dan misi khusus seperti film Mission Impossible. 

3. Cars Series

Film balap mobil yang dapat ditonton oleh anak-anak yaitu Cars. Cars merupakan salah satu film animasi garapan Disney Pixar yang sangat sukses. Dalam film ini bercerita tentang mobil balap bernama Lightning McQueen yang ingin menjadi juara dalam kejuaraan Piston Cup.

Saat dalam perjalanan menuju California dimana kejuaraan berlangsung, ia mengalami sebuah masalah. Masalah tersebut mengantarkannya untuk singgah di sebuah desa terpencil bernama Radiator Spring.

Di tempat ini ia bertemu dengan mentor Hudson HOrnet dan kekasihnya sebuah mobil Porsche berwarna pink bernama Sally.

Seri pertama film Cars ini diproduksi pada tahun 2006. Hingga saat ini seri dari film ini sudah ada tiga yang terakhir adalah Cars 3 diproduksi tahun 2017.

Film ini menjadi salah satu film favorit segala usia karena kisah yang disajikan dan animasi yang ditampilkan memanjakan mata penonton.

4. Death Race

Death Race adalah film action thriller yang dibalut dengan adegan balapan sadis. Film ini dapat ditonton bagi yang berusia diatas 18 tahun karena dalam film ini banyak sekali adegan sadis akibat balap mobil.

Mobil yang digunakan dalam balapan ini pun lebih mirip dengan kendaraan tempur dengan alat pertahanan diri dan senjata di dalamnya.

Hal yang paling menarik adalah aktor Jason Statham menjadi tokoh sentral dari film ini. Sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan Jason Statham sebagai aktor spesialis film balap mobil.

Death Race berkisah seorang narapidana bernama Jensen Ames yang diperankan oleh Jason Statham yang berjuang untuk bebas dari penjara melalui balap mobil tanpa aturan dan menghalalkan terbunuhnya lawan.

Balap mobil ini diadakan oleh kepala penjara bernama Warden Hennessey yang diperankan oleh Joan Allen.

Kompetisi balap liar sadis ini disiarkan melalui channel khusus dimana channel ini juga menjadi sarana perjudian. Secara tidak langsung Hennessey memanfaatkan hal ini untuk meraup keuntungan dari rating channel ini dan perjudian tersebut.

Nah, keempat film balap mobil tadi bisa menjadi salah satu tontonan untuk menemani hari santai dan menyegarkan pikiran.

Film tersebut diatas tidak disarankan bagi anak-anak kecuali Cars. Karena adegan pada film selain Cars memuat adegan dengan rating dewasa.

Related posts