dress batik utama

Makin Percaya Diri dengan Dress Batik Handmade dari Pengrajin Lokal Ini

Sebagai seorang wanita, ada satu jenis busana yang wajib ada di lemari kamu! Apalagi kalau bukan dress. Pakaian terusan ini memang menjadi favorit perempuan berbagai kalangan. Tak terkecuali untuk yang feminin, nyatanya kini banyak dress kasual yang juga membuat nyaman para perempuan yang agak tomboi ketika memakainya.

Saking banyaknya model dress, kamu pasti memiliki koleksi yang cukup beragam untuk jenis busana wanita yang satu ini. Bisa jadi koleksi dress milikmu mencakup long dress, mini dress, sheath dress, ataupun one shoulder dress. Dari semua koleksimu tersebut, kamu juga pasti punya yang favorit, yang selalu mampu membangkitkan rasa percaya dirimu setiap kali memakainya.

Ngomong-ngomong soal percaya diri, bahan dress kamu juga menentukan seberapa nyaman dan enak dipakainya busana tersebut. Dan jika sudah berbicara soal bahan, dress batik menjadi busana yang selalu mampu menghadirkan rasa nyaman dan percaya diri besar untuk tiap pemakainya. Bagaimana tidak, kain batik yang adem ketika dipakai serta coraknya yang unik dan khas akan membuat kamu merasa istimewa tiap kali memakai dress batik!

Nah, buat kamu yang suka banget sama dress batik dan selalu ingin menambah koleksi jenis busana yang satu ini dalam lemari pakaianmu, tak ada salahnya melirik beraneka dress batik handmade buatan pengrajin lokal yang ada di Qlapa, loh. Dengan model-modelnya yang cantik dan kece, dress-dress batik handmade yang dikerjakan secara detail oleh pengrajinnya ini akan membuatmu semakin tampil gaya dan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Mengaku Pencinta Batik? Kamu Mesti Paham Jenis-jenis Batik Ini

1. Batik Candi Luhur

dress batik 1

Solo sudah terkenal dengan batiknya yang melegenda, tidak heran jika di kota ini juga bermunculan para pengrajin pakaian batik handmade dengan kreativitas yang besar. Salah satunya adalah Batik Candi Luhur yang mampu mengaplikasikan kain batik ke dalam beragam model pakaian, mulai dari dress, celana, hingga set busana. Ajaibnya, stereotip batik pedalaman yang kaku dan masih terkesan kuno mampu diubahnya menjadi pakaian modern yang cocok bagi kalangan muda.

Lihat saja dress batik yang diberi nama Sogan Dress oleh Batik Candi Luhur. Memakai kain batik bermotif sido mukti, tidak ada lagi kesan motif tersebut hanya cocok dipakai oleh para pengantin. Mengaplikasikan batiknya dalam bentuk halter dress, Sogan Dress ala pengrajin Surakarta ini akan membuat matamu tidak mampu berkedip. Dengan panjang 120 cm, dress batik seharga Rp 350.000 ini pas kamu kenakan untuk pesta karena bisa membuatmu tampil anggun.

2. Batik Tjetje

dress batik 2

Pengrajin asal Semarang ini memang paling ahli membuat beragam dress batik keren yang akan membuatmu merasa nyaman ketika memakainya dan semakin percaya diri. Mulai dari dress berjenis halter, A-line, ataupun shift dress bisa kamu jumpai di pengrajin ini. Selain dress batik, sebenarnya di Batik Tjetje kamu juga bisa menjumpai beragam busana dari batik lainnya. Harga yang ditawarkan untuk tiap dress atau jenis busana lainnya pun bervariasi. Untuk dress batik dari Batik Tjetje sendiri dipatok antara Rp 600.000 sampai Rp 850.000.

Harga yang lumayan tinggi untuk tiap dress batik yang ditawarkan Batik Tjetje bukan tanpa alasan. Menggunakan batik cap asli dengan katun sebagai dasarnya, dijamin busana dari pengrajin Semarang ini akan sangat nyaman dipakai dan tidak mudah luntur. Motif yang ditawarkan juga beraneka rupa. Sebagai kawasan pesisir, corak batik pesisir banyak digunakan oleh Batik Tjetje sehingga menghasilkan dress dengan warna-warna cerah. Namun, kamu juga bisa menemukan dress batik A-line bermotif pedalaman jenis kawung yang tampak simpel dan elegan.

3. Batik Cirebon

dress batik 3

Terkenal dengan beragam motif batik pesisir ala Cirebon, kamu bisa menemukan dress-dress warna cerah mampu menambah semarak hari-harimu di Batik Cirebon. Pengrajin yang menjual beragam busana dan kain batik ini juga menyediakan pilihan tak terbatas untukmu karena menyediakan model busana batik dengan teknik batik tulis maupun cap. Soal modelnya sendiri, kamu bisa menemukan jenis midi dress maupun maxi dress di pengrajin lokal yang satu ini.

Meskipun terdapat dress batik yang dibuat dengan teknik batik tulis, kamu tidak perlu mengkhawatirkan harga-harga pakaian di Batik Cirebon. Untuk dress dengan teknik batik tulis, kamu cuma perlu menggelontorkan dana sekitar Rp 400.000. Sementara itu, dress batik dengan teknik cap bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 200.000. Sangat terjangkau, bukan?

4. Tjantingkoe

dress batik 4

Rata-rata dress batik yang dibuat oleh pengrajin asal Jakarta Pusat ini berjenis A-line yang cocok dipakai oleh semua wanita. Dengan variasi desain yang unik dan motif yang cerah, dress-dress dari Tjantingkoe bisa menemamimu ke mana saja. Untuk acara resmi, kamu bisa memilih model Pra-Dress yang tampak elegan dan berkelas. Ada juga model Blurop dan Faye Dress yang siap menemanimu ke acara hangout bareng teman-teman.

Kamu mungkin akan sedikit kaget melihat harga dress batik yang ditawarkan Tjantingkoe berkisar Rp 850.000 sampai Rp 1,1 juta. Namun, harga tersebut wajar mengingat teknik kombinasi batik tulis dan cap yang diterapkan pada tiap dress batik yang ada di Tjantingkoe. Pengerjaannya pun begitu cermat dan memahami karakteristik tubuh wanita sehingga tiap busana dari pengrajin ini dijamin pas di badan dan nyaman dipakai berlama-lama. Kalau sudah begini, kamu pun akan tampil semakin percaya diri.

5. Dhievine Batik

dress batik 5

Kembali ke Semarang, ada lagi pengrajin lokal yang menamai diri sebagai Dhievine Bati. Pengrajin yang satu ini sangat apik membuat beragam busana dari batik dengan model-model terkini. Tidak hanya itu, Dhievine Batik juga mampu membuktikan bahwa kain batik cocok dipadupadakan dengan beragam jenis kain lainnya. Contohnya tampak dalam dress batik kombinasi brokat yang diberi nama Dewi Uma Tiga Negeri Dress.

Dengan membayar Rp 519.000, kamu bisa memiliki dress A-line yang bagian atasnya dibentuk dari kain brokat. Sementara itu, dari pinggang ke bawah memakai kain batik cap dengan warna cerah ala batik pesisir. Bagian dalam dress juga dilapisi kain sehingga membuat busana ini semakin pas di tiap tubuh pemakainya.

6. Madha

dress batik 6

Sebenarnya, pengrajin lokal asal Tangerang ini tidak hanya berfokus membuat pakaian dari batik, melainkan juga mengkeasikan berbagai jenis kain Nusantara lainnya ke dalam bentuk busana. Karena itu, kamu juga bisa menemukan dress dan baju dari kain tenun di pengrajin yang satu ini. Untuk dress batik ala Madha, kamu bisa menemukan dress pesta yang glamor dan elegan dengan corak batik yang menarik.

Jenis seath dress maupun cheongsam bisa kamu temukan di Madha. Warna-warna corak yang dipilihnya pun mengandung unsur warna emas sehingga semakin membuat pemakainya tampak mewah dan berkelas. Untuk dress yang dibuat dengan teknik cap, kamu hanya perlu membayar Rp 389.000. Akan tetapi, dress semi-tulis ala Madha dipatok sedikit lebih tinggi, yakni Rp 529.000.

7. Zallatra

dress batik 7

Motif batik dari Jawa memang sangat beragam dan cantik-cantik. Namun, ada kalanya kamu bosan dan mau mengeksplorasi batik daerah lain untuk dijadikan dress favoritmu. Jika merasa hal tersebut, buru-buru deh kamu cek koleksi dress batik ala Zallatra. Pengrajin asal Kota Kembang ini ternyata menghadirkan beragam busana batik khas Sumatera yang unik dan eksklusif. Dijamin kamu akan suka dengan dress batik Zallatra dan semakin percaya diri ketika mengenakannya.

Menawarkan busana batik dengan teknik cap, harga yang diusung oleh Zallatra juga ramah buat dompet kamu. Untuk _dress batik, harga termahalnya bahkan hanya Rp 290.000. Rata-rata Zallatra membuat dress model A-line yang simpel, yang bisa kamu pakai jalan-jalan ataupun pergi ke acara semi formal.

8. Batik Etniq Craft

dress batik 8

Mau model dress batik yang keren, nyaman, dan harganya juga ramah? Semua itu bisa kamu peroleh dari Batik Etniq Craft. Pengrajin asal Bekasi ini punya segudang koleksi baju batik cap handmade yang kekinian, yang akan membuatmu tampil beda dan penuh daya tarik. Contohnya adalah Big Pocket Dress Pink yang santai dan Parang Dress Kombinasi Brown yang akan membuat gayamu makin feminin.

Tiap dress batik dari Batik Etniq Craft memiliki kerutan di pagian pinggang belakang sehingga membuat pakaian ini selalu pas di tubuh pemakainya.Memakai batik jenis cap, harga yang ditawarkan untuk busana-busana pengrajin lokal ini pun cukup murah. Dress-dress batik dari pengrajin ini bisa kamu peroleh dengan harga berkisar Rp 210.000 sampai Rp 220.000.

Baca Juga: Bingung Mencari Pemanis Busana Pestamu? Coba Padukan dengan Bros Unik Handmade Ini


Tidak ada kesan kuno di tiap dress batik ala pengrajin-pengrajin lokal di atas. Tentunya ini membuat kamu bisa tampil semakin keren dan kece sehingga otomatis kepercayaan dirimu pun akan meningkat. Dengan dress batik pula, kamu bisa terlihat unik dengan sentuhan etnik yang berkelas. Jadi, dress batik mana yang menjadi pilihanmu?

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/jwuf

Artikel Lainnya