dompet-handmade-paspor-5

Liburan Tanpa Ribet dengan Dompet Handmade untuk Paspor Ini

Ketika hendak berlibur ke luar negeri, paspor menjadi barang wajib yang harus aman dan tidak boleh sampai hilang. Dengan buku inilah kamu bisa masuk dan keluar dari sebuah negara tujuan wisatamu. Karena alasan ini, banyak orang memilih mengamankan paspornya dengan menempatkannya di passport case yang rata-rata berbentuk dompet. Bahkan kini tak sulit ditemui para pengrajin lokal yang membuat dompet handmade khusus untuk paspor.

Meskipun sangat berguna, dompet handmade khusus paspor ini sering membuatmu menjadi ribet di jalan sebab selain dompet paspor, kamu juga mesti membawa dompet biasa untuk menyimpan uang tunai dan kartu-kartu pentingmu. Alhasil, kamu harus bisa membagi perhatian kepada beberapa jenis dompet yang berbeda dan kegiatan ini tentunya menguras fokus kamu.

Akan lebih menyenangkan kamu memiliki dompet serbaguna yang bisa menampung segala dokumen penting liburanmu, terutama paspor; sekaligus bisa menjadi wadah untuk uang dan kartu-kartumu. Nah, buat kamu yang juga sering merasa riweh akan dompet paspor dan dompet uang yang terpisah, coba deh ke Qlapa. Di sini banyak brand lokal yang menyediakan dompet handmade khusus paspor yang sifatnya serbaguna. Alias, dompet paspor ini bisa menjadi tempat untuk uang, kartu, dan paspormu tentu saja!

Baca juga: Cegah Barangmu Agar Tidak Tertinggal Selama Liburan dengan Pouch Handmade Ini

1. Sew in Love

dompet-handmade-paspor-4

Dompet handmade yang diproduksi brand asal Purworejo ini memang sangat pantas untuk kamu jadikan senjata ampuh mengatasi keribetan untuk menaruh paspor, uang, kartu, hingga boarding pass. Berukuran 21x12x2 cm, dompet handmade dari Sew in Love cukup besar untuk menampung semua dokumen pentingmu ditambah uang tunai. Desainnya pun mendukung hal tersebut karena dompet paspor ini memiliki dua slot besar untuk paspor maupun buku rekening, satu kantong untuk koin, delapan slot kartu, sampai kompartemen untuk uang tunai yang diberi ritsleting. Kamu bahkan bisa juga menemukan tempat menaruh pulpen di dalam dompet handmade dari pengrajin lokal yang satu ini. Kurang apa lagi coba?

Sayangnya karena desainnya yang amat girly, dompet handmade ini rasanya hanya cocok untuk kaum perempuan. Ya, desain feminin dari dompet paspor ini tentunya akan semakin menambah minat kamu memiliki dompet seharga Rp 200.000. Sebab selain multifungsi, dompet handmade ini bisa membuat penampilan liburanmu semakin bergaya.

2. Octoberis

dompet-handmade-paspor-2

Perempuan dikenal sebagai pribadi yang lumayan ribet saat pergi liburan karena cenderung membawa banyak muatan. Karena itu, banyak pula pengrajin lokal yang mencoba mengurangi keribetan tersebut dengan membuat dompet handmade serbaguna yang bisa menjadi wadah paspor, uang tunai, maupun kartu sekaligus. Salah satunya adalah Octoberis yang berpusat di Sidoarjo. Tidak tanggung-tanggung, brand ini tidak hanya membuat dompet handmade multifungsi, melainkan juga mendesainnya dengan sangat keren sehingga bisa membuatmu tampak lebih fashionable ketika membawa dompet paspor ini.

Dompet yang dibuat oleh Octoberis memiliki tiga sisi saat dibuka. Ketiga sisi ini memiliki fungsinya masing-masing. Ada yang menjadi passport holder, ada yang terdiri atas banyak kartu, sampai ada kompartemen khusus uang tunai. Lengkap, bukan? Dompet handmade seharga Rp 180.000 ini terbuat dari bahan katun yang dihiasi bukaan snap kancing dari kulit. Saat dibentangkan, dompet ini akan berukuran 40×18 cm. Pastinya ini ukuran yang pas untuk kamu genggam ataupun ditaruh di tas pada saat jalan-jalan.

3. Populi Plus

dompet-handmade-paspor-3

Meskipun tidak memiliki kompartemen khusus untuk uang tunai, dompet handmade khusus paspor ini juga lumayan serbaguna karena masih memiliki slot untuk kartu dan boarding pass. Setidaknya ini berarti, kamu tidak memerlukan lagi dompet kartu ketika sedang bepergian. Terbuat dari kulit asli, dompet handmade dari Populi Plus ini tentunya pula bisa menambah keren gayamu. Desainnya yang simpel juga membuat dompet bersifat unisex ini mudah dipadupadankan dengan segala busana liburan yang kamu bawa.

Material utamanya yang menggunakan kulit asli membuat dompet yang diproduksi pengrajin asal Magetan ini awet dan tidak mudah rusak. Ini tentunya nilai plus buat kamu yang malas berganti-ganti dompet. Kamu pun tidak perlu takut akan bayang-bayang mahalnya barang leather goods dari kulit sebab buktinya, dompet handmade serbaguna ini hanya dibanderol Rp 150.000.

4. Koleksikikie

dompet-handmade-paspor-1

Sama seperti Populi Plus, brand asal Surabaya ini memproduksi dompet handmade berbahan kulit asli jenis vegtan lokal. Tidak heran, harga yang diusung untuk sebuah dompet handmade serbaguna dari pengrajin yang satu ini cukup tinggi, mencapai Rp 350.000. Namun, kamu pasti tidak akan kecewa begitu melihat tampilan dompet handmade Koleksikikie yang begitu mewah dan tentu saja kuat.

Ditambah lagi, dompet handmade dari brand yang terbiasa memproduksi aksesoris ini juga tidak hanya sekadar dompet untuk paspor. Di dalamnya kamu juga bisa menaruh kartu dan boarding pass. Kelebihan lainnya, dompet dari Koleksikikie ini juga bisa diberikan identitas namamu sehingga memastikan dompet berukuran 10×14 cm milikmu nanti tidak akan tertukar dengan punya orang lain yang serupa. Tentunya ini sebagai antisipasi mengingat desain dompet kulit yang umumnya simpel dan tidak jauh berbeda satu sama lain.


Saat kamu sudah menggenggam dompet-dompet handmade serbaguna di atas, kamu bisa dengan lantang mengucapkan “selamat tinggal ribet!”. Ya, dengan dompet multifungsi, kamu tidak perlu lagi kerepotan ketika pada suatu ketika membutuhkan paspor maupun kartu identitas atau uang tunai dalam waktu bersamaan. Trala, kamu cukup mengambil satu dompet untuk mengambil segala hal yang kamu butuhkan tersebut!

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/kxzm

Artikel Lainnya