dasi-handmade-indonesia-1

7 Dasi Handmade dari Pengrajin Indonesia Ini Bisa Membuat Gayamu Semakin Fashionable

Selama ini dasi dipandang aksesoris penting bagi laki-laki untuk menampilkan kesan formal dalam acara-acara resmi. Mau ke kantor ataupun ke pesta, dasi bisa membuat gayamu tampak maskulin dan jauh dari kesan santai. Namun, dengan fungsi yang tetap sama demi menunjang penampilanmu, sekarang kamu bisa menemukan banyak model dasi yang lebih santai dan menjadikanmu semakin fashionable.

Mulai dari model dasi kupu-kupu sampai dasi slim fit dengan nuansa yang lebih santai, namun tetap elegan, bisa kamu temukan di koleksi produk handmade pengrajin-pengrajin Indonesia yang kreatif. Di Qlapa pun, terdapat beberapa pengrajin dasi handmade yang mampu menyelaraskan kesan resmi dan fashionable untuk sebuah dasi handmade sebagai aksesoris pelengkap yang diidolakan laki-laki.

Berikut ini adalah beberapa pengrajin dasi handmade yang menawarkan dasi-dasi keren nan fashionable yang tidak hanya bisa menemani kegiatanmu di kantor, namun juga mampu menunjang aktivitas harianmu supaya selalu tampil gaya. Ssss, sedikit bocoran, ternyata ada juga loh pengrajin yang menciptakan dasi lucu yang cocok juga dipakai perempuan. Penasaran? Check it out ya, guys!

Baca juga: Mau Tampil Santai tapi Tetap Elegan Saat Kerja? Ikuti Beberapa Tips Fashion Kantor Pria Berikut Ini

1. Tie by Brianlieman

dasi-handmade-indonesia-3

Selama ini kain selalu menjadi material dasar utama untuk sebuah dasi slim fit. Namun, kamu akan menemukan pengalaman berbeda ketika melihat koleksi dasi dari Tie by Brianlieman. Alih-alih menggunakan kain, pengrajin asal Surabaya ini berinovasi menciptakan dasi handmade yang terbuat dari bahan akrilik. Tidak kalah lentur dengan dasi berbahan kain, dasi handmade ala Tie by Brianlieman ini bahkan sangat lentur karena bagian tengahnya menggunakan bahan plastik. Dari segi penampilanmu, dasi handmade akrilik ini mampu membuatmu tampil beda dan kian keren! Memakainya pun tidak sulit sebab dasi handmade ini bertipe clip on sehingga kamu tidak perlu repot-repot mengikat dasi ke bagian kerah kemejamu.

Tidak bermain di motif karena akrilik yang digunakan memang berwarna hitam yang tidak mengkilap, Tie by Brianlieman mampu membuat berbagai desain dasi yang tidak akan membuatmu bosan. Kamu bisa menemukan dasi handmade dengan desain heksagonal, garis, ataupun diamond pada dasi akrilik seharga Rp 799.999 ini. Dengan panjang 50 cm, dasi handmade ini akan jatuh pas di bagian perut hingga pinggangmu dan membuatmu kian terlihat fashionable. Ketika memutuskan membeli dasi handmade seberat 300 gram ini, kamu juga akan mendapat kotak kece yang membuat koleksi dasimu nanti bisa selalu tersimpan rapi.

2. FOI Woodworks

dasi-handmade-indonesia-6

Kalau yang ini kamu pasti juga suka, memakai kayu jati sebagai bahan dasarnya, dasi kupu-kupu karya pengrajin lokal asal Jakarta Barat ini akan selalu sukses memberikan kesan fashionable yang tidak pasaran. Material utama dari handmade ala FOI Woodworks juga membuat koleksinya kuat dan tahan lama. Namun yang lebih penting lagi, dasi kupu-kupu handmade unik ini tidak hanya cocok dipakai para laki-laki supaya tampil maskulin, melainkan juga akan manis dipakai para wanita yang ingin menampilkan kesan boyish yang tidak berlebihan.

Tidak hanya mengandalkan tekstur kayu jatinya saja, dasi handmade ini juga semakin menarik karena pemberian aksesoris kain linen berbagai motif di bagian tengahnya. Jadi, walaupun sama-sama menyandang status dasi kayu, kamu bisa menemukan beragam desain yang menarik dan menjadikannya koleksi untuk mengubah gaya penampilanmu tiap hari. Dasi kupu-kupu handmade dengan kain elastis sebagai penyangga leher ini bahkan ada yang berdesain outline loh! Mengenai harganya sendiri, kamu bisa memiliki dasi handmade ini dengan nilai Rp 209.000 untuk tiap jenis model dan desain. Cukup terjangkau, bukan?

3. Membrane Store

dasi-handmade-indonesia-8

Masih buat kamu yang suka dengan gaya unik, namun tetap fashionable; coba deh lirik koleksi dasi kupu-kupu kayu lainnya dari Membrane Store. Jika FOI Woodworks membuat dasi handmade dengan bentuk pita bergaris lurus, di Membrane Store kamu bisa berjumpa dengan dasi kupu-kupu kayu yang dibuat bergelombang sehingga tidak tampak kaku dan sepintas seperti terbuat dari kain! Bagian tengah dasi handmade ala pengrajin asal Jakarta Selatan ini pun dihiasi kain berbagai motif sehingga pilihanmu bisa semakin banyak.

Membanderol harga tiap dasi handmade-nya dengan Rp 189.000, kantongmu pasti tidak akan terkuras untuk membeli produk dari Membrane Store ini. Jenis kayu yang digunakan sebagai materialnya pun dipilih yang berjenis peach wood sehingga lebih ringan, namun tetap kuat. Bagian strapnya pun bisa disesuaikan dengan ukuran kerah pakaian sehingga dijamin menggantung pas di lehermu dan memaksimalkan penampilanmu.

4. Jervin Tie

dasi-handmade-indonesia-7

Masih dengan model dasi handmade berbentuk bowtie, di Qlapa ada Jervie Tie yang membuat dasi kupu-kupu berbahan kain batik polyester. Walaupun bentuknya lazim seperti bowtie kebanyakan, sentuhan kain batik yang digunakan pengrajin lokal ini mampu membuat dasi handmade-nya tampak tidak terlalu resmi, namun tetap maskulin dan fashionable. Dan yang perlu kamu tahu, meskipun menggunakan batik sebagai material utamanya, Jervin Tie merupakan pengrajin asal Medan loh! Kata siapa kerajinan batik cuma bisa dibuat di pulau Jawa.

Berukuran 6×12 cm, dasi handmade dari Jervin Tie akan sangat modis dipakai di leher kerah kemejamu, tidak tampak kebesaran maupun terlalu kecil. Harganya pun sangat bersahabat untuk dompetmu sebab hanya dibanderol Rp 76.000. Kamu bisa mengenakan dasi kupu-kupu handmade ini untuk acara pesta maupun nonresmi. Perpaduannya dengan koleksi kemejamu akan terbilang muda sebab dasi handmade dari kain batik ini berwarna dasar hitam sehingga cocok disandingkan dengan kemeja warna apa saja.

Kalau kamu bukan penggemar dasi kupu-kupu, Jervin Tie juga punya beberapa dasi panjang bermotif kotak-kotak yang tersedia dalam tiga pilihan warna.

5. Luckybirdb

dasi-handmade-indonesia-2

Nah, jika kamu ingin melihat dasi handmade yang bisa memberimu kesan santai dan selalu cocok dipakai untuk jalan-jalan bareng teman hingga ke pesta, koleksi dasi handmade ala Luckybirdb bisa menjadi jawabannya. Pengrajin asal Bogor ini membuat berbagai dasi handmade bermodel kupu-kupu dengan aneka motif yang menarik, mulai dari yang simpel dengan motif kotak-kotak, motif etnik, motif burung, sampai ke motif bunga. Tidak hanya keren dipakai para pria, bowtie ala Luckybirdb ini nyatanya juga bisa menunjang gaya perempuan karena model dan desainnya yang bersifat unisex.

Menggunakan dua layer untuk tiap dasi handmade-nya, bowtie dari Luckybirdb terlihat penuh dan tidak tampak loyo. Ukurannya yang berkisar 6-12 cm ini pun sangat pas untuk dipakai menggantung di lehermu. Soal harga, kamu hanya perlu menggelontorkan Rp 45.000 untuk sebuah dasi kupu-kupu handmade yang memiliki lingkar strap mencapai 47 cm tersebut.

6. Feda Collection

dasi-handmade-indonesia-5

Fokus memproduksi berbagai produk dengan desain pita, pengrajin asal Madiun ini juga membuat dasi handmade berjenis bowtie yang bisa mengoptimalkan gaya maskulinmu. Menerapkan warna hitam dan putih untuk tiap dasi handmade-nya, kamu pun tidak perlu kesulitan memadukan aksesoris keren yang satu ini dengan berbagai koleksi kemejamu. Kain katun yang digunakan sebagai bahan dasar bowtie ala Feda Collection ini juga memastikan kenyamananmu sebab jenis kain ini lentur dan tidak panas.

Jika ada beberapa produk dasi kupu-kupu yang terlihat kurang rapi karena strap-nya tampak berbeda desain dengan dasinya, kamu tidak akan mengalami hal ini jika memakai dasi dari Feda Collection. Hal ini karena pengrajin lokal ini membuat strap-nya dari katun yang sama. Pengaitnya hanya ada di bagian belakang dasi dengan panjang 12 cm. Sifatnya pun elastis sehingga tidak akan sesak ketika dipakai. Untuk dasi handmade kece ini, harga yang perlu kamu bayar sangat murah, yakni hanya Rp 30.000.

7. House of Cuff

dasi-handmade-indonesia-4

Dasi slim fit tidak selamanya meninggalkan kesan formal yang berlebihan. Lihat saja koleksi dasi handmade dari House of Cuff, tanpa embel-embel motif, dasi polos ini nyatanya cocok buat menemani kegiatan hangout-mu sampai acara resmi seperti pesta maupun ketika pergi ke kantor. Berbahan polyester, dasi handmade dengan sentuhan warna emas ini juga mudah untuk dibersihkan tiap kali kamu habis mengenakannya.

Hanya dengan harga Rp 50.000, kamu sudah bisa memilih salah satu ukuran dari dasi handmade ini, mulai dari lebar 3 inci sampai 5 inci. Semua tergantung kamu ingin tampak fashionable dengan model dasi yang super slim atau reguler. Dengan harga yang sangat terjangkau ini, kamu bahkan sudah mendapat kotak khusus sebagai tempat dasi handmade karya pengrajin lokal asal Jakarta Utara tersebut!

Baca juga: Rekomendasi Kado Unik untuk Teman Kantor Kesayanganmu


Terbukti kan bahwa dasi tidak hanya cocok menemani acara-acara resmimu. Dengan model yang lebih beragam dan desain yang unik, dasi-dasi handmade buatan pengrajin Indonesia di atas sangat ampuh membuat gayamu semakin fashionable di segala situasi. Mau dipakai ke kantor? Bisa. Mau dibawa ke pesta juga bisa. Untuk acara hangout? Bisa juga kok. Jadi, tidak ada alasan bosan untuk memakai dasi handmade, bukan?

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/llhi

Artikel Lainnya