Ternyata Ini 7 Cryptocurrency Terbaik 2021 Paling Populer!

  • Whatsapp
Cryptocurrency Terbaik 2021

Kini, banyak cryptocurrency terbaik 2021 yang mengguncang dunia uang crypto. Bagi yang masih belum tahu, cryptocurrency merupakan jenis mata uang digital. Seperti namanya, uang ini tidak memiliki wujud. Walaupun tidak berwujud, cryptocurrency bisa digunakan untuk transaksi jual beli secara digital atau online. Uang ini mulai hits sejak 2013 hingga sekarang.

Untuk bisa mendapatkan uang digital, maka perlu menukarnya dengan barang atau uang asli. Jika tidak bisa membelinya, maka bisa didapatkan dengan cara menambang. Tempat penyimpanan uang ini dinamakan dompet digital. Cryptocurrency sendiri ada beragam jenisnya. Penasaran dengan cryptocurrency terbaik tahun ini? Berikut daftarnya!

1. Ethereum (ETH)

Menurut CoinMarketCap, di tahun 2020 lalu ETH menduduki peringkat kedua dengan nilai tukarnya yang tinggi. Bulan Juli mendatang Ethereum akan meluncurkan versi 2.0 yang diprediksi merupakan peningkatan yang signifikan. Semua kekurangan dari versi sebelumnya akan hilang pada versi baru. Dengan versi terbarunya, ETH menjadi investasi yang cukup baik.

Pada tahun 2018, nilai tukar ETH memang mengalami penurunan yang cukup tajam. Walaupun begitu, ETH bisa naik kembali dan mampu bersaing dengan yang lain. Tak hanya itu, karena banyak yang memperdagangkan uang ini sehingga pencairan lebih gampang.

2. Ripple

Jika ETH sebelumnya masuk pada peringkat 2, Ripple sendiri masuk pada posisi ke 4. Karena harganya yang lumayan murah dengan kenaikan yang tinggi, Ripple banyak diincar banyak orang. Walaupun di awal 2021 lalu sempat mengalami penurunan, Ripple tetap diyakini naik kembali. Mata uang ini sangat direkomendasikan bagi pemula cryptocurrency.

Ripple juga sudah bekerja sama dengan MoneyGram, Mastercard, dan perusahaan keuangan besar lain. Tidak salah lagi jika Ripple masuk menjadi cryptocurrency terbaik 2021 yang layak dicoba. Salah satu perusahaan Eropa juga mulai menggunakan Rpple untuk meningkatkan pengiriman uang pelanggan.

3. Cardano

Baru saja muncul di dunia cryptocurrency pada 2015 lalu, Cardano sudah banyak memikat para pengguna mata uang digital. Sebelumnya cardano masuk pada daftar cryptocurrency terbaik 2021 nomor 10. Namun, Cardano diprediksi bisa masuk menjadi peringkat 5 besar. Potensi kenaikannya ini dikarenakan sistem Hydra milik Cardano.

Hydra ini memiliki keunggulan proses transaksi yang sangat cepat. Setiap detiknya bisa mencapai 1 juta transaksi. Dengan keunggulannya ini, Cardano masuk menjadi daftar cryptocurrency tercepat. Salah satu universitas di Negara Malta juga sudah mulai bekerja sama dengan Cardano.

4. Bitcoin

Bagi yang sudah berkecimpung di dunia cryptocurrency, pasti sudah tidak asing dengan Bitcoin. Mata uang ini merupakan mata uang digital terbaik pada dunia cryptocurrency. Saking besarnya, jika nilai tukar Bitcoin turun, maka mata uang lain juga ikut turun. Begitu juga sebaliknya jika sedang naik.

Bagi pemula yang sedang masuk pada dunia cryptocurrency, maka cobalah dengan Bitcoin. Tidak perlu khawatir ketika harganya sedang turun karena Bitcoin terkenal dengan pemulihannya yang cepat. Di tahun 2021 ini, Bitcoin diprediksi bisa naik hingga 120.000 dolar lho!. Apalagi, harga setiap kepingnya murah. Sayangnya, jumlah mata uang ini terbatas.

5. Litecoin

Litecoin juga masuk dalam daftar cryptocurrency terbaik 2021 yang sangat populer. Mata uang ini memiliki keunggulan pada penambangan yang cepat. Hanya dibutuhkan 2 menit saja. Selain itu, Litecoin juga memiliki pasar yang besar dan layak jika hampir disamakan dengan raja cryptocurrency Bitcoin.

Walaupun dari harga Litecoin kurang sip, namun mata uang ini sangat layak di investasi. Sama seperti Bitcoin, jumlah mata uang ini juga terbatas yaitu 84 juta saja. Segera investasi uang digital pada Litecoin dan bersaing dengan investor lainnya!.

6. NEM

Selain berbagai mata uang digital di atas, ada salah satunya yang unik yaitu NEM. Cara mendapatkannya yang berbeda dari yang lain membuat mata uang ini unik dan menarik. Jika yang lain didapat dengan cara menambang, NEM didapat dengan cara memanen. Sangat direkomendasikan bagi yang sedang mencari kesenangan baru.

Walaupun berbeda, kualitas NEM tidak kalah dengan cryptocurrency lain. Prosesnya yang cepat yaitu hanya 6-20 detik saja membuat NEM banyak diincar. Jika dibandingkan raja cryptocurrency, NEM hanya membutuhkan tenaga rendah yaitu 100 kali lebih kecil.

7. Tron

Terakhir adalah Tron. Walau tergolong masih baru, pasar dari Tron sudah sangat besar dan masuk menjadi cryptocurrency terbaik 2021. Nilainya yang juga tinggi, Tron mampu menarik banyak perusahaan besar. Dengan banyaknya perusahaan besar yang masuk, nilai Tron akan terus naik di pasaran.

Didirikan pada tahun 2017 dengan pemilik Justin Sun, Tron diprediksi bisa terus masuk dan bertahan menjadi cryptocurrency terbaik. Bagi yang belum investasi Tron, segara lakukan investasi. Sudah banyak yang membuktikan keapikan Tron lho!

Nah, itulah 7 cryptocurrency terbaik 2021 yang paling populer. Semua daftar crypto di atas sangat cocok untuk investasi uang digital di masa depan. Perlu diingat bahwa ketika akan berinvestasi pada crypto, pahami terlebih dahulu keuntungan dan resiko yang didapat. Dengan begitu, kemungkinan terburuk yang datang akan lebih siap menerimanya.

Related posts