Penting! Agar Tidak Keliru Menggunakan Cream untuk Memutihkan Wajah

  • Whatsapp

Berbagai upaya dilakukan oleh para wanita untuk memutihkan wajah. Salah satu caranya adalah menggunakan cream untuk memutihkan wajah. Produk cream pemutih wajah ini banyak ditemukan di berbagai toko kecantikan. Namun, tidak semua produk cream pemutih wajah aman digunakan. Hanya yang tercatat dan memiliki izin dari BPOM yang benar-benar aman untuk digunakan.

Kekeliruan yang Sering Dilakukan saat Memutihkan Wajah

Mungkin sudah banyak mengetahui produk-produk kecantikan seperti cream yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah. Namun, ternyata masih ada yang keliru dalam menggunakan cream pemutih wajah. Kekeliruan dalam menggunakan cream pemutih wajah membuat hasilnya tidak maksimal bahkan bisa berakibat buruk. Berikut ini beberapa kekeliruan yang sering terjadi saat menggunakan cream untuk memutihkan wajah.

1. Menggunakan Cream dengan Bahan Merkuri

Seringkali wanita langsung tergiur dengan iklan cream pemutih wajah yang beredar di sosial media atau televisi. Para wanita hanya tergiur dengan iming-iming cream pemutih wajah tersebut dapat memutihkan wajah dengan cepat. Apalagi biasanya iklan-iklan tersebut diberikan sedikit penguat tentang testimoni orang yang menggunakannya. Namun, jarang sekali yang kemudian melakukan pengecekan terhadap komposisinya.

Tidak sedikit cream pemutih wajah menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti merkuri. Bahan merkuri ini sangat berbahaya bagi kulit wajah. Alih-alih mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih, cream pemutih wajah berbahan merkuri bisa membuat kulit wajah menjadi rusak.

Oleh sebab itu, penting sekali untuk melakukan pengecekan terhadap cream pemutih wajah. Cream pemutih wajah yang aman digunakan biasanya memiliki sertifikat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Hanya cream pemutih wajah sudah teruji klinis serta mendapatkan izin dari BPOM yang menggunakan bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit dan wajah.

2. Kurang Minum Air Putih

Meski sudah menggunakan secara rutin cream untuk memutihkan wajah, tetapi bisa jadi hasil yang diharapkan tidak akan maksimal. Alasannya ternyata karena tubuh kurang mendapatkan asupan air putih yang cukup. Tanpa disadari hal ini merupakan kekeliruan yang sering dilakukan saat memutihkan wajah. Fungsi mengonsumsi cukup air putih ini sangat penting bagi tubuh dan kulit wajah.

Tubuh yang kekurangan cairan akan membuat kulit terasa kering dan kusam. Oleh sebab itu, selalu konsumsi air putih yang cukup setiap harinya untuk membuat kulit menjadi lembab dan sehat. Kulit yang sehat juga penting dalam proses perawatan untuk memutihkan wajah. Air putih juga sangat penting untuk kebutuhan tubuh karena tubuh manusia sebagian besar berupa cairan.

3. Tidak Konsultasi dengan Dokter Kulit

Kekeliruan lainnya saat melakukan program pemutihan kulit adalah tidak berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Berkonsultasi dengan dokter kulit sangat penting untuk mengetahui bagaimana program pemutihan kulit yang tepat. Manusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga program untuk memutihkan kulitnya juga berbeda.

Berkonsultasi dengan dokter kulit juga akan disarankan beberapa produk yang aman untuk digunakan. Hal ini sangat penting agar terhindar dari produk pemutih wajah yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Sehingga berkonsultasi dengan dokter kulit akan membuat program untuk memutihkan kulitnya tetap aman dan sehat.

4. Terlalu Sering di Bawah Sinar Matahari

Program memutihkan kulit juga tidak akan berhasil dengan maksimal jika masih sering berada di bawah sinar matahari terus-menerus. Sinar matahari pada pagi hari memang menyehatkan dan dibutuhkan oleh tubuh, tetapi tidak bila terpapar sinar matahari pada siang hari yang terik. Alasannya karena pada siang hari, sinar matahari lebih banyak mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit.

Sinar ultraviolet ini bisa membunuh sel-sel kulit sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi menghitam. Kebiasaan berada di bawah sinar matahari pada siang hari ini harus dikurangi untuk memaksimalkan program memutihkan kulit wajah. Atau setidaknya, gunakan pelindung kulit seperti topi, payung, atau tabir surya agar kulit terlindung dari bahaya sinar ultraviolet.

Alasan Menggunakan Cream Pemutih Wajah

Ada banyak produk kecantikan yang menjual cream untuk memutihkan wajah. Menggunakan cream pemutih wajah memang dapat memberikan banyak sekali manfaat. Namun, sebaiknya tetap berhati-hati dalam memilih produk cream pemutih wajah. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa wajib menggunakan cream pemutih wajah.

1. Memutihkan dan Mencerahkan Wajah

Wajah yang gelap sering kali disebabkan karena paparan sinar matahari. Sinar matahari, terutama saat siang yang terik mengandung banyak sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini menyebabkan kerusakan pada kulit wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi gelap dan kusam. Untuk mengatasinya, bisa dengan rutin menggunakan cream pemutih wajah.

Cream pemutih wajah umumnya banyak mengandung tabir surya yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu umumnya cream pemutih wajah juga mengandung bahan-bahan yang dapat menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah. Sehingga penggunaan cream pemutih wajah secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi tampak putih dan cerah.

2. Membuat Kulit Wajah Lebih Sehat

Cream pemutih wajah yang sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikasi dari BPOM pasti menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit. Bahan-bahan yang aman ini membuat cream pemutih wajah tersebut aman digunakan pada kulit wajah. Pemilihan cream pemutih yang tepat juga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Cream pemutih wajah mengandung bahan-bahan yang bernutrisi. Nutrisi ini sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Beberapa contoh nutrisi yang terdapat pada cream pemutih wajah antara lain vitamin C dan pelembab. Vitamin C dibutuhkan untuk mencerahkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Sementara pelembab ini berguna untuk membuat kulit tetap segar dan terlindung dari polusi.

3. Dapat Digunakan oleh Siapa Saja

Tidak ada yang mengatakan bahwa penggunaan cream untuk memutihkan wajah hanya boleh digunakan oleh para wanita. Faktanya, setiap manusia mengalami degradasi pada kulit wajah yang membuat kulit wajah menjadi tampak kusam dan gelap.

Hal ini bisa dialami oleh wanita dan pria, sehingga penggunaan cream pemutih wajah juga dianjurkan untuk para pria. Sama seperti pada wanita, cream pemutih wajah juga dapat membuat kulit wajah pria lebih cerah dan sehat.

Memilih Cream untuk Memutihkan Wajah

Saat ini ada banyak sekali produk cream untuk memutihkan wajah yang mudah dan dijual di pasaran. Banyaknya produk tersebut membuat para wanita memiliki banyak sekali pilihan yang sesuai dengan kondisi kulit dan wajah. Namun, sayangnya tidak sedikit produk cream yang menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya.

Untuk memilih produk, tidak hanya berdasarkan kecocokan pada kulit dan wajah saja. Perhatikan juga bahan-bahan yang terkandung di dalam produk tersebut. Gunakan produk yang sudah teruji secara klinis dan aman untuk digunakan.

Mencoba berbagai macam produk kecantikan untuk membuat kulit wajah menjadi putih dan bersih tentu sangat riskan. Ada banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia berbahaya bagi kulit. Sebaiknya gunakan produk cream untuk memutihkan wajah yang telah teruji secara klinis dan lulus sertifikasi dari BPOM.

Related posts