Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Aman Bagi Kulit Berjerawat dan Berminyak

  • Whatsapp

Menginginkan wajah putih, bersih bahkan glowing menjadi hak semua wanita bahkan pria karena ini berkaitan dengan kepercayaan diri masing-masing. Namun demikian dalam soal pemilihan cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat itu perlu kehati-hatian khusus. Mengapa demikian? Karena kulit wajah yang berjerawat dan berminyak itu berarti memiliki sensitivitasnya sendiri.

Memilih cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat tentu saja menjadi susah-susah gampang. Nah berikut ini ada beberapa tips dalam memilih cream untuk wajah berminyak serta berjerawat, apa saja?

1. Pilih Kandungan Cream yang Mengandung Non-Comedogenic

Tips pertama dalam memilih cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah mengandung Non-comedogenic. Yang mana kandungan ini biasanya paling banyak ada pada facial wash. Kandungan facial yang ber-comedogenic cenderung kurang ringan sehingga tidak berbentuk foam melainkan gel dan kurang cocok bagi penderita jerawat, berminyak.

2. Perhatikan Kandungan Salicylic Acid atau Tea Tree Didalam Cream

Ketika wajah tengah berminyak atau berjerawat akut maka pastikan untuk memilih cream pemutih yang memiliki kandungan salicylic acid atau tea tree. Dimana kedua kandungan tersebut mampu menghalau bahkan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah yang mampu merangsang jerawat.  Kandungan dua bahan tersebut mampu merangsang hilangnya bakteri penyebab jerawat atau minyak, jadi super perlu diperhatikan!

3. Pilih Cream yang Berbentuk Light Cream Sehingga Ringan

Wajah yang berjerawat serta berminyak akut tentu menjadi perlu menggunakan cream pemutih yang ringan dan cenderung tidak menggumpal. Oleh sebab itu pilihlah cream berbentuk light cream yang mana teksturnya akan lebih lembut dan tidak cenderung berminyak. Cream berjenis light cream seperti itu akan lebih mudah meresap ke pori-pori dibanding jenis dan tekstur lainnya.

4. Jangan Sampai Pilih yang Berkandungan Kimia Berbahaya Seperti Merkuri

Sudah menjadi rahasia umum bahwa merkuri memang diklaim mampu mencerahkan dan memutihkan kulit terutama wajah. Bahkan ada banyak produsen yang menggunakan bahan berbahaya ini sebagai salah satu kandungan cream pemutihnya. Sebagai konsumen harus pandai memilah produk bermerkuri, saat membeli produk coba aplikasikan pada kulit tangan dahulu serta tunggu reaksinya.

5. Perhatikan Masa Kadaluarsa Produk

Produk skincare khususnya cream pemutih sendiri itu memiliki masa kadaluarsa seperti produk makanan atau minuman, jadi perlu diperhatikan.  Ketika membeli produk pastikan selalu melihat masa expired yang dibuat pada keterangan produk. Hal ini berkaitan soal kualitas cream yang akan diaplikasikan, jangan sampai wajah yang sensitif akan semakin bertambah parah kondisinya!

6. Pastikan Produk Memiliki Ijin Edar BPOM

Jelas sekali tips memilih cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat terakhir adalah soal ijin BPOM. Menjadi perlu sekali untuk memperhatikan cream pemutih yang akan dibeli itu sudah berijin BPOM atau belum ya. Meski sudah ingin mendapatkan wajah glowing, putih bersinar anti jerawat dan berminyak namun jangan sampai tergiur cream abal-abal.

7. Sudah Memiliki Kandungan yang Mampu Meregenerasi Kulit

Cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat tentu saja adalah produk ber-BPOM karena mampu meregenerasi kulit. Kandungan vitamin serta nutrisinya yang lengkap mampu membantu pemulihan peradangan wajah. Rangkaian produk yang ditawarkannya memang mampu merangsang performa kulit menjadi lebih baik!

8. Sudah Memiliki Kandungan Anti Aging dan Penuaan Dini

Cream yang ditawarkan oleh produk berlisensi BPOM sudah memiliki kandungan anti aging alias menghambat penuaan dini,tidak seperti produk tanpa uji BPOM. Produknya memiliki berbagai senyawa baik untuk merangsang pengencangan kulit, mencegah penuaan dan membuat kulit senantiasa kenyal. Jadi selain bisa memutihkan, produk ini juga bisa membuat wajah konsumen semakin kenyal tanpa keriput!

9. Bisa Membantu Mencerahkan dan Membuat Glowing Tentunya

Tentu selain kulit bisa ter-regenerasi dengan baik, anti penuaan dini maka produk BPOM dijamin bisa membantu mencerahkan dan mengglowingkan wajah. Wajah yang glowing ini tentu bisa didapatkan dengan penggunaan rangkaian produk BPOM secara berkala. Glowing yang dihasilkan produk ini juga glowing sehat tidak putih pucat.

10. Cocok Bagi Kulit Berminyak, Jerawat, Sensitif, Kering Atau Normal

Rangkaian produk dari facial wash, face toner, day cream hingga night cream dari keluaran produk BPOM sendiri normalnya sangat aman untuk berbagai tipe kulit. Tidak hanya kulit berminyak, berjerawat, kering, sensitif bahkan normal bisa menggunakannya. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan nya dalam jangka pendek atau berkelanjutan.

11. Memiliki Reseller Resmi Di Seluruh Indonesia, Jadi Super Aman!

Tentu saja jika menggunakan produk yang sudah memiliki ijin BPOM yang aman dan teruji klinis maka tentu bisa ditemukan dengan mudah. Dibandingkan produk yang belum bersertifikasi BPOM, tentu itu bisa menjadi boomerang bagi kulit karena tidak banyak juga reseller resminya. Jadi pastikan untuk menggunakan produk skincare yang memiliki reseller resmi dan ber-BPOM, dijamin aman!

Jadi bagaimana? Sudah tidak perlu bingung dan ragu lagi bukan soal cream pemutih wajah yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat bukan. Tentu saja hanya pilih produk ber-BPOM yang sudah teruji klinis dan  memiliki reseller resmi di Indonesia.

Memang ada banyak cream yang mengklaim dirinya cocok, namun hanya rangkaian produk ber-BPOM yang terbukti serta teruji kualitasnya, yuk segera lakukan pemesanan!

Related posts