Tips Menggunakan Cream Pemutih Wajah Paling Ampuh dan Aman Untuk Kulit Kusam

  • Whatsapp
Cream Pemutih Wajah Paling Ampuh dan Aman

Menggunakan cream pemutih merupakan sebuah cara yang banyak digunakan oleh para wanita dalam upaya untuk memutihkan wajah.

Namun, karena saat ini banyak produk yang berbahaya, maka perlu berhati-hati dalam memilih cream pemutih wajah. Saat memilih produk cream pemutih wajah paling ampuh dan aman, pastikan sudah terdaftar di BPOM dan teruji secara klinis

Read More

Kebiasaan yang Membuat Kulit Wajah Kusam

Penggunaan cream pemutih wajah memang dapat membuat kulit wajah menjadi putih seketika. Namun, tanpa disadari seringkali banyak kebiasaan yang justru membuat kulit wajah menjadi kusam dan membuat perawatan wajah menjadi sia-sia. Sebaiknya, hindari kebiasaan membuat kulit wajah kusam berikut ini untuk memaksimalkan perawatan wajah agar menjadi putih dan sehat.

1. Sering Terkena Sinar Matahari dan Polusi

Sinar matahari memang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh untuk membuat tulang dan kulit menjadi sehat. Namun, bila terpapar sinar matahari terlalu lama dan sering justru kurang baik karena sinar matahari mengandung sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet ini dapat mematikan sel-sel kulit yang dapat membuat kulit terlihat lebih kusam.

Hal ini juga diperparah dengan polusi udara yang ada di sekitar juga bisa membuat kulit menjadi tampak kusam. Udara yang penuh polusi dan kotor dapat membuat kulit menjadi cepat kusam. Namun, hal ini sering tidak disadari oleh para wanita sehingga mereka cenderung mengabaikan penggunaan pelindung wajah selama beraktivitas.

Padahal tanpa disadari, kebiasaan meninggalkan pelindung wajah selama beraktivitas di bawah matahari dapat membuat kulit wajah menjadi kusam dan kotor. Penggunaan pelindung wajah seperti topi atau payung bisa menjadi cara sederhana dalam mencegah wajah terkena paparan sinar matahari.

2. Kurang Tidur dan Kurang Minum

Kebiasaan berikutnya yang tanpa disadari dapat membuat kulit wajah menjadi kusam adalah kurangnya waktu tidur dan minum air putih yang cukup. Dua kebiasaan tersebut sering tidak disadari oleh banyak manusia. Air putih mengandung banyak mineral dan cairan yang dapat membuat kulit wajah menjadi segar, lembab, dan tidak kusam.

Selain mengonsumsi air putih yang cukup, jangan sampai lupa untuk tidur dengan cukup. Kebiasaan begadang dapat membawa dampak buruk pada kulit. Kulit akan terlihat kusam dan kering serta dapat memunculkan keriput yang membuat wajah tampak terlihat tua. Tidur yang cukup juga akan membuat kulit wajah beristirahat dan bekerja untuk meremajakan sel-sel kulit yang mati.

3. Menggunakan Make Up Terlalu Tebal

Make up merupakan sekumpulan produk kecantikan yang dapat membuat wajah menjadi cantik. Namun, make up sendiri sejatinya merupakan sekumpulan bahan-bahan kimia yang bisa memberikan dampak yang kurang baik. Penggunaan make up yang berlebihan dapat menutupi pori-pori kulit di wajah. Padahal pori-pori kulit wajah ini sangat penting agar wajah dapat bernapas.

Penggunaan foundation, blush on, atau eyeshadow yang tebal juga sebaiknya dikurangi karena dapat membuat kulit wajah menjadi kotor. Oleh sebab itu, gunakan produk-produk kecantikan tersebut secukupnya saja. Dan jangan lupa untuk membersihkan make up setiap selesai digunakan agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah.

4. Menggunakan Produk Pemutih Wajah yang Tidak Tepat

Berganti-ganti produk pemutih wajah juga sering dilakukan oleh kaum wanita. Namun tanpa disadari, kebiasaan ini justru dapat memberikan dampak yang kurang baik pada kulit wajah. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, cerah, dan sehat harus menggunakan produk pemutih wajah yang tepat.

Cream pemutih wajah paling ampuh dan aman adalah menggunakan bahan-bahan yang sudah teruji secara klinis dan mendapatkan sertifikat dari BPOM. Cream tersebut tidak hanya terbukti mampu memberikan hasil yang maksimal, tetapi juga aman digunakan untuk kulit wajah.

Tips Menggunakan Cream Wajah yang Tepat

Penggunaan cream pemutih wajah memang bisa membantu memutihkan wajah dengan cepat. Namun dalam penggunaannya, tentu harus sesuai dengan cara yang tepat. Berikut ini beberapa tips dalam menggunakan cream wajah yang benar.

1. Gunakan Secukupnya

Dalam menggunakan produk cream pemutih wajah, tidak perlu menggunakannya secara berlebihan. Justru sebaliknya, gunakan cream wajah secukupnya dan oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Yang paling penting adalah memastikan agar seluruh wajah terkena cream wajah sehingga warna putih yang didapatkan akan merata dan tidak menimbulkan belang pada wajah.

2. Usap Merata, Jangan Lewatkan Bagian Leher

Usapkan produk cream wajah tersebut secara merata mulai dari dagu, rahang, area hidung, hingga ke dahi. Melakukan gerakan mengusap cream wajah secara merata dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori wajah. Kemudian jangan lupa untuk tidak melewatkan bagian leher karena bagian ini juga penting.

Kulit yang terdapat pada bagian leher merupakan perluasan kulit wajah. Sehingga kulit yang ada di leher ini butuh untuk mendapatkan perawatan juga agar menjadi putih. Merawat kulit pada bagian leher juga akan membuat warna putihnya merata. Tentu akan aneh bukan kalau melihat orang yang putih di wajah sementara lehernya hitam?

3. Gunakan Cream Pemutih Wajah dengan Tepat

Penggunaan cream pemutih wajah dengan tepat ini maksudnya dalam pemilihan cream untuk kondisi tertentu. Cream wajah untuk siang hari tentunya harus berbeda dari cream wajah untuk malam hari. Gunakan cream wajah yang mengandung banyak SPF pada siang hari untuk menghindarkan kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Sementara pada malam hari, gunakan cream malam yang banyak mengandung vitamin. Pada malam hari, sel-sel kulit akan melakukan penggantian atas sel yang mati karena terpapar sinar matahari pada siang harinya. Sehingga penggunaan cream malam yang banyak vitamin akan membantu proses penggantian sel-sel kulit wajah yang mati.

Baca Juga: 6 Kamera Pilihan Yang Dapat Dipakai Selfie Saat Travelling

Hal Yang Harus Diperhatikan saat Memilih Cream Pemutih Wajah

Saat ini ada banyak sekali produk cream pemutih wajah yang beredar di pasaran. Semua produk juga mengaku sebagai cream pemutih wajah paling ampuh dan aman. Namun, sebelum membeli, sebaiknya mengenali terlebih dahulu seperti apa cream pemutih wajah yang aman dan ampuh memutihkan kulit.

Cream pemutih wajah yang ampuh dan aman menggunakan bahan-bahan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah. Di antaranya adalah vitamin C yang sudah terbukti berguna untuk membuat kulit wajah menjadi cerah. Vitamin C merupakan antioksidan yang mampu membantu regenerasi sel-sel kulit yang sudah mati.

Selain itu, cream pemutih wajah yang aman tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti Merkuri atau Hidrokinon. Merkuri dan Hidrokinon merupakan dua jenis zat yang terlarang digunakan pada cream pemutih wajah karena dapat membuat masalah pada kulit. Merkuri dan Hidrokinon juga menjadi sumber penyebab kanker pada kulit.

Untuk memaksimalkan perawatan kulit wajah agar menjadi putih sempurna, bisa menggunakan produk cream pemutih wajah yang aman. Pastikan menggunakan cream pemutih wajah yang sudah teruji klinis dan mendapatkan sertifikat dari BPOM. Dengan begitu, cream pemutih tersebut menjadi cream pemutih wajah paling ampuh dan aman.

Related posts