Memberdayakan kreativitas
lokal dengan teknologi

Keberhasilan misi kami ditentukan dari keberhasilan para penjual di komunitas kami.

Terinspirasi dari Kelapa

Selama ratusan tahun, pohon kelapa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk ketupat, kipas sate, sapu lidi, dan berbagai alat rumah tangga lainnya. Buah kelapa pun menjadi minuman yang menyegarkan baik bagi penduduk lokal maupun turis mancanegara. Kami berharap Qlapa dapat sepenuhnya bermanfaat selayaknya kelapa dari akar hingga setiap helai daunnya.

Transparansi

Kepercayaan adalah hal yang paling penting. Kami mengedepankan objektivitas, kejujuran, dan keterbukaan dalam setiap hal yang kami lakukan.

Kualitas

Tim kami selalu mengutamakan kualitas dari layanan kami dan selalu terbuka untuk ide, saran, dan masukan darimu.

Kebersamaan

Penjual, pembeli, dan tim kami adalah rekan jangka panjang yang saling mendukung dan membantu dalam sebuah komunitas.

Di Balik Qlapa

Kami bersama-sama membangun satu sama lain. Karena kami percaya hasil yang besar akan diraih oleh sekelompok orang yang bersenang-senang

Urut berdasarkan: Pilih Properti

Cerita Founder


“Saya mulai terjun ke industri kreatif di Indonesia sejak 2010, dan selalu kagum dengan kreativitas lokal dari Indonesia. Pada saat itu saya punya mimpi yang sederhana, yaitu dapat memperkenalkan dan memberdayakan kreativitas lokal melalui internet.

Read more

Hal itu yang menginspirasi saya mendirikan perusahaan pertama saya Kreavi.com dua tahun kemudian. Kreavi adalah jejaring online yang menampilkan karya-karya dari puluhan ribu desainer dan kreator visual berbakat dari Indonesia. Selama menjalankan Kreavi, saya beruntung dapat bertemu dan mengikuti perkembangan kreator produk lokal yang inspiratif dari berbagai kota di Indonesia.

Di awal tahun 2015, saya meneruskan kepemimpinan di Kreavi kepada rekan saya dan mulai mencari ide baru untuk meneruskan mimpi awal saya di industri kreatif. Pada saat itu saya mengunjungi Bali dan menyempatkan diri melihat banyak pusat kerajinan lokal yang menginspirasi. Sangat mengagumkan bagi saya menyaksikan bagaimana kearifan budaya dan buah tangan Indonesia menarik minat pengunjung lokal maupun internasional. Saat itulah saya menemukan ide Qlapa, dan menceritakannya ke Frans.

Frans sudah tinggal dan bekerja di Silicon Valley selama 5 tahun. Saya mengenal Frans pada awal tahun 2014, pada saat itu saya banyak bertanya seputar teknis pengembangan web dan aplikasi mobile. Sejak saat itu, kami sering berdiskusi dan saling mengkritik ide-ide gila satu sama lain. Ternyata untuk kali ini kami juga cukup gila dan bersemangat merealisasikannya. Frans memutuskan untuk kembali ke Indonesia, dan akhirnya terlahirlah Qlapa.”

Benny

Hubungi kami


Tim kami senang bekerjasama denganmu untuk menceritakan kreativitas Indonesia yang menarik dan unik kepada dunia.
Apabila kamu ingin berbincang dengan kami, silahkan hubungi kami.

Kirimkan email ke team@qlapa.com

PT. Qlapa Kreasi Bangsa
Jalan Doktor Makaliwe Raya no.37
Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan
Jakarta Barat, DKI Jakarta - 11450