cincin-handmade-9

Percantik Jari Tanganmu dengan Cincin Handmade Unik Ini

Lagi-lagi soal fashion dan aksesoris wanita. Topik yang satu ini memang tak akan pernah habis ataupun bosan dibahas selama dunia fashion terus berkembang dan berinovasi menciptakan tren-tren baru. Salah satu jenis aksesoris yang akan kamu simak berikut ini adalah mengenai cincin. Ya, perhiasan yang melingkar di jari ini memang menjadi salah satu aksesoris yang disukai oleh banyak wanita karena bentuknya yang imut dan desainnya yang simple.

Selain berfungsi sebagai aksesoris, cincin juga menjadi bagian penting dalam sebuah upacara pernikahan atau pertunangan. Karena perannya ini pula, cincin kemudian menjadi sebuah simbol dari ungkapan janji setia dan tanda kasih sayang. Namun jauh sebelum itu, cincin digunakan sebagai simbol kekuasaan oleh para patriarki Mesir. Sehingga tak heran jika cincin juga dapat menunjukkan status sosial seseorang.

Cincin biasanya dibuat dari berbagai macam bahan seperti logam mulia yang mencakup perak, emas bahkan platina. Namun tak menutup kemungkinan bahan logam lainnya seperti besi, perunggu, tembaga, kuningan dan baja anti karat pun bisa dijadikan bahan utama dalam pembuatan sebuah cincin. Bahkan seiring berkembangnya dunia fashion, kini dapat kita jumpai berbagai macam model cincin yang terbuat dari karet, kaca, plastik bahkan kayu. Desain cincin pun kini bermacam-macam, mulai dari permukaan cincin yang polos, bertahtakan batu mulia hingga yang berukir. Nah, kalau kamu penasaran dengan cincin-cincin berbentuk unik, Qlapa punya banyak pengrajin lokal yang menawarkan cincin handmade yang benar-benar beda dari yang lain. Penasaran? Yuk intip apa saja koleksinya.

1. Saifira Shop

cincin-handmade-7

Ngomongin soal produk handmade, pasti tak jauh-jauh dari yang namanya kayu. Material yang satu ini memang identik sekali dengan berbagai macam produk handmade, tak terkecuali cincin. Jika kamu sedang mencari cincin handmade unik yang beda dari yang lain, maka cincin buatan Saifira Shop ini adalah yang kamu cari.

Terbuat dari material kayu dengan finishing yang baik, cincin handmade buatan brand yang datang dari Banyuwangi ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak akan melukai jari tanganmu. Warna coklatnya yang elegan kemudian dipercantik dengan sentuhan batu Permata pada bagian tengah cincin sehingga menimbulkan kesan mewah dan berkelas.

Cincin handmade dengan ukuran diameter 15mm ini dihargai sangat murah, yaitu hanya Rp 35.000 saja.

2. Zee Handmade

cincin-handmade-8

Bagi kamu yang suka dengan wire jewelry atau perhiasan dari kawat, brand yang satu ini adalah spesialisnya.

Di sini, kamu juga bisa request bentuk cincin yang kamu mau seperti huruf-huruf yang membentuk namamu. Soal ukuran, jangan khawatir karena cincin handmade seharga Rp 15.000 buatan Zee Handmade ini bersifat adjustable atau dengan kata lain bisa disesuaikan dengan ukuran jari kamu.

3. Mata Handicraft

cincin-handmade-4

Cincin unik lainnya datang dari Mata Handicraft. Berbeda dengan cincin lainnya, cincin handmade buatan pengrajin lokal asal Yogyakarta yang satu ini terbuat dari bahan clay atau semacam tanah liat yang dapat dibentuk menjadi bentuk-bentuk yang diinginkan.

Dengan material clay impor berkualitas, cincin handmade ini dijamin tidak akan mudah patah atau retak serta sangat ringan saat dipakai. Namun sebaiknya, hindarkan cincin ini dari air ya, karena bahan clay-nya tidak dapat menyerap air.

Cincin handmade seharga Rp 35.000 ini bersifat adjustable sehingga bisa dibesarkan atau dikecilkan sesuai dengan ukuran lingkar jari kamu.

4. Butterbear

cincin-handmade-3

Suka dengan karakter Mickey Mouse? Sepertinya cincin handmade yang satu ini akan cocok untuk menemani penampilanmu sehari-hari. Terbuat dari bahan akrilik, cincin ini dijamin awet dan tidak mudah rusak.

Bentuknya yang playful, cocok sekali buat kamu yang ceria dan menyukai gaya kasual. Cincin seharga Rp 35.000 ini bisa kamu pakai untuk acara santai seperti berkumpul dengan teman-teman.

5. Krisna Yuna

cincin-handmade-2

Bagi kamu yang girly dan suka dengan hal-hal yang feminim, cincin buatan Krisna Yuna akan menjadi pemanis penampilanmu dalam berbagai macam acara. Brand asal Bali yang sudah berdiri sejak 1989 ini memang telah lebih dari 20 tahun menawarkan perhiasan emas, perak berlian dengan desain unik, inovatif dan elegan.

Cincin buatan brand asal Bali ini terbuat dari perak dengan mutiara air tawar berukuran besar pada bagian tengah cincin sebagai pemanis. Cincin seharga 390.000 ini cocok sekali kamu pakai untuk menghadiri pesta atau acara formal karena bentuknya yang elegan dan mewah.

6. House of Monel

cincin-handmade-1

Brand yang satu ini hadir dengan koleksi cincin handmade-nya yang terbuat dari bahan Monel. Bahan tersebut kurang lebih sama kualitasnya dengan stainless steel, bedanya bahan tersebut sangat bersahabat dengan kulit sensitif, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi atau ruam-ruam merah pada kulit saat dipakai.

Cincin handmade buatan House of Monel ini dibuat dengan menggunakan teknik ukir dengan menggunakan gergaji. Selain bersahabat dengan kulit sensitif, cincin handmade seharga Rp 75.000 ini juga tahan air bahkan air laut sekalipun dan anti karat.

7. Pearl LY Jewelry

cincin-handmade-5

Kalau brand dari Nusa Tenggara Barat yang satu ini mengusung mutiara air laut sebagai simbol keanggunan dan kemewahan wanita. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak mutiara laut sebagai pemanis setiap koleksinya.

Salah satu cincin handmade-nya dibuat dengan sangat cantik dan unik. Bagian cincinnya yang berlapis emas dengan tambahan mutiara laut berwarna keemasan membuat tampilan cincinya begitu elegan dan mewah. Jangan heran jika kemudian Pearl LY Jewelry membanderolnya dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar Rp 3 jutaan.

8. Richi Chronicle

cincin-handmade-6

Bagi kamu yang menyukai batu-batu mulia atau gemstone, brand yang satu ini menawarkan berbagai macam cincin bertahtakan berbagai macam batu mulia. Kamu bisa menemukan cincin dengan batu lapis Lazuli, garnet merah, amethyst, citrine, peridot, quartz hingga batu safir, yang semuanya merupakan batu asli dan alami.

Untuk material cincinya terbuat dari material tembaga lapis perak dengan lapisan anti karat sehingga nantinya cincin handmade ini akan awet dan tahan air. Untuk satu buah cincin cantiknya, Richi Chronicle memasang harga mulai dari Rp 135.000 hingga Rp 190.000an.


Karena kabanyak cincin handmade diatas terbuat dari material tembaga, untuk perawatannya agar cincinmu tetap awet sebaiknya hindarkan dari air, hairspray dan minyak wangi agar tekstur dan warna cincin tidak berubah. Akan lebih baik lagi jika setelah pemakaian, kamu menyimpannya di kotak khusus.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/wsuu

Artikel Lainnya