Cara Cek Sisa Pulsa dan Sisa Kuota Perdana Telkomsel Dengan Mudah

  • Whatsapp

Pulsa dan kuota internet seperti masuk kedalam kebutuhan utama banyak orang. Salah satu operator penyedia pulsa dan kuota terbesar di Indonesia ialah Telkomsel. Telkomsel menjadi salah satu provider atau perdana yang sudah tersebar hampir di seluruh daerah Indonesia. Masih banyak pengguna Telkomsel yang belum mengetahui cara cek sisa pulsa dan sisa kuota.

Cek Sisa Pulsa

Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai cara cek sisa pulsa dan sisa kuota perdana Telkomsel ini. Telkomsel menyediakan banyak cara yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Berikut adalah beberapa caranya.

Cara Cek Sisa Pulsa

Pertama yang akan dibahas ialah cara untuk mengetahui sisa pulsa. Ada 3 cara untuk mengetahui sisa pulsa Telkomsel, yang pertama ialah melalui aplikasi MyTelkomsel, kedua ialah melalui panggilan dengan operator, dan yang terakhir melalui Dial. Untuk cara pertama, para pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi MyTelkomsel dan sisa pulsa akan langsung terlihat di halaman utama.

Bagi pengguna yang tidak memiliki aplikasinya, aplikasi MyTelkomsel tersebut bisa diunduh melalui playstore. Selanjutnya untuk cara kedua, para pengguna buka panggilan telepon dan hubungi nomor 888. Setelah itu operator Telkomsel akan langsung memberitahu pengguna, berapa sisa pulsa yang dimilikinya.

Cara terakhir ialah melalui Dial, buka terlebih dahulu panggilan telepon kemudian masukkan nomor *888#. Setelah itu nominal pulsa akan langsung muncul di layar telepon. Sangat mudah bukan?

Cara Cek Kuota

Setelah membahas mengenai cara mengetahui sisa pulsa Telkomsel, selanjutnya adalah pembahasan mengenai cara cek kuota. Sama seperti cara cek pulsa, cara untuk mengetahui sisa kuota juga dapat dilakukan melalui beberapa cara. Berikut adalah pembahasannya.

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara yang pertama ialah melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk para pengguna yang belum memiliki aplikasi ini, bisa langsung mengunduhnya di playstore. Jika sudah terunduh hanya perlu memasukkan nomor telepon dan kode verifikasi. Setelah itu aplikasi dapat langsung digunakan, dan sisa kuota bisa terlihat langsung di halaman utama aplikasi MyTelkomsel.

2. Melalui SMS

Cara yang kedua ialah melalui SMS. Untuk cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah dan tidak dikenakan biaya apapun. Caranya ketik UL(Spasi)INFO, setelah itu kirim ke nomor 3636. Setelah itu para pengguna hanya perlu menunggu balasan dari operator Telkomsel.

3. Melalui UMB

Cara yang ketiga ialah melalui UMB atau kode dial. Para pengguna hanya perlu masuk ke panggilan telepon, dan ketik *888# setelah itu pencet CALL. Lalu akan keluar beberapa pilihan, dan pilih opsi cek kuota. Kemudian pilih opsi cek kuota internet, dan tunggu hingga operator Telkomsel mengirimkan SMS yang berisi sisa kuota pengguna.

4. Melalui Email

Cara yang keempat adalah melalui Email. Jika beberapa cara sebelumnya tidak berhasil, maka para pengguna bisa menggunakan cara cek kuota melalui Email. Caranya kirimkan Email kepada cs@telkomsel.co.id, dengan permintaan cek kuota internet. Untuk selanjutnya para pengguna hanya perlu menunggu Email balasan dari operator Telkomsel.

5. Melalui Telkomsel.com

Cara yang terakhir ialah melalui halaman web Telkomsel. Web Telkomsel bisa dimanfaatkan untuk para pengguna yang malas mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Caranya masuk ke my.telkomsel.com, setelah itu masukkan nomor telepon dan klik opsi Kirim Kode. Setelah mendapatkannya, masukkan kode tersebut dan pilih ikon telepon di halaman utama. Dan para pengguna akan mengetahui sisa kuota internetnya.

Itulah tadi cara cek sisa pulsa dan kuota Telkomsel. Terdapat banyak sekali pilihan dan cara untuk mengetahui sisa pulsa dan sisa kuota perdana Telkomsel. Pastinya semakin banyak cara, semakin memudahkan para pengguna Telkomsel.

Related posts