Cara Transfer Pulsa Semua Operator Dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp

Sudah banyak sekali penyedia layanan telekomunikasi atau operator di Indonesia, operator seperti Telkomsel, Indosat, Tri, Smartfren, dan operator lainnya. Semakin banyak operator yang beredar, semakin banyak juga fitur-fitur yang disediakan. Salah satunya ialah fitur transfer pulsa, untuk bisa melakukan transfer pulsa bisa melihat cara transfer pulsa semua operator dibawah ini.

Cara Transfer Pulsa Semua Operator

1. Cara Transfer Pulsa Operator Telkomsel

Bisa dibilang Telkomsel menjadi operator yang mempopulerkan fitur transfer pulsa ini. Fitur transfer pulsa di Telkomsel hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna kartu Loop, As, dan Simpati. Telkomsel juga menyediakan 2 cara untuk melakukan transfer pulsa ini, yang pertama melalui SMS dan yang kedua melalui UMB.

Untuk mentransfer pulsa melalui SMS pertama masuk ke aplikasi SMS, kemudian ketik TPULSA(spasi)nominal pulsanya. Setelah itu kirim ke nomor yang akan ditransfer pulsa. Untuk lebih jelasnya bisa melihat contoh berikut. Contoh: misalnya ingin mentransfer pulsa 20.000 ke nomor 08121234567, maka ketik TPULSA 20000 kemudian kirim ke 08121234567.

Selanjutnya untuk mentransfer pulsa melalui UMB, pertama ketik *858*masukan nomor tujuan*nominal pulsa yang akan ditransfer#. Setelah itu tekan CALL/YES, untuk lebih jelasnya bisa melihat contoh berikut ini. Contoh: ingin mentransfer pulsa 10.000 ke nomor 08121234567, maka ketik *858*08121234567*10# kemudian tekan CALL/YES.

2. Cara Transfer Pulsa Operator Tri

Berikutnya ialah cara transfer pulsa operator Tri. Tri terkenal dengan harga pulsa dan kuotanya yang sangat terjangkau. Banyak anak-anak muda di Indonesia yang menggunakan kartu Tri ini. Sama seperti operator-operator sebelumnya, Tri juga menyediakan 2 cara untuk melakukan transfer pulsa.

Untuk mentransfer pulsa melalui SMS pertama masuk ke aplikasi SMS, kemudian ketik TRF(spasi)NOMINAL PULSA(spasi)NOMOR TUJUAN. Setelah itu kirim ke nomor 123, sangat mudah bukan?

Selanjutnya untuk mentransfer pulsa melalui UMB, masuk ke panggilan telepon dan ketik *323# setelah itu tekan CALL. Klik pilihan KiKiPu dan masukan nomor tujuan, kemudian masukan jumlah nominal. Jika sudah operator Tri akan mengirimkan konfirmasinya.

3. Cara Transfer Pulsa Operator Indosat

Selanjutnya ialah cara transfer pulsa operator Indosat. Transfer pulsa di Indosat hanya bisa dilakukan oleh penggunanya yang telah aktif selama 180 hari. Sama seperti Telkomsel, Indosat juga menyediakan 2 cara untuk melakukan transfer pulsa. Tetapi lebih mudah untuk mentransfernya melalui UMB.

Untuk mentransfer pulsa melalui UMB, pertama masuk ke panggilan telepon dan ketik *123*151# setelah itu tekan CALL/YES. Setelah itu operator Indosat akan memberikan instruksi, kemudian meminta nomor penerima dan nominal pulsa yang akan ditransfer. Lebih mudah melalui UMB bukan?

4. Cara Transfer Pulsa Operator Smartfren

Selanjutnya ialah cara transfer pulsa operator Smartfren. Untuk melakukan transfer pulsa Smartfren hanya bisa melalui SMS. Caranya masuk ke aplikasi SMS dan ketik KIRIM.NOMOR TUJUAN.NOMINAL, setelah itu kirim ke nomor 879. Setelah itu hanya perlu menunggu konfirmasi dari operator Smartfren.

5. Cara Transfer Pulsa Operator XL Axiata

Terakhir ialah cara transfer pulsa semua operator untuk XL Axiata. Menurut para penggunanya, cara transfer pulsa yang paling mudah ialah melalui UMB. Pertama buka menu panggilan dan ketik *123*168# setelah itu tekan CALL. Setelah itu masukan nomor penerima pulsa dan nominal pulsanya. Jika sudah hanya perlu menunggu konfirmasi dari operator XL Axiata.

Itulah tadi cara transfer pulsa ke semua operator dengan mudah dan cepat. Cara transfer pulsa semua operator diatas sangatlah mudah untuk dimengerti. Dengan adanya fitur transfer pulsa ini pastinya semakin memudahkan para penggunanya. Fitur transfer pulsa ini juga bisa membantu para penggunanya jika sedang dalam keadaan genting.

Related posts