Simak Cara Transfer Dogecoin ke Bitcoin dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Transfer Dogecoin ke Bitcoin

Istilah dogecoin memang sangat populer di kalangan masyarakat dan dijadikan sebagai mata uang. Dimana dogecoin ini merupakan mata uang yang bersifat digital yang masih terbilang baru diluncurkan. Selain itu, dogecoin ini pun bisa di transfer ke bitcoin. Memang cara transfer dogecoin ke bitcoin tidak terlalu rumit dan mudah dilakukan oleh para pemula.

Apa yang Dimaksud dengan Dogecoin?

Seperti yang diketahui bahwa istilah dogecoin memang sudah dikenal dan populer dalam dunia internet. Dimana dogecoin ini dijadikan mata uang kripto atau digital yang awal mula diluncurkan hanya dianggap lelucon. Selain itu, nama uang digital ini pun berasal dari nama meme yang juga populer. Dogecoin ini juga sudah termasuk sebagai kripto terbesar yang keempat.

Urutan yang diperoleh mata uang ini dilihat dari perhitungan kapitalisasi pasar yang dilaksanakan. Bahkan di tahun 2021, mata uang dalam bentuk digital ini memang sangat pesat digunakan. Namun kelebihan yang dimiliki dari mata uang ini adalah karena semakin hari semakin naik jumlahnya. Memang dogecoin ini memiliki harga yang cukup besar.

Untuk melihat kenaikan harga dari mata uang ini tentu dimulai dari angka atau level yang rendah. Dimana level rendah tersebut dilihat dalam kurun waktu selama 24 jam lamanya dari 0,062 dolar. Memang kenaikan angka atau level tersebut meningkat hingga 20% sehingga memberikan banyak keuntungan kepada pengguna.

Lantas Apa Itu Bitcoin?

Meskipun memiliki kesamaan yakni dijadikan sebagai mata uang, namun bitcoin termasuk mata uang elektronik. Namun sebelumnya, apa pengertian dari bitcoin? Bitcoin dapat diartikan sebagai instrumen investasi yang memiliki potensi yang sangat maksimal. Bukan hanya maksimal saja, akan tetapi dapat memberikan keuntungan yang besar.

Memang keuntungan yang akan diberikan oleh mata uang yang satu ini tentunya menggiurkan. Bagaimana tidak, valuasi dari bitcoin memang terus meningkat secara luar biasa dari waktu ke waktu. Selain itu, penggunaan bitcoin juga sangat populer di Indonesia dan banyak perusahaan yang berdiri sendiri agar dapat menjadi platform bitcoin.

Ada pun cara kerja dari mata uang yang satu ini yakni dengan melakukan transaksi tanpa perantara. Dimana transaksi ini dilakukan melalui media internet dan tentunya tidak perlu memakai jasa bank. Sedangkan cara kerja sistem dari mata uang ini tanpa penyimpanan atau disebut sebagai administrator tunggal. Memang keberadaan bitcoin sudah sejak lama dibanding dogecoin.

Cara Transfer Dogecoin ke Bitcoin dengan Mudah

Mata uang digital atau disebut sebagai dogecoin ternyata bisa di transfer ke mata uang lainnya. Salah satunya adalah transfer dogecoin ke bitcoin melalui internet. Untuk transfer dogecoin ke bitcoin memang dianggap cukup mudah untuk dilakukan. Maka dari itu, berikut merupakan paparan singkat terkait dengan cara transfer dogecoin ke bitcoin dengan mudah:

1. Membuka Aplikasi Indodax

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan membuka dan masuk ke aplikasi Indodax. Namun apabila belum memiliki aplikasi ini, bisa download aplikasinya di PlayStore dan pasang. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan akan muncul tampilan awal. Dimana tampilan awal dari aplikasi ini adalah berbagai jenis mata uang.

Apabila ingin mengirim atau transfer dogecoin, maka pilih dogecoin yang terdapat pada menu utama aplikasi. Untuk memilih mata uang ini, pengguna hanya mengklik tulisan dogecoin yang ada pada tampilan. Jika sudah klik mata uang tersebut, maka tampilan yang akan muncul jumlah saldo yang dimiliki.

2. Klik Tombol Deposit Withdraw

Cara transfer dogecoin ke bitcoin yang berikutnya adalah dengan klik tombol “Deposite with Drow”. Untuk menemukan tombol ini tentunya sangat mudah karena berada di dekat jumlah saldo. Apabila tombol tersebut sudah di klik maka nantinya akan ada pilihan yakni “Terima Dogecoin” dan “Kirim Dogecoin”.

Nah, pilihan yang dapat dipilih adalah “Kirim Dogecoin” dan nantinya akan muncul beberapa kolom yang harus diisi. Untuk kolom pertama yakni jumlah saldo yang akan dikirim dan disusul dengan biaya pengiriman. Biaya pengiriman tersebut nantinya secara otomatis muncul apabila sudah mengetik jumlah saldo yang akan dikirim.

3. Pilih Bitcoin

Apabila sudah mengisi jumlah saldo, maka di kolom selanjutnya akan ada pilihan wallet yang akan dikirimkan saldo. Dalam hal ini adalah bitcoin dan tentunya sudah tersedia alamat lengkap untuk mengirim ke bitcoin. Kemudian cara transfer dogecoin ke bitcoin masukkan PIN Google dan kemudian pilih tombol “Kirim” yang ada di bagian bawah.

Jika sudah klik tombol “Kirim” maka nantinya akan ada pemberitahuan atau sebuah notifikasi berhasil tidaknya transfer. Untuk melihat notifikasi tersebut, masuk ke menu riwayat yang dapat ditemukan setelah klik “Kirim Dogecoin”. Di bawah tombol tersebut akan ada tombol “Riwayat”.

Itulah beberapa ulasan lengkap terkait dengan cara transfer dogecoin ke bitcoin dengan mudah. Memang cara mengirim atau transfer mata uang ini tidak membutuhkan waktu lama. Meskipun harus mengunduh sebuah aplikasi yang akan digunakan sebagai media untuk transfer mata uang tersebut.

Related posts