7 Cara Promosi Laundry Lewat Facebook Paling Mudah

  • Whatsapp
Salah satunya cara promosi laundry lewat facebook. Lalu apa saja yang harus dilakukan ketika memakai media facebook untuk promosi?

Laundry merupakan usaha yang punya peluang besar, apalagi jika dibuka di tempat yang strategis. Agar orang banyak mengenal usaha laundry bisa melakukan promosi di berbagai media. Salah satunya cara promosi laundry lewat facebook. Lalu apa saja yang harus dilakukan ketika memakai media facebook untuk promosi?

1. Buat Postingan Cerita Yang Menarik

Untuk memikat hati para pelanggan, maka bisa dengan membuat postingan cerita menarik di Facebook. Pengguna bisa mulai bercerita tentang tips, trik atau cara yang berhubungan dengan pakaian dan sebagainya. Dalam hal ini pengguna bisa melakukan soft selling kepada para pembaca Facebook.

Selanjutnya pengguna bisa memakai cara yang menarik untuk menyampaikan promosi laundry. Dari postingan cerita yang ada di Facebook, biasanya banyak orang yang akhirnya tertarik. Apalagi jika postingan cerita tersebut penuh dengan nilai informasi.

2. Menggunakan FB Ads

Iklan di FB juga merupakan salah satu cara promosi laundry lewat Facebook. Bahkan pengguna tinggal memaksimalkan penggunaan iklan tersebut dan sudah disebar kemanapun. Hal ini tentu sangat efektif dalam memasang iklan, namun pengguna harus membutuhkan modal dalam beriklan di FB tersebut.

Dalam penggunaan FB Ads ini tentu akan lebih efektif dan bisa menjangkau konsumen yang sesuai. Pasalnya FB sudah membuat sistem pada iklan ini agar iklan yang ditayangkan tepat sasaran. Jadi pengguna juga bisa mengatur dan menebar promosi ke kalangan yang membutuhkan laundry.

3. Maksimalkan Grup di Facebook

Untuk bisa memaksimalkan promosi yang dilakukan di FB, maka cobalah untuk ikut grup jual beli. Atau ikut pula grup jasa dan sebagainya, hal ini penting karena grup FB akan menjangkau banyak orang. Bahkan akan ada berbagai informasi yang dibutuhkan ketika menggunakan grup tersebut.

Jadi cobalah untuk posting iklan di beberapa grup Facebook dengan melakukan promosi laundry. Hal ini menjadi salah satu alternatif ketika ingin memaksimalkan promosi yang ada di Facebook. Biasanya orang juga akan cari info yang dibutuhkan ke grup jual beli, grup jasa dan sebagainya.

4. Gunakan Hastag Yang Relevan

Hastag merupakan salah satu cara promosi laundry di Facebook yang bisa digunakan serta dimaksimalkan. Hal ini penting, mengingat hastag biasanya akan menjadi alat yang muncul ketika orang mencari informasi. Oleh karena itu, saat melakukan promosi di FB cobalah gunakan hastag yang relevan.

Hastag ini bisa dipelajari dengan mudah, biasanya hastag paling sering dicari harus ditempatkan di depan. Kemudian mengikuti hashtag selanjutnya berupa kata yang memang sedang trending dan dicari banyak orang. Maka secara sistem, Facebook akan menempatkannya dengan lebih maksimal di pencarian. Jadi ketika memposting sesuatu di FB pastikan tulisan yang dibagikan mengandung hastag yang penting.

5. Gunakan Status Facebook

Kini Facebook bisa dimaksimalkan untuk membuat status yang bisa dilihat oleh pengguna FB lainnya. maka cobalah untuk memaksimalkan penggunaan status Facebook untuk lakukan promosi menarik. Bagikan status promosi laundry dengan diskon atau hal menarik lainnya.

Status FB ini dinilai bisa efektif dalam melakukan promosi, pasalnya orang senang melihat status dan membaca sekilas. Maka cobalah untuk memaksimalkan penggunaan status tersebut di Facebook tersebut. Jadi akan menjangkau berbagai macam orang yang melihatnya, atau bisa juga menebar promo menarik di status tersebut.

6. Pakai Broadcast Dengan Maksimal

Gunakan broadcast di Fb untuk bisa menjangkau semua pertemanan yang ada di Facebook. Pasalnya broadcast ini juga sangat efektif untuk bisa sampai ke pengguna Facebook lainnya. Pakai pesan di Facebook untuk langsung melakukan broadcast dan promosi laundry terkirim dengan otomatis.

Dengan melakukan broadcast secara maksimal ini maka pesan iklan londry bisa langsung sampai pada saat itu juga ke pengguna FB lainnya. Tentunya dari sekian banyak yang mendapatkan pesan promosi laundry tersebut ada yang nantinya akan melakukan pesanan dan sebagainya. Jadi Facebook ini memang bisa sangat efisien selain iklan berbayar juga ada penggunaan broadcast.

7. Maksimalkan Sorotan FB

Di Facebook hadir sorotan layakanya Instagram dan akan hilang secara otomatis dalam rentang 24 jam setelahnya. Buatlah info yang penting, singkat dan menarik tentang laundry yang dipromosikan. Efektifkan kata dan kalimat sehingga dipahami oleh pembaca sorotan Facebook. Buat pula desain visual menarik ketika menggunakan sorotan FB agar pembaca merasa lebih nyaman saat melihatnya.

Hal ini dinilai sangat efektif dan sangat baik dalam melakukan promosi secara soft selling. Jadi pembaca pun akan mendapatkan informasi penting lainnya dengan lebih singkat. Bahkan jika tertarik akan memesan jasa laundry dan merekomendasikannya ke orang lain.

Itulah beberapa cara promosi laundry lewat Facebook yang paling mudah dilakukan. Juga bisa dimaksimalkan penggunaanya dengan lebih baik lagi. Berikan diskon atau promo yang menarik untuk bisa menjaring pelanggan lebih banyak. Jadi penggunaan Facebook bisa sangat maksimal untuk mempromosikan usaha yang sedang berjalan, salah satunya adalah usaha laundry.

Related posts