Cara Mengedit Foto di Kinemaster yang Sedang Populer

  • Whatsapp

Memiliki foto dengan tampilan yang lebih menarik tentu banyak yang menginginkannya. Salah satu cara yang banyak digunakan adalah mengedit foto dengan beragam tambahan, baik efek, tulisan, suara dan yang lainnya. Sebagian orang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk hal semacam ini dengan cara mengedit foto di kinemaster yang kini sedang populer.

Cara Mengedit Foto di Kinemaster

Kinemaster sendiri merupakan sebuah software dengan beragam fitur canggih sehingga bisa dimanfaatkan sebagai solusi untuk mendapatkan hasil tampilan gambar lebih maksimal. Pasalnya dalam kinemaster tidak hanya untuk menggabungkan foto atau gambar saja, akan tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memotongnya. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba ketika ingin menggunakan kinemaster untuk mengedit foto :

1. Mempersiapkan Aplikasi Software Kinemaster

Para pengguna aplikasi kinemaster harus memastikan terlebih dahulu tentang konsep dan bahan yang akan diedit. Apalagi jika foto yang diedit merupakan foto yang digunakan untuk kepentingan profesional sehingga harus disesuaikan dengan konsep. Jika semua telah siap maka bisa untuk mulai mengunduh aplikasi kinemaster di platform yang digunakan. Jika pengguna android bisa mengunduh melalui aplikasi google play store. Sedangkan untuk para pengguna iOS bisa mengunduh melalui aplikasi App Store.

2. Membuat Projek Baru Menggunakan Kinemaster

Langkah pertama sebagai cara mengedit foto di kinemaster adalah dengan membuka aplikasi tersebut lebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol tab yang berada di posisi tengah guna membuat projek baru. Setelah itu para pengguna akan disuguhkan berupa tampilan pilihan aspect ratio, yakni 16:9, 9:16, dan 1:1. Dimana pilihan tersebut harus dipilih untuk menyesuaikan foto yang bisa diunggah dalam berbagai media.

3. Memilih Target Foto yang Akan Diedit

Langkah yang bisa dilakukan untuk memulai proses edit foto di Kinemaster Apk adalah dengan mencari target foto yang akan diedit. Supaya lebih mudah dalam menjangkau target foto tersebut, para pengguna bisa menyimpan beberapa foto ke dalam satu folder. Jika pengguna ingin mengubah latar belakang foto, maka bisa menggunakan bagian Background dan pilih Cloud Storage. Apabila bahan atau target foto telah dipilih yang sesuai, maka pengguna bisa menambahkan sesuatu yang lain dari media yang lain juga.

4. Memulai proses Edit

Jika target telah terpilih dan media telah dimasukkan juga, maka cara mengedit foto di kinemaster bisa langsung diproses. Dalam proses edit ini pengguna bisa menambahkan berbagai macam efek yang telah disiapkan. Selain efek, juga bisa ditambahkan tulisan, sticker, dan juga lagu untuk menunjang tampilan dari foto tersebut. Foto bisa dipilih untuk tetap dalam keadaan diam atau juga bisa diubah menjadi bergerak layaknya sebuah video.

5. Menambahkan Media di Tengah-tengah Proses

Jika berada dalam proses setengah jadi pengguna tiba-tiba ingin menambahkan media lain seperti foto atau yang lainnya. Maka pengguna bisa memilih folder target atau bisa juga langsung mengambil gambar dengan aplikasi kinemaster. Caranya cukup mudah, hanya perlu menekan tombol shuuter kamera yang ada. Serta pengguna bisa memilih untuk mengambil gambar dengan tombol Cameron dan merekam dengan tombol Camcoder.

6. Menambahkan Transisi

Apabila cara mengedit foto di kinemaster dengan menggunakan beberapa media kurang puas. Maka pengguna bisa mencoba untuk memakai efek transisi yang telah disediakan. Caranya tidak terlalu sulit hanya dengan memilih ikon berbentuk plus pada layar. Dari sini pengguna akan disuguhkan berbagai pilihan transisi yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Demikian ulasan tentang beberapa cara mengedit foto di kinemaster yang sekarang sedang populer info lengkap silahkan akses https://uptodown.co.id/. Pasalnya di zaman sekarang ini kebutuhan akan proses edit sangat dibutuhkan untuk beberapa keperluan. Seperti misalnya untuk promosi produk dalam sosial media yang tentunya membutuhkan tampilan menarik untuk mencuri perhatian banyak kalangan.

Related posts