Cara Investasi di Bibit Agar Untung Mudah Diterapkan!

  • Whatsapp
Cara Investasi di Bibit

Tingginya minat akan investasi dapat terlihat dari antusiasme pengguna salah satu aplikasi yaitu Bibit. Terdapat beberapa cara investasi di bibit agar untung yang menarik sejumlah minat berbagai kalangan untuk mencobanya. Penasaran bagaimana cara dan penjelasannya? Simak berikut ini ulasannya:

1. Mengganti Profil

Resiko Cara investasi di Bibit agar untung yang pertama yaitu dengan mengganti profil resiko. Hal tersebut sebenarnya secara default dapat investor rubah ketika melakukan pendaftaran di aplikasi Bibit. Proses penentuan dari profil resiko tersebut dapat mempengaruhi komposisi antara reksadana yang sebelumnya telah direkomendasikan.

Contohnya ketika seorang investor baru mengetahui reksa dana melalui aplikasi Bibit, maka profil resiko juga bisa lebih konservatif. Memungkinkan efek yang dihasilkan dari investasi kecil tentu pengguna akan menghindarinya. Pemilihan RDPU akan menjadi lebih banyak. Hal ini akan meningkatkan keuntungan yang diperoleh dengan berjalannya waktu dan bertambahnya pengalaman.

2. Mengganti Reksadana Pilihan Robo

Cara selanjutnya yang bisa investor lakukan yaitu dengan mengganti reksadana pilihan Robo. Bagi yang sudah lama bermain Bibit pastinya tahu, kalau Robo adalah sebuah sistem atau robot yan bekerja untuk memberikan saran dalam aplikasi tersebut. Jika investor menganggap produk yang ditawarkan kurang menguntungkan, maka dapat menggantinya.

Investor dapat menggunakan produk reksa dana yang menurutnya bisa menghasilkan untung banyak. Namun hal yang perlu untuk diingat yaitu jangan sembarang untuk mengganti sebuah produk. Pastikan juga untuk mempertimbangkan resiko di dalamnya.

3. Membuat Tujuan Investasi

Cara investasi di Bibit agar untung yang paling penting yaitu sudah mengetahui tujuan dari investasi yang dilakukan. Jangan sampai ketika seorang investor sudah membuka rekening RDN dan melakukan transaksi jual beli tapi tidak mempunyai tujuan. Hal tersebut tentu akan menjadi sia-sia, sehingga pekerjaan yang selama ini dilakukan percuma.

Investor dapat membuat tujuan investasinya menjadi investasi jangka pendek dengan melakukan pembelian RDPU. Namun jika tujuannya menengah, maka pembelian RD bisa dilakukan. Pembelian RD pun bisa dengan membeli saham atau pun campuran. Memungkinkan investasi yang dilakukan pun lebih terarah.

4. Memilih Reksa Dana Sendiri

Pada umumnya ketika seseorang melakukan top up pada kun Bibit, Robo akan segera bekerja dengan memilihkan reksa dana. Selain itu, berbagai pilihan produk akan direkomendasikan kepada investor. Contohnya dalam satu kali pembelian adalah 2 juta, maka penempatannya akan langsung disesuaikan dengan profil resiko investor.

Berbeda dengan top up yang dilakukan sendiri, dengan uang 2 juta, investor bisa membeli satu produk dengan jenis yang sama. Selain itu, top up reksa dana yang dilakukan pun dapat berbentuk satuan. Memungkinkan resiko kerugian pun lebih rendah.

5. Melakukan Switching Produk Reksa Dana

Berikutnya cara investasi di Bibit agar untung yaitu dengan melakukan switching dari produk reksa dana lainnya. Penukaran produk bisa dilakukan secara gratis tanpa ada biaya yang dikenakan. Namun, hal yang harus diketahui dari switching reksa dana yaitu bisa dilakukan antar produk sejenis. Keunggulan Bibit juga bergam, diantaranya yaitu:

  • Dapat dilakukan tanpa harus menunggu proses pencairan dana yang dapat memakan waktu hingga 7 hari.
  • Tidak ada penyetoran uang kembali.
  • Transfer antar bank lebih hemat.
  • Proses switching gratis.

Bagaimana, banyak bukan kelebihan yang bisa didapatkan dari proses switching produk reksa dana yang dilakukan? Tidak hanya sekedar mendapatkan untung, switching pun dapat melatih kemampuan seorang pemula dalam berinvestasi. Jadi bagi yang baru bergabung memakai Bibit sangat direkomendasikan untuk melakukannya.

6. Menabung Reksa Dana dengan Rutin

Langkah selanjutnya yang bisa mendatangkan untung dalam pemakaian Bibit yaitu dengan menabung dengan rutin. Hal tersebut bisa investor lakukan secara konsisten layaknya menabung di bank. Jika terus menerus dilakukan, maka tujuan investasi akan semakin cepat tercapai.

Hal tersebut dapat investor terapkan dengan dana yang sedikit, tetapi rutin dilakukan. Investor sebelumnya dapat memperkirakan kemampuannya dalam mengeluarkan dana untuk reksa dana. Pastikan uang yang dikeluarkan sesuai dengan kemampuan, sehingga proses menabung bisa dilakukan rutin tanpa berhenti.

7. Bergabung dengan Komunitas Bibit

Cara terakhir yang dapat dilakukan investor yaitu bergabung dalam sebuah komunitas atau grup. Investor dapat tergabung dengan grup Telegram resmi Bibit, jika sudah tergabung di dalamnya akan ada banyak edukasi yang bisa didapatkan. Tidak hanya itu saja, dalam komunitas tersebut juga akan ada tips yang bisa dipakai untuk mendapatkan untung.

Dalam grup tersebut pembahasan seputar Bibit pun akan terus diinformasikan, sehingga investor tidak akan tertinggal berita terbaru. Interaksi untuk sekedar bertanya dan saling sharing pun bisa dilakukan tentunya. Jadi tidak ada lagi kata sulit bagi seseorang untuk mendapatkan untung dari Bibit.

Itulah cara investasi di Bibit agar untung yang dapat diterapkan oleh para investor pemula. Pastikan untuk mengikuti setiap cara yang sebelumnya telah dijelaskan, pilih cara yang sesuai dengan kemampuan. Jika cara di atas dapat dilakukan dengan baik, maka tidak akan ada kata mustahil untuk mendapatkan profit atau untung besar.

Related posts