Cara Bisnis Shopee Indihome Mudah dan Keuntungan yang Ditawarkan

  • Whatsapp
Cara Bisnis Shopee Indihome

Indihome kini menjalin kerja sama dengan shopee untuk memudahkan pelanggannya. Kerjasama ini tidak hanya dalam bentuk pembayaran, tapi juga penawaran barangnya. Hal ini bisa dimanfaatkan bagi yang ingin melakukan bisnis indihome di shopee. Apalagi cara bisnis shopee Indihome sangatlah mudah dan memberikan banyak keuntungan.

Cara Bisnis Shopee Indihome

Seperti yang tadi sudah dikatakan kalau cara bisnis shopee indihome ini sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu bisnis ini juga sudah mulai dilakukan oleh para marketing Indihome. Alasannya agar produk lebih mudah ditemukan, dan juga jangkauan yang ditawarkan tentu akan lebih luas. Karena itu ada baiknya untuk mulai mempelajari bagaimana cara bisnis yang satu ini.

1. Daftar Akun Shopee

Tentunya sebelum bisa melakukan bisnis shopee Indihome seseorang harus terlebih dahulu terdaftar di akun shopee. Dalam melakukan pendaftaran ini seseorang bisa memilih ingin menjual atau menjadi pembeli. Ada beberapa data yang harus diisi seperti nama, email, dan nomor handphone. Kalau ingin menjadi penjual tentu harus mengisi juga nama toko.

Setelahnya pengguna akan diminta untuk melakukan verifikasi alamat email dan juga nomor handphone yang sudah dimasukan sebelumnya. Karena itu dalam memasukan kedua hal tersebut, pastikan keduanya masih dalam kondisi aktif. Tujuannya agar shopee bisa melakukan proses verifikasi dengan mudah dan cepat.

2. Melengkapi Profil

Karena bertugas sebagai penjual, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi profil toko dengan nama, gambar, dan juga deskripsi. Sesuai dengan tema bisnisnya yakni bisnis indihome shopee, maka nama toko, deskripsi, dan juga gambarnya dibuat dengan tema tersebut. Berikan keterangan harga tentang produk indihome dan bagaimana cara pembayarannya.

Pastikan untuk membuat keterangannya dengan lengkap, supaya konsumen bisa langsung membeli. Biasanya dengan keterangan lengkap ini juga akan membuat konsumen lebih tertarik. Apalagi kalau harga yang ditawarkan juga lengkap, maka konsumen akan lebih tertarik untuk melihatnya. Kalau sudah lengkap semua, maka simpan semua gambar dan deskripsi tersebut.

3. Menambahkan Rekening Bank

Selanjutnya adalah menambahkan rekening bank, sebenarnya kalau untuk barang lain ditentukan juga jasa kirimnya. Namun untuk bisnis shopee indihome ini lebih menawarkan tentang jasa, dan juga pembayaran. Jadi untuk pemilihan jasa kirim ini bisa dilewatkan, dan langsung ke menu selanjutnya yakni menambahkan rekening bank.

Untuk menambahkannya ada menu rekening bank, dan pilih tambahkan rekening untuk memberitahukan shopee rekening yang dimiliki. Ada beberapa bank yang bisa dipilih, dan pastikan untuk memasukan rekening yang masih aktif. Kalau sudah sesuai maka pilih simpan dan rekening sudah berhasil ditambahkan ke toko.

4. Menawarkan Produk Indihome

Tawarkan semua layanan indihome yang dimiliki, terutama tawarkan cara pembayaran yang mudah. Karena meskipun indihome juga bisa dibayar secara sendiri di shopee, namun ada baiknya juga menyediakan pembayaran yang lebih mudah. Selain itu tawarkan juga promo menarik yang membuat menjadi tertarik untuk menggunakan indihome.

Tawarkan semuanya dengan gaya yang menarik, dan saat menawarkannya pastikan untuk menggunakan teknik SEO juga. Jadi produk dapat dengan mudah ditemukan. Penjualan ini sifatnya juga legal, karena Telkom sebagai penyedia indihome sudah bekerja sama dengan shopee. Jadi konsumen tidak perlu khawatir.

5. Memberikan Informasi yang Akurat

Berikan informasi yang akurat terutama untuk bisnis ini yang berhubungan dengan indihome. Semua informasi yang sekiranya dibutuhkan oleh pelanggan ketika ingin berlangganan indihome. Beberapa seperti jenis produk, dan harga produk. Buatlah keterangan lengkapnya jadi konsumen tidak perlu repot dalam mencari tahu.

Apalagi untuk produk indihome ini memiliki banyak sekali jenis, jadi tidak heran jika terkadang banyak konsumen baru yang merasa bingung. Karena itu ada baiknya untuk menjelaskan semuanya dengan baik dan sedetail-detailnya. Dengan begitu konsumen tidak akan bingung lagi, dan merasa tertarik untuk mendapatkan produk tersebut.

6. Menawarkan Jasa Pemasangan

Cara bisnis shopee indihome kalau memang ingin, maka bisa sekaligus menawarkan jasa pemasangan. Hal ini biasa dilakukan oleh marketing indihome yang berjualan secara langsung. Karena itu untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan melalui online, tawarkan juga jasa ini. Dengan begitu konsumen akan menjadi lebih tertarik dan produk bisa lebih laku terjual.

Keuntungan Bisnis Shopee Indihome

Selain karena kemudahan yang ditawarkannya, bisnis ini juga memiliki banyak keuntungan lainnya yang sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Tentunya kelebihan ini yang membuat akhirnya banyak yang ingin melakukan bisnis ini. Beberapa keuntungan tersebut seperti banyaknya konsumen indihome yang tersebar di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri kalau produk ini memiliki banyak pelanggan, dan peminat. Karena itu bukan sesuatu yang sukar untuk bisa mendapatkan pelanggan di produk ini. Jadi tidak ada salahnya untuk mulai melakukan bisnis ini. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja.

Hal yang terpenting adalah pahami cara bisnis shopee indihome yang sudah disebutkan di atas, maka proses bisnis ini dapat berjalan dengan lancar. Jadi kegiatan bisnis ini dapat berjalan dan berkembanga sesuai dengan keinginan dan target yang sebelumnya sudah dibuat. Oleh karena itu calon pebisnis tidak perlu ragu.

Related posts