BRI Internet Bisnis, Solusi Sempurna Bagi Nasabah Bisnis

  • Whatsapp

Sebagai salah satu bank terkemuka yang ada di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia atau BRI selalu menghadirkan berbagai fasilitas-fasilitas baru.

Fasilitas-fasilitas baru yang dihadirkan BRI selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk kalangan bisnis.

Read More

BRI menghadirkan BRI Internet Bisnis yang sudah lama diidam-idamkan oleh nasabah dari kalangan bisnis. Mari berkenalan lebih lanjut.

Apa Itu BRI Internet Bisnis?

BRI Internet Bisnis adalah salah satu fasilitas layanan perbankan yang diberikan BRI kepada nasabahnya. Target dari fasilitas layanan perbankan ini adalah para pengusaha ritel.

Dengan adanya fasilitas layanan ini memungkinkan para pengusaha sebagai nasabah BRI tersebut untuk melakukan transaksi dengan media internet dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Dengan adanya fasilitas layanan perbankan dari BRI ini, membuat para pengusaha tidak perlu lagi harus datang ke bank untuk melakukan transaksi.

Setiap transaksi perbankan yang dilakukan nasabah dari kalangan pebisnis ini bisa dilakukan dengan smartphonenya masing-masing. Internet bisnis dari BRI ini berfungsi seperti teller bank yang akan melayani nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Manfaat Menggunakan BRI Internet Bisnis

Adanya fasilitas layanan perbankan ini tentu memberikan manfaat yang sangat besar, terutama bagi nasabahnya dari kalangan para pengusaha.

Nasabahnya tidak perlu lagi datang ke bank untuk melakukan transaksi karena proses tersebut tetap bisa dilakukan di rumah. Proses transaksi dengan fasilitas ini juga sangat mudah bahkan oleh orang yang awam sekalipun.

Dengan fasilitas ini, nasabah dari kalangan pengusaha dapat melakukan transaksi bisnisnya kapan saja.

Perihal keamanan sendiri, BRI sudah memberikan jaminan bahwa setiap transaksi bisnis yang dilakukan selalu menggunakan teknologi kriptografi. Adanya teknologi kriptografi ini membuat setiap transaksi akan diubah menjadi kode-kode acak yang tidak bisa dibobol.

Menggunakan fasilitas ini juga tidak memerlukan perangkat tambahan, bahkan cukup dengan smartphone yang digunakan sehari-hari.

Smartphone yang telah didaftarkan pada kantor cabang BRI terdekat sudah bisa menjadi alat yang sangat bermanfaat untuk transaksi bisnis. Kode TOKEN sebagai pengaman juga akan dikirimkan melalui SMS, sehingga tidak membutuhkan perangkat token lainnya.

Penggunaan internet banking BRI untuk keperluan bisnis ini memberikan manfaat berupa dihilangkannya biaya transfer. Sementara untuk limit transfer antar rekening BRI sendiri dibatasi hingga Rp50.000.000,- setiap harinya.

Syarat dan Ketentuan Mendaftar BRI Internet Bisnis

Sebelum mendaftarkan diri dan mendapatkan fasilitas dari iBBIZ, nama lain dari internet bisnis BRI, pastikan sudah memenuhi setiap persyaratan yang ditentukan oleh BRI. Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar ke dalam fasilitas BRI internet untuk bisnis.

1. Memiliki Rekening BRI

Syarat pertama sebelum melakukan pendaftaran internet bisnis BRI adalah harus terdaftar sebagai nasabah dan memiliki rekening BRI. Untuk melakukan pendaftaran nasabah BRI bisa dilakukan di setiap kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI yang terdekat.

2. Menggunakan Smartphone dengan Operator yang Telah Bekerja Sama dengan BRI

Fasilitas ini membutuhkan smartphone dengan koneksi internet untuk melakukan transaksi. Smartphone ini wajib didaftarkan terlebih dahulu, kemudian mengunduh aplikasi internet banking BRI sesuai dengan ketentuan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, BRI juga sudah bekerja sama dengan beberapa operator seluler di Indonesia.

Operator seluler yang bisa digunakan antara lain Telkomsel, Indosat, XL, dan sebagainya. Selain itu nasabah yang akan menggunakan fasilitas layanan ini juga wajib memiliki email aktif.

Cara Mendaftar BRI Internet Bisnis

Untuk mendaftarkan diri ke dalam fasilitas layanan internet bisnis dari BRI, nasabah diwajibkan untuk datang langsung ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu terdekat. Kemudian nasabah bisa melakukan registrasi dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Melakukan Registrasi Awal

Langkah pertama dalam melakukan registrasi agar dapat menikmati fasilitas layanan internet banking, nasabah wajib melakukan registrasi awal.

Nasabah bisa langsung mengakses website iBBIZ BRI melalui smartphone yang sudah terkoneksi dengan internet sebelumnya. Kemudian nasabah tinggal melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang ada pada website tersebut.

Untuk melakukan registrasi awal, nasabah tidak diwajibkan untuk datang ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI terdekat. Nasabah bisa melakukan registrasi awal di rumah saja.

Setelah melakukan registrasi awal ini, nasabah akan mendapatkan nomor referensi. Nomor referensi ini wajib disimpan dan dibawa sebagai bukti registrasi ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu terdekat.

2. Membawa Dokumen Persyaratan

Setelah mendapatkan nomor referensi dari registrasi awal, langkah selanjutnya adalah membawa nomor referensi tersebut ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI terdekat sambil membawa dokumen persyaratan.

Beberapa dokumen persyaratan yang dibawa antara lain kartu identitas atau KTP, NPWP, dan buku kepemilikan rekening BRI.

Semua dokumen tersebut kemudian dibawa ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu BRI dengan membawa dokumen pelengkap seperti SIUP atau TDP.

SIUP atau Surat Izin Usaha menjadi persyaratan wajib karena fasilitas ini hanya diperuntukkan kepada nasabah dari kalangan pebisnis. Sehingga SIUP tersebut menjadi bukti usaha yang dijalankan.

Baca Juga: Mengenal Prinsip Etika Bisnis yang Sangat Bermanfaat Bagi Perusahaan

3. Mengunduh Aplikasi dan Mendaftarkan Nomor Telepon dan Smartphone

Tidak lupa juga untuk mengunduh aplikasi iBBIZ di Play Store dan memasangnya pada smartphone. Kemudian bersamaan dengan itu, daftarkan nomor telepon dan smartphone yang akan digunakan untuk melakukan transaksi internet banking BRI.

Siapkan pula lembar fotocopy dari dokumen-dokumen yang dibawa sebelumnya.

Keberadaan BRI internet bisnis ini tentu membawa angin segar bagi para nasabah BRI dari kalangan pebisnis.

Mereka tidak perlu repot lagi untuk melakukan transfer dalam jumlah besar melalui teller bank. Dengan fasilitas layanan perbankan ini, mereka cukup melakukan transfer bisnis di rumah saja.

Related posts