kalung-kawat-handmade-8

Tampilkan Gaya Etnik dan Eleganmu dengan Kalung Kawat Handmade yang Artistik Ini

Ngomongin soal penampilan wanita tak akan bisa lepas dari yang namanya aksesoris. Dewasa ini tentunya kamu bisa jumpai berbagai macam jenis aksesoris unik seperti cincin, gelang, anting dan kalung. Dari sekian banyak jenis aksesoris yang dipakai wanita, kalunglah yang memiliki banyak peminat.

Aksesoris melingkar yang digantungkan atau dikaitkan pada leher ini umumnya dibuat dari berbagai macam jenis bahan seperti logam mulia, batu mulia, dan rangkaian manik-manik. Namun karena perkembangan zaman dan dunia fashion, kini kalung dibuat dari bahan baku yang beragam seperti rotan, kayu, kain, tali dan masih banyak lagi. Tampilan kalung biasanya akan dipercantik dengan tambahan liontin atau bandul.

Jauh sebelum menjadi sebuah tren fashion, pada zaman dahulu kalung digunakan untuk menandai berbagai macam perbedaan di banyak kebudayaan. Kalung juga digunakan untuk menandai status dan kelas sosial dari si pemakainya. Semakin mewah dan mahal bahan kalung yang digunakan, maka semakin tinggi pula tingkat status pemakainya.

Salah satu tren kalung yang sedang happening saat ini adalah kalung kawat atau wire jewelry atau perhiasan kawat. Terbuat dari kawat yang dibentuk sedemikian rupa, menghasilkan rangkaian kalung yang tak hanya mewah namun juga artistik. Kalung kawat ini juga banyak disukai karena sentuhan etnik yang melekat pada kalungnya terlihat modern dan tidak monoton. Kamu tak perlu bingung jika ingin memiliki kalung kawat yang unik, karena Qlapa punya banyak pengrajin lokal yang menawarkan banyak kalung kawat handmade unik seperti dibawah ini.

1. Puspa Ayu

kalung-kawat-handmade-3

Koleksi kalung kawat pertama datang dari Puspa Ayu. Brand asal Malang ini menggunakan bahan kawat tembaga yang kemudian dianyam. Untuk mempercantik tampilan kalungnya, kawat tersebut kemudian dililitkan dengan batu-batu alam dan manik-manik cantik untuk menambah kesan manis saat dipakai.

Dengan panjang kalung sekitar 40cm, kalung kawat ini akan menjuntai indah di bagian depan tubuh kamu. Kalung buata Puspa Ayu ini akan sangat serasi jika kamu padukan dengan atasan atau dress polos berwarna netral. Sangat cocok kamu gunakan untuk menghadiri acara santai hinggaa formal. Brand yang juga membuat gelang dan bros dari kawat ini memasang harga untuk kalungnya mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000.

2. Pipiholic Art

kalung-kawat-handmade-2

Bagi kamu yang suka dengan jenis kalung choker, intip saja koleksinya Pipiholic Art yang unik ini. Dibuat dengan kawat tembaga dengan teknik anyam dan jaring yang unik, kemudian dikombinasikan dengan batu Druzy dari Pacitan dan batu turquoise, kalung choker buatan brand asal Jakarta ini terkesal elegan. Tak hanya sampai disitu saja, kalung choker tersebut semakin dipermanis dengan manik-manik mutiara air tawar yang mewah.

Tak hanya membuat kalung dalam jenis dan desain choker, brand ini juga membuat kalung dengan jenis lainnya yang tak kalah unik dengan rangkaian dan simpul kawatnya.
Untuk memiliki satu buah kalung kawatnya, Pipiholic Art memasang harga mulai dari Rp 195.000 hingga Rp 550.000.

3. Milliealley

kalung-kawat-handmade-6

Koleksi kalung kawat handmade unik lainnya datang dari brand asal kota Kembang, Bandung. Kalung yang dibuat dari kawat tembaga ini terlihat sangat cantik dengan sentuhan alami dari butiran batu agate berwarna merah dan pink yang unik. Tidak salah jika kalung ini tampak sangat mempesona dan elegan saat dipakai.

Melihat dari desain kalungnya yang unik, kamu pasti berpikir kalung kawat handmade unik ini dibanderol dengan harga yang mahal. Nyatanya kalung unik ini memasang harga yang terjangkau yaitu Rp 150.000 saja. Murah sekali, bukan?

4. LuNetta Wire Jewelry

kalung-kawat-handmade-7

Kalau kalung kawat buatan pengrajin asal Semarang ini cocok sekali bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah alergi saat menggunakan perhiasan berbahan metal. Mengapa? Karena material utama kalungnya dibuat dari tali suede berwarna coklat yang lembut. Sementara sentuhan anyaman kawatnya berada pada liontin kalungnya yang dibuat dari kawat tembaga import AW dengan warna gunmetal yang disandingkan dengan batu bumble bee yaang eksotis.

Tali kalungnya cukup panjang hingga 50cm sehingga bisa memberikan kesan manis jika kamu pakai saat menggunakan pakaian polos. Kalung seharga Rp 400.000 ini cocok sekali kamu gunakan untuk segala acara baik itu formal maupun non formal.

5. Mo Signature Style Jewelry

kalung-kawat-handmade-5

Kreasi kalung kawat unik lainnya datang dari brand asal Bantul, Yogyakarta. Dengan menggunakan kawat tembaga yang sudah dioksidasi agar memberikan efek warna gelap etnik yang natural, kalung kawat buatan Mo SignatureStyle Jewelry ini kemudian dikombinasikan dengan batu alam seperti batu Jasper dari Pacitan atau batu Bumble Bee dari Garut. Untuk tali kalungnya terbuat dari material kulit asli yang pastinya akan nyaman saat dikenakan.

Bagi kamu yang suka dengan gaya kasual, kalung kawat etnik ini dapat kamu padukan dengan gaya tampilanmu sehari-hari. Kalung kawat buatan brand ini dihargai mulai dari Rp 200.000an hingga Rp 400.000.

6. Birru Jewelry

kalung-kawat-handmade-1

Brand yang satu ini memang jagonya dalam menciptakan kalung kawat unik dengan kesan etnik yang eksklusif. Biru Jewelry menggunakan mutiara air tawar dan batu alami seperti Agate, Lapis Lauli, dan Chysocolla sebagai bahan baku utama produknya.

Bahan-bahan baku tersebut nantinya akan dijalin dan dirangkai dengan kawat tembaga lapis perak atau berwarna emas dengan menggunakan teknik sulam atau crochet. Kawat tembaga yang digunakan pastinya aman dan anti karat karena memiliki lapisan enamel.

Birru Jewelry memasang harga mulai dari Rp 200.000an hingga Rp 300.000an untuk satu buah kalung uniknya.

7. Vimala Handcraft

kalung-kawat-handmade-4

Salah besar jika kamu pikir perhiasan dari kawat tidak akan terlihat mewah dan elegan. Tak percaya? Lihat saja koleksi dari brand asal Jakarta yang satu ini. Ya, Vimala Handcraft memang ahli dalam membuat kalung kawat yang unik dan cantik. Kalung kawat handmade-nya terbuat dari kawat tembaga dan perak yang dikombinasikan dengan berbagai macam batu mulia dari seluruh Indonesia, seperti Chalcedony Agate dari Pacitan dan Sumatera, Pink Rhodonite Asli Sumbawa dan Ocean Jasper.

Brand yang sudah memasarkan produknya hingga keluar negeri ini kemudian menggunakan teknik anyaman kawat atau wire weaving untuk mengikat batu-batu mulia tersebut hingga menjadi liontin kalung yang unik dan mewah.

Desain kalungnya yang sederhana sangat cocok sekali jika disandingkan denga gaya kasualmu saat melakukan aktivitas sehari-hari. Kalung kawat buatan Vimala Handcraft ini dibanderol mulai dari Rp 345.000 hingga Rp 600.000.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/uxxl

Artikel Lainnya