Ide Peluang Bisnis Kue Kekinian Yang Populer Dan Banyak Peminat

  • Whatsapp
Bisnis Kue Kekinian

Akibat dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 pada kehidupan ekonomi masyarakat cukup beragam. Misalnya seperti pemotongan upah sampai dengan pemberhentian kerja oleh pihak perusahaan. Untuk itu jangan khawatir terlebih dahulu, pasalnya pemasukan bisa ditunjang dengan melakukan usaha seperti bisnis kue kekinian yang sedang populer di saat ini.

Hal ini salah satu pemicunya tidak lain karena banyak orang yang kurang memiliki kegiatan sewaktu masa pandemi. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang semakin kreatif dalam melakukan sesuatu hal baru serta berbeda dari kebanyakan. Bisnis semacam ini selain bisa digunakan sebagai pengisi waktu luang juga cukup lumayan untuk menambah pemasukan. Berikut pilihan ide usaha makanan yang sedang tren belakangan:

1. Roti Kukus Isi Srikaya

Jenis pilihan bisnis kue kekinian populer dan banyak digemari ini tidak hanya menyediakan isian berupa rasa srikaya saja. Pasalnya terdapat juga rasa lainnya yaitu cokelat serta vanila yang tidak kalah menarik. Sementara rotinya sendiri memiliki tekstur yang cukup lembut sehingga cocok dipadukan dengan rasa tersebut.

Adapun rasa dari rotinya sendiri tersedia dalam dua varian, yaitu original serta pandan. Banyak orang menganggap bahwasanya kudapan ini inspirasinya berasalnya dari salah satu game yang tokohnya bernama Among Us. Ternyata anggapan tersebut bukan tanpa alasan, karena bentuknya berwujud setengah lingkaran dengan selai yang menyerupai kaca helm karakter tersebut.

2. Banana Toffee atau Banoffee

Terobosan baru dalam dunia kuliner berupa pembuatan kue ini cukup mudah dicoba serta bahan baku yang juga mudah di dapat. Yakni bahan dasar yang diperlukan adalah buah pisang yang di Indonesia sendiri cukup melimpah. Meskipun terbuat dari bahan pisang, tampilan yang dihadirkan cukup menawan karena terlihat layaknya makanan berkelas.

Bagi yang membutuhkan ide usaha, jenis kue ini cukup menarik untuk dijadikan lahan bisnis. Untuk membuatnya membutuhkan 3 jenis bahan yang berbeda. Yaitu bahan yang digunakan sebagai pie crust, ada juga bahan untuk karamel serta bahan sebagai whipping cream.

3. Korean Sweet Potato Bread

Pilihan lain ide untuk peluang bisnis kue kekinian yang sempat viral lewat sosial media. Jika dilihat dari namanya saja telah mengindikasikan bahwa makanan tersebut berasal dari negeri gingseng, Korea. Tampilan yang ditawarkan juga cukup unik hingga menarik banyak perhatian pecinta kuliner.

Tampilan hampir serupa dengan ubi ungu, akan tetapi jika telah dibuka akan tampak bahwa ini bukanlah sebuah ubi melainkan roti. Dilihat dari segi tampilan memang sedikit sulit untuk membuatnya. Namun melalui banyak berlatih, pasti secara perlahan juga akan bisa bahkan sampai mahir dalam membuatnya.

4. Cheese Garlic Breads

Diperkirakan jika jajanan kekinian ini hadir dan populer semenjak masa pandemi Covid-19 berlangsung. Dimana banyak orang yang melakukan berbagai kegiatan di rumah hingga beberapa drama Korea menjadi lebih banyak ditonton.

Pasalnya jenis makanan ini lumayan sering tampil dalam berbagai drama Korea tersebut. Hingga kehadirannya pun ikut terkenal layaknya drama yang memunculkan kue ini. Kepopuleran yang diraih oleh makanan sejenis kue ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk ide sebuah bisnis kue kekinian dengan pendapatan yang cukup menjanjikan.

5. Corn Dog Coklat Mozzarella

Sebelum masa pandemi yang mengharuskan banyak melakukan berbagai kegiatan dari rumah. Jenis jajanan ini cukup banyak dicari oleh para penggemarnya. Namun di saat masa pandemi terjadi, keberadaan Corndog ini ternyata masih banyak diminati. Alhasil beberapa pengusaha dalam bidang kuliner memanfaatkan situasi yang ada untuk peluang usaha menarik.

Tidak heran jika bisnis kue kekinian memiliki peminat yang cukup banyak dan berasal dari berbagai kalangan. Dikarenakan selain harga jual yang cukup terjangkau, rasa yang ditawarkan juga lumayan nikmat di lidah. Adapun kisaran harganya yaitu antara 13 ribu sampai dengan 20 ribu rupiah setiap rusuknya. Harga yang bervariasi tersebut tergantung dengan ukuran serta isian keju Mozarella yang digunakan.

6. Toast Daging dan Sayuran

Jika dilihat atau diamati lebih seksama, toast sendiri merupakan sebutan lain dari sebuah roti panggang yang di dalamnya terdapat beragam isian. Diantaranya meliputi daging beserta sayuran, ada juga mayones yang dilengkapi dengan saus. Alhasil jajanan ini cukup banyak disukai oleh kalangan muda. Cita rasa yang dihadirkan yaitu gurih dengan efek mengenyangkan sehingga cocok disantap oleh orang yang sedang lapar.

7. Opera Cake Pastry

Pilihan lain dari bisnis kue kekinian berikutnya memiliki rasa yang identik dengan kata manis yang dilengkapi dengan coklat bertekstur lembut. Peminatnya pun cukup banyak sehingga cocok digunakan sebagai peluang membuka usaha untuk salah satu sumber pemasukan. Pengusaha kue juga bisa melakukan berbagai kreasi menarik dengan rasa dan tampilan yang dihadirkan.

Demikian pembahasan mengenai bisnis kue kekinian yang populer dan banyak diminati belakangan ini. Tentunya dengan melakukan bisnis pemasukan bisa bertambah apalagi jika pasar yang dituju cukup menjanjikan. Mengingat beberapa jenis kue di atas menggunakan bahan baku yang cukup mudah didapatkan. Tentunya hal tersebut semakin mempermudah pengusaha dalam melakukan produksi.

Related posts