bingkisan-kado-unik-1

Buat Kado Unik Darimu jadi Makin Berkesan dengan Trik Kemasan Ini

Adagium “don’t judge book from the cover” sepertinya tidak berlaku pada saat kamu hendak memberikan kado unik yang berkesan kepada orang yang spesial. Sebab nyatanya, tampilan awal kadomu bisa mempengaruhi kesan yang diperoleh oleh si penerima. Bingkisan dengan kemasan biasa pasti akan terkesan biasa juga saat diterima, meskipun bisa saja isi bingkisannya sangat menarik.

Tidak jarang dijumpai, orang keburu malas membuka bingkisan yang ia dapat karena bungkusnya terlihat biasa saja. Kemasan yang biasa ini bisa mengurangi makna dari kado yang kamu berikan loh! Karena secara tidak langsung, ekspektasi dari sang penerima kado mendadak menurun ketika melihat bungkusan yang tidak menarik. Sebaliknya, kemasan yang unik dan menarik bisa meningkatkan kesan sebuah kado. Bahkan pada beberapa situasi, isi kado yang terlihat biasa saja tetap diterima dengan bahagia karena si penerima telah terlebih dahulu kagum melihat kemasan unik yang membungkus kado tersebut.

Dengan alasan itulah, mulai sekarang biasakan mengemas kado unikmu secara cantik agar benar-benar diterima dengan senang hati oleh penerimanya. Masih bingung bagaimana membungkus kadomu supaya tampak menjadi kado yang berkesan sedari awal dilihat dari kemasannya? Yuk, coba beberapa trik mengemas kado menjadi hadiah yabg berkesan, seperti di bawah ini.

Baca juga: Yuk Berbagi Kebahagiaan Bersama Sahabatmu dengan Kado Berkesan Berikut Ini

1. Cari Motif Kertas Kado yang Unik

bingkisan-kado-unik-6

Jika kamu terbiasa membungkus sendiri setiap kado yang hendak kamu berikan kepada orang, cobalah cari motif kertas kado yang unik. Jangan terjebak pada motif-motif standar, seperti bunga, yang bisa membuat bingkisanmu tampak biasa saja. Motif peta dunia atapun corak kertas koran dapat menjadi pilihan tepat untuk menimbulkan kesan pada bingkisanmu sehingga sang penerima menganggapnya sebagai kado unik yang berkesan.

2. Variasikan Kemasan dalam Berbagai Bentuk

bingkisan-kado-unik-5

Buang jauh-jauh pikiran bahwa kado itu harus berbentuk kotak. Kamu juga bisa kok membungkus kado unikmu dalam beragam bentuk. Cara ini malah bisa membuat penerima kadonya senang karena mendapati bentuk bingkisan yang unik dari tampilan kemasannya.

Baca juga: 14 Ide Kemasan Produk Kreatif untuk Produk Handmade-mu
Bentuk kemasan yang kamu buat bisa disesuaikan pula dengan hadiah yang kamu berikan. Sebagai contoh, saat kamu hendak memberi pakaian kepada calon penerima, tatalah bentuk bungkusannya menyerupai kemeja lucu. Contoh lain, kamu bisa membuat kemasan kado menyerupai permen untuk diberikan kepada adik ataupun orang yang lebih muda.

3. Sulit Mengemas Sendiri? Pakai Kotak Kado Unik

bingkisan-kado-unik-4

Zaman sekarang semua dipermudah, termasuk soal membungkus kado kepada seseorang supaya dapat menjadi kado yang berkesan. Jika kamu kurang terampil membungkus kado ataupun ingin membuat packaging hadiahmu lebih eksklusif, tidak ada salahnya mencari kotak kado khusus yang berdesain unik dan menarik.

Kotak kado memang cukup populer digunakan saat ini karena lebih simpel dan bentuk-bentuknya sangat lucu. Salah satu model kotak kado unik yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah bungkus kado dari Paperi Papero yang merupakan pengrajin yang ada di Qlapa. Menyediakan bungkus kado dalam beragam ukuran dan bentuk, dijamin kadomu akan semakin istimewa di hadapan sang penerimanya.

4. Tambahkan Ornamen Lucu

bingkisan-kado-unik-3
Merasa bungkus kadomu terlalu sepi, kamu bisa kok menambahkan ornamen-ornamen lucu di permukaan bungkus kadomu. Kamu bisa membuatnya sendiri dari sisa kertas kado ataupun art paper yang ada. Bentuk kipas maupun bunga menjadi ornamen paling mudah yang bisa dibuat dengan tangan.

Jika ingin ornamen yang lebih unik dan eksklusif, kamu juga bisa mencari ornamen dalam bentuk label tag seperti yang dibuat oleh Paperi Papero. Selain membuat kadomu semakin bermakna dalam, label tag juga bisa disimpan dan dimanfaatkan oleh penerima kado kamu.

5. Jangan Lupa Selipkan Kartu Ucapan

bingkisan-kado-unik-2

Supaya benar-benar menjadi kado yang unik dan berkesan, kamu sebaiknya memberikan pesan di setiap kado yang hendak kamu berikan kepada seseorang. Pesan tersebut bisa kamu tulis dalam kartu ucapan unik agar si penerima bisa dengan mudah mendapatinya. Letakkan kartu ucapan tersebut di bagian luar bingkisan kado supaya sebelum isi kado dibuka, kamu sudah bisa melihat senyum terkembang dari penerima kadomu. Tentu saja senyum tersebut karena sehabis membaca pesan yang tertulis dalam kartu ucapan kadomu

Kartu ucapan handmade dapat menjadi pilihan untuk diselipkan pada kemasan kado yang kamu buat loh! Tengok saja betapa unik dan menariknya kartu ucapan dari Torisaru, Batik76, ataupun After Lunch, dan Zany. Pastinya pesan dan kartu ucapan tersebut mampu membuat kamu dan si penerima kado tersenyum.

Baca juga: Tips Supaya Ide Kado Darimu Berkesan dan Tak Dilupakan


Isi memang bagian sangat penting dalam memberi kesan mendalam pada hadiahmu. Namun, packaging juga menentukan bagaimana sang penerima kado darimu itu bisa membuka kado dengan perasaan riang. Jadi buat kamu yang selama ini menganggap remeh masalah pengemasan kado, yuk mulai sekarang belajar membungkus kado secara unik dan menarik!

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/asdasd

Artikel Lainnya