banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-header

Hias Ruanganmu dengan Bantal Sofa Handmade Ini

Seiring perkembangan zaman, bantal yang awalnya dikenal banyak orang sebagai penopang kepala saat tidur kini mulai merambah ke seni desain interior. Bantal yang dimaksud di sini bukan bantal kasur, melainkan bantal sofa yang bisa meningkatkan estetika dari sebuah ruangan. Kamu sendiri mungkin termasuk orang yang menaruh bantal di sofa ruangan, baik untuk memperindah ruangan ataupun demi mendapatkan fungsinya.

Berlombanya orang-orang mempercantik ruangan rumahnya, ditambah semakin berkembangnya ilmu desain interior, membuat kehadiran bantal sofa semakin digandungri, khususnya pada tempat duduk di ruang tamu ataupun ruang santai. Selain untuk memperkuat desain rumah kamu, bantal sofa juga dipercaya membuat orang yang duduk semakin nyaman.

Semakin tinggi peminat bantal sofa pada akhirnya membuat produksi barang yang satu ini semakin berlimpah. Berbagai produsen bersaing menghasilkan bantal sofa yang tidak hanya nyaman, namun berdesain unik dan cantik. Dalam persaingan ini, bukan hanya pengusaha bantal sofa pabrikan, melainkan juga ada para pengrajin yang membuat bantal sofa handmade yang membuat bantal handmade yang tidak kalah bagusnya.

Tidak jarang, bantal sofa handmade dari tangan para pengrajin malah lebih diminati sebab menyajikan pilihan yang lebih beragam dibandingkan produk pabrikan. Namun yang perlu kamu perhatikan, tidak hanya unik dan cantik, bantal sofa handmade yang kamu beli juga harus mampu memberikan kenyamanan. Jangan sampai bantal sofa yang kamu beli mendadak kempis setelah ditindihi sampai tidak kembali ke bentuk semulanya.

Untuk itu, menyeleksi berbagai pengrajin bantal sofa handmade mutlak harus kamu lakukan agar dapat memperoleh barang yang sesuai idaman. Salah satu caranya, kamu bisa langsung memilih berbagai pengrajin di Qlapa sebab di sini kamu bisa langsung berinteraksi dengan para pengrajin produk handmade pilihanmu. Dengan begitu, barang yang sesuai akan lebih mudah kamu dapatkan, termasuk untuk bantal sofa handmade. Berikut adalah beberapa pengrajin bantal sofa handmade yang bisa kamu jumpai di Qlapa.

Baca juga: Buku Tulis Unik Buatan Pengrajin Lokal di Qlapa

1. Turkoois

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-6

Brand yang satu ini sebenarnya tidak hanya bergerak di bidang pembuatan bantal handmade, melainkan juga berbagai perlengkapan dekorasi rumah lainnya. Mengusung keteguhan untuk menjayakan kebudayaan melalui tangan-tangan pengrajin lokal, produk dari Turkoois memakai sumber daya yang ada di Nusantara, mulai dari kain batik hingga tempurung kelapa. Kain batik tentu dijadikan sebagai material sarung bantal handmade dari Turkoois. Sementara itu, tempurung kelapa dijadikan sebagai penghias manis yang berbentuk kancing di belakang sarung bantal handmade buatan Turkoois.

Tiap bantal yang dibuat di Turkoois berukuran 40×40 cm. Ukuran ini akan sangat cocok menemani sofa ruang tamu atau ruang santaimu. Dengan bahan batik sebagai nilai tradisional brand ini, produk dari Turkoois sangat bisa ditaruh di sofa modern ataupun kursi kayu jati. Harga yang dibanderol brand ini di tiap sarung bantalnya juga sangat murah, tidak sampai Rp 100.000. Namun dengan harga yang murah itu, kualitas bantal handmade yang bisa kamu peroleh tidak perlu diragukan.

2. Lian Hua

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-2

Hanya dengan dana kurang dari Rp 100.000, kamu bisa memiliki bantal handmade dari Lian Hua, lengkap dengan sarung bantalnya yang indah dan catik karena dibuat dari motif-motif batik beraneka warna. Ya, brand yang satu ini memang fokus membuat bantal dengan batik untuk membuktikan bahwa kain yang satu ini cocok untuk segala suasana dan keadaan, bahkan untuk dijadikan sarung bantal yang menyemarakkan ruangan rumah kamu.

Meskipun harganya terbilang murah, soal kualitas, Lian Hua tetap menyajikan kualitas yang baik. Lian Hua mengisi bantal handmade-nya dengan silikon yang lebih aman dan nyaman saat digunakan. Kebanyakan produk dari Lian Hua juga bersifat unisex sehingga cocok dipakai oleh pria ataupun wanita.

3. Glerry Home Décor

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-5

Kata siapa bantal polos hanya akan membuat ruangan rumahmu terlihat suram? Buktinya, bantal-bantal seri Color Box dari Glerry Home Décor malah akan membuat ruanganmu semakin meriah dengan warna-warninya yang beraneka ragam. Kamu bisa memilih warna-warna terang untuk menemani sofa polos ataupun cat rumahmu yang berwarna putih atau pastel. Jika kamu lebih menyukai bantal handmade bermotif, Glerry pun menyediakan. Contohnya terdapat pada seri Cherry Pop.

Tidak perlu keluar uang banyak guna bisa memiliki bantal handmade dari Glerry Home Décor. Hanya mulai dengan Rp95.000, kamu sudah bisa memesan bantal Glerry berupa isi dan sarung bantalnya yang penuh pilihan. Material sarung bantalnya berasal dari kain kanvas ataupun katun sehingga sangat nyaman untuk menyanggakan kepalamu.

4. Delicate Project

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-7

Brand yang satu ini menyediakan bantal-bantal handmade yang dibuat dengan teknik printing. Tentunya dengan teknik tersebut membuat pilihan sarung bantal dari Delicate Project sangat beragam. Namun pada dasarnya, pengrajin yang satu ini lebih berfokus kepada desain tokoh dari film-film superhero terkena, seperti Spiderman, Superman, hingga Captain America.

Tidak hanya tampak apik di bagian sarungnya, bantal handmade dari Delicate Project juga sangat memperhatikan kualitas dari isi bantalannya. Brand ini mempergunakan busa silikon yang lebih baik dibandingkan dracon untuk menunjang kenyamanan para penggunanya. Dengan isi yang demikian baik pula, kamu bisa mencuci isi bantal tanpa kesulitan. Jika hanya ingin mencuci sarungnya pun sangat mudah karena kamu tinggal melepaskan bantalnya melalui ritsleting yang telah tersedia di samping bantal handmade Delicate Project.

5. Hankh Design

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-4

Hankh Design sebenarnya tidak hanya melayani pembuatan bantal handmade. Lini usaha dari brand yang satu ini mencakup pengerjaan berbagai produk kerajinan yang cocok untuk dijadikan cenderamata ataupun souvenir dalam acara pernikahan dan lain-lain. Untuk bantal handmade­-nya sendiri, Hankh Design menawarkan teknik printing guna tiap produknya yang merupakan desain khusus dari tim Hankh Design. Kamu juga tidak perlu takut gambar di sarung bantalmu luntur sebab Hankh Design menggunakan tinta yang berkualitas.

Setiap bantal di Hankh Design berukuran 40x40cm dengan dacron sebagai isi bantalnya. Bahan sarung yang digunakan adalah mikro satin yang sangat lembut untuk bagian printed-nya di muka depan dan bahan katun Jepang di sisi belakangnya. Yang lebih menarik, Hankh Design membuat sarung bantalnya dengan dua lapis kain agar pengguna bantal handmade darinya semakin nyaman.

6. Hippyyeay

banta-sofa-handmade-indonesia-qlapa-3

Ketika melihat produk bantal dari Hippyyeay, kamu pasti tidak akan ragu mengakui bahwa bantal dari brand ini memang asli buatan tangan ahli dari para pengrajin andal. Fokus membuat kerajinan dengan teknik menyulam, kamu bisa mencari bantal-bantal dengan desain arstistik yang setiap milinya dikerjakan secara telaten melalui pengrajin yang berbakat.

Menggunakan teknik menyulam, bantal handmade dari Hippyyeay memang tidak ditaburi berbagai gambar indah dan lucu. Namun, motif sederhana dari bantal handmade yang satu ini justru semakin membuatnya terlihat elegan dan dapat disandingkan dengan segala jenis perabot sofa ataupun kursi kayu.

7. McBlush Pillow

bantal-sofa-handmade-indonesia-qlapa-1

Satu lagi brand yang menambah pilihanmu untuk mencari bantal handmade custom. Pengrajin yang memberi label McBlush Pillow untuk setiap produknya ini memang fokus mencetak bantal custom sesuai pesanan pelanggan. Tidak hanya bermain dari segi desain, McBlush Pillow termasuk unik karena berani membentuk bantal-bantal pesanan kamu sesuai gambar cover atau sarung-nya.

Bantal-bantal dari McBlush Pillow tentu menggaet perhatian pasar, khususnya anak muda. Tidak jarang bantal yang dipesan oleh pembeli dijadikan hadiah untuk seseorang, bukan hanya untuk memperindah ruang tamu rumah kamu. Tapi dengan bantal dari McBlush Pillow juga, ruangan kamu serasa lebih menunjukkan siapa penghuni rumah tersebut, apalagi kalau bantalmu memiliki foto keluarga atau anggota keluarga pada sarungnya.


Bakal masih banyak lagi pengrajin lokal yang hadir di Qlapa dan membuat serta menjual bantal sofa handmade yang keren dan bisa memperindah ruanganmu di rumah, dan bantal-bantal handmade ini, serta produk handmade lokal lainnya, akan bisa kamu beli di bulan November nanti. Kalau tertarik, kamu bisa langsung berkunjung ke website Qlapa untuk melihat dan membeli.

Bagikan artikel ini http://blog.qlapa.com/bantalsofa

Artikel Lainnya