Pakaian dan Aksesoris / Alat Bawa /

Tas Jinjing atau Handbag

Tas jinjing: item wajib untuk wanita modern

Tas jinjing tampaknya menjadi properti wajib dimiliki oleh setiap wanita modern. Hampir semua wanita memiliki paling tidak satu item, atau dalam Bahasa Inggris disebut handbag. Meskipun memiliki fungsi serupa, yaitu sebagai tempat menyimpan barang barang selama bepergian, tas tersebut memiliki model beragam sehingga membuatnya memiliki fungsi berbeda tergantung acaranya sesuai tema.

Lalu, bagaimana caranya memilih tas secara tepat agar bisa berfungsi sebagai tempat menyimpan barang namun tetap membuat pemiliknya terlihat gaya? Yuk, simak tips berikut.

Tren Tas Jinjing Wanita Terbaru 2017

Di tahun 2017, tren tas wanita tahun ini adalah jenis mini bag. Umumnya mini bag menggunakan tali panjang sehingga bisa disandang melintang. Selain itu bisa digunakan saat acara santai. Aksesoris pelengkapnya nan juga sedang populer tahun 2017 yaitu pom pom, rumbai, atau gantungan berbentuk huruf. Di tahun 2017, tali berbentuk rantai juga sedang hit berikut juga handbag motif cetak eklektik, seperti pola geometri atau bunga retro.

Apapun pilihan gaya fashionmu, temukan berbagai pilihannya disini. Jelajahi halamannya, temukan desain unik karya anak bangsa.

Dimana Mencari Tas Jinjing Murah Berkualitas?

Di Qlapa.com jawabannya. Qlapa.com adalah tempat berjualan pengrajin barang barang handmade unik dari seluruh Indonesia. Ada berbagai model tas bisa ditemukan disini. Pilihlah toko yang menyediakan desain tas paling sesuai keinginan Anda. Mulai dari handbag etnik motif batik, bahan rajut, berbahan kain karung, hingga kulit sintetis tersedia disini.

Soal harga maupun kualitas barang tak perlu dipertanyakan lagi. Seluruh barang kami dijual langsung oleh pengrajin lokal, tanpa perantara maupun reseller. Sehingga harga produknya pun sangat bersahabat bagi pelanggan. Terlebih lagi, beda jika dibandingkan barang masal dari pabrik. Kualitas kontrol barang handmade tentu jauh lebih baik, karena diperhatikan kualitasnya satu per satu.

Berbagai Model Tas Jinjing Wanita Untuk ke Kantor

Hal paling utama dari tas jinjing wanita buat ke kantor adalah ukurannya cukup besar guna memuat semua keperluan. Yaitu tas bervolume sekitar 30 x 15 x 20 cm. Pilihlah model yang talinya bisa diganti tali panjang agar lebih fleksibel saat barang bawaan terlalu berat. Tote bag umumnya menjadi favorit para pekerja kantor wanita. Tote bag bisa terbuat dari kulit asli maupun sintetis, atau bahan kanvas ataupun juga karung goni, bahannya lebih ringan sehingga tidak menambah beban bahu saat dibawa.

Tas Jinjing Kecil Wanita Untuk ke Pesta

Untuk ke pesta, sebaiknya pilihlah ukuran kecil. Kamu bisa menggunakan mini bag bertali panjang yang tidak bermotif agar netral disandingkan bersama baju apa pun. Tas kecil dari rotan, bahan akrilik, bahan rajut, atau bahan kain karung juga bisa digunakan untuk membuat penampilan lebih eksotis.

Kenapa memilih ukuran kecil? hal tersebut dikarenakan, Kamu tak perlu membawa banyak barang saat menghadiri pesta. Bagi seorang wanita, mereka biasanya hanya membawa perlengkapan make up, guna menjaga penampilan tetap sempurna saat berada ditengah acara pesta. Oleh sebab itu tas kecil merupakan pilihan terbaik, disisi lain ukuran kecil juga memberikan kesan elegan buat pemakainya.

Tips Memilih Tas Jinjing Wanita Online

  • Perhatikan jenis bahan

    Sekarang ini banyak sekali produk imitasi menyerupai item dari brand asli. Jika Kamu membeli barang kualitas kedua, pastikan bahan yang digunakan berkualitas baik plus tidak menyebabkan masalah iritasi pada kulit saat dipakai. Tak masalah jika membeli barang berbahan kulit sintetis, namun pastikan kulit sintetis tersebut tahan lama, serta tidak mudah mengelupas.

  • Perhatikan kualitas jahitan

    Pastikan tas yang dibeli memiliki jahitan rapi. Jahitan rapi mencerminkan kualitasnya. Jika jahitannya asal asalan, pada umumnya barang tersebut tidak tahan lama karena jahitannya bisa terlepas setelah pemakaian.

  • Perhatikan ritsleting

    Pastikan ritsleting berkualitas dan tidak mudah rusak. Menyebalkan bukan jika tas yang Kamu punya menganga lebar karena ritsletingnya rusak? Oleh sebab itu, karena belanja online tak bisa mencoba langsung resletingnya. Coba amati transaksi sebelumnya dari pembeli lain. Apakah mereka merasa puas ataupun justru sebaliknya.

  • Pastikan tali tas tidak mudah lepas

    Tali tas jinjing wanita umumnya bisa dilepas maupun diganti. Pilihlah yang talinya bisa dikaitkan kuat, tidak mudah lepas. Jika tali dijahit langsung, pastikan jahitan tersebut cukup kuat dan tidak berpotensi lepas. Terlebih jika sering membawa beban berat dalam tas.

    Sebaiknya tidak membawa beban terlalu berat karena tumpuan hand bag terletak pada salah satu tangan atau bahu. Jika terpaksa harus membawa beban berat, pilihlah tali agak lebar agar lebih nyaman digunakan.

  • Sesuaikan besarnya seusai ukuran tubuh

    Pilih model sesuai ukuran tangan dan bahu, ukuran pas akan lebih nyaman dipakai. Jika bertubuh kecil, hindari membawa tas berukuran besar karena hal tersebut hanya akan merepotkan diri sendiri. Pilihlah produk berkualitas baik serta fungsional agar aktivitas menjadi lebih mudah praktis.

  • Membeli dari penjual terpercaya

    Proses belanja paling aman tentu saja dengan datang ke tokonya langsung. Namun, jika terpaksa membeli secara online, baca baik-baik keterangan deskripsi barang yang ingin dibeli. Perhatikan detail terbuat dari bahan apakah barang tersebut, jenis ritsleting yang digunakan, dll. Umumnya penjual online terpercaya memiliki rekomendasi baik dari konsumennya. Perhatikan review dari orang-orang yg pernah membeli barang dari toko online tersebut.

Nah, jadi sudah memutuskan tas jinjing wanita mana paling sesuai keinginan Anda? Temukan berbagai produk handmade unik lainnya!