Rumah dan Dekorasi / Kamar Tidur /

Ranjang Anak

Kasur Bayi Unik di Qlapa.com, Perlengkapan Wajib Sang Buah Hati

Kasur bayi merupakan tempat yang paling sering digunakan oleh buah hati Anda. Bayi yang baru lahir malah bisa menghabiskan waktu tidur 20 jam setiap harinya. Guna menunjang pertumbuhan sang buah hati, para orang tua membelanjakan banyak uang untuk membeli perlengkapan ini. Sebenarnya, Anda tidak harus membeli kasur yang paling mahal. Cukup pastikan yang dipilih adalah produk berkualitas dan aman untuk si kecil.

Qlapa.com menawarkan beragam kasur bayi lucu yang dibuat satu per satu oleh pengrajin lokal Indonesia. Kelebihan produk yang dibuat secara handmade adalah jahitan yang lebih rapi, sehingga lebih terjamin dari segi desain maupun kualitas.

Ragam Model Kasur Bayi Lucu dan Terbaru di Qlapa.com

Kami selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dengan terus mengikuti model terbaru. Qlapa.com menghadirkan beragam model yang bisa Anda pilih untuk si kecil, beberapa di antaranya diuraikan di bawah ini.

Baby Nest Square edisi batik dari toko Aurum Bedding House, terbuat dari kombinasi kain katun putih dan batik cap, menggunakan dakron kualitas terbaik sebagai isian. Dengan harga Rp435.000,00, Anda sudah bisa mendapatkan kasur sepaket dengan bantal. Terdapat tali yang bisa dilepas untuk ukuran yang lebih besar. Cocok digunakan untuk umur 0-5 bulan.

Baby Nest Little Oshin Merah dari toko Naya Handmade Yogyakarta. Tersedia dalam ukuran 90 x 60 x 15 cm disertai bantal berbentuk crown. Dibuat dari kain katun bermotif dan dakron berkualitas sebagai isian. Dengan harga Rp350.000,00 Anda akan mendapatkan satu buah kasur dan satu buah bantal crown.

Masih dari toko Naya Handmade Yogyakarta, tersedia juga Baby Nest Biru yang sangat cocok untuk anak laki-laki. Isian dakron berkualitas tinggi membuat produk ini bisa dicuci sehingga tetap terjamin kebersihannya. Bisa digunakan untuk umur 0-11 bulan.

Bingung Mencari Kasur Bayi Unik untuk Hadiah Kelahiran?

Kasur atau matras bayi biasanya telah dipersiapkan oleh orang tua yang sedang menantikan kelahiran anaknya. Begitu juga jika saudara atau sahabat Anda baru saja dikaruniai seorang anak, alas tidur ini dapat dijadikan alternatif hadiah sebagai ucapan turut berbahagia.

Qlapa.com memiliki matras bayi unik dari Naya Handmade Yogyakarta yang hadir dalam berbagai motif dan warna. Uniknya, produk ini dibuat dengan motif bolak-balik yang bisa dipakai di kedua sisinya. Menarik, bukan?

Kriteria yang Tepat dalam Memilih Kasur Bayi Baru Lahir

Bukan hanya segi kenyamanan yang perlu diperhatikan dalam menentukan kasur bayi, tetapi juga segi kesehatan. Sebagai tempat yang paling sering digunakan, tentunya matras wajib mendapatkan perhatian lebih. Berikut adalah kriteria memilih alas tidur untuk bayi baru lahir.

  • Menggunakan bahan berkualitas. Karena bersentuhan langsung dengan kulit, pastikan bahan luaran lembut dan dapat menyerap keringat maupun cairan lain. Kemudian pilih alas tidur yang menggunakan serat polister sebagai isian. Serat polister atau yang lebih dikenal dengan nama dakron ini mudah dibersihkan dan dicuci. Ini penting agar buah hati Anda tidak mengalami alergi.
  • Hindari bantal yang terlalu tinggi. Hal ini bisa berpengaruh pada kondisi tulang serta organ tubuh lain, apalagi bagi bayi yang baru lahir. Jika dibiarkan, anak bisa terkena penyakit seperti skoliosis.
  • Pastikan sirkulasi udara baik. Agar tidak diserang nyamuk, matras untuk anak baru lahir biasa dilengkapi dengan kelambu. Pilih kain kelambu yang memiliki celah cukup besar untuk jalan keluar-masuk udara. Dengan sirkulasi yang baik, tidur si kecil pun tidak akan terganggu.

Cara Menghilangkan Bau Pesing pada Kasur Bayi

Bau pesing pada matras tidak bisa serta-merta hilang hanya dengan menjemurnya. Namun, Anda juga tidak perlu mencuci secara keseluruhan. Cukup bersihkan bagian yang terkena ompol. Cara membersihkan ini bisa diterapkan pada matras berbahan busa, kapuk, maupun berpegas.

  1. Lepas bagian luar matras dan cuci secara terpisah.
  2. Untuk mengurangi kelembapannya, tuang soda kue pada bekas ompol. Tunggu selama 5 menit, lalu singkirkan soda kue.
  3. Campur air dan detergen cair dengan perbandingan 1:1. Gunakan larutan ini untuk menyemprot noda bekas ompol. Diamkan sekitar 3-5 menit, dan seka menggunakan kain bersih.
  4. Beri soda kue lagi pada bagian yang basah, kemudian jemur di bawah matahari.
  5. Terakhir, bersihkan soda kue menggunakan sapu atau kuas. Agar tidak berjamur, pastikan matras dalam kondisi kering di kedua sisi sebelum dipasangi seprai.

Tips Hemat Berbelanja Kasur Bayi

Tersedia berbagai jenis kasur bayi di pasaran dengan model yang lucu dan harga yang beragam. Tentunya, kebutuhan Anda bukan hanya membeli perlengkapan ini. Untuk menyiasatinya supaya tetap hemat, ikuti beberapa ide berikut.

Pertama, pilih matras dengan isian yang bisa dicuci kembali seperti dakron. Kedua, pilih matras yang sepaket dengan bantal ataupun guling, karena akan lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya secara terpisah. Terakhir, pilih matras yang dilengkapi tirai jika membeli tirai secara terpisah, terkadang ukurannya tidak sesuai dengan matras Anda.