Rumah dan Dekorasi / Hiasan Dinding /

Papan Nama

Cari Kado Berkesan dan Bermakna? Yuk, Berikan Papan Nama dari Qlapa.com

Papan nama merupakan media untuk menunjukkan identitas seseorang, tempat, atau informasi tertentu. Biasanya, benda ini dipasang di depan pintu ruangan, pagar, dinding, dan pinggir jalan. Kini, fungsi produk tersebut tak hanya menjadi penanda, tetapi juga sebagai hadiah istimewa. Modelnya bervariasi, ada yang berbentuk rumah, persegi panjang, lingkaran, rangkaian huruf, serta belah ketupat.

Kado berupa papan nama tergolong unik dan tidak pasaran. Anda bisa menuliskan nama penerima hadiah di permukaannya. Benda ini pun mudah diukir sesuai selera sehingga terlihat beda dari yang lainnya. Hanya di Qlapa.com, produk tersebut dirancang dengan tingkat ketelitian tinggi. Tak mengherankan, hasilnya sangat rapi dan detail.

Papan Nama Kayu Mahoni Terbaru

Meskipun kualitasnya di bawah kayu jati, mahoni banyak digunakan untuk membuat berbagai macam benda. Materi ini sangat awet, kokoh, dan tidak gampang melengkung. Karakternya keras, tetapi memiliki serat kayu yang halus. Karena itulah, mahoni terlihat cantik saat dipoles beragam warna.

Salah satu produk yang berasal dari mahoni adalah papan nama. Modelnya kini lebih bervariasi dan mengikuti perkembangan zaman. Dibuat oleh tangan pengrajin andal, benda ini memiliki beberapa desain, antara lain persegi panjang dengan ukiran di tepinya, lumba-lumba, kupu-kupu, dan nama yang digantung di bawah pesawat.

Tips Memilih Papan Nama Kayu Unik untuk Kado

Kreativitas para pengrajin tak hanya menghasilkan produk ini lebih dinamis. Anda pun bisa melihat sisi unik dari benda tersebut. Kalau biasanya bermodel klasik menyerupai bangun datar, kini makin beragam. Sebagai contoh, bentuk burung dua dimensi dengan tulisan di bagian depan tubuhnya.Bisa juga berupa lekukan khas awan yang dibalut beragam warna.

Nah, supaya mendapatkan produk terbaik untuk kado ulang tahun sahabat Anda, berikut tips-tips memilihnya.

  • Pilihkan warna sesuai gender penerima hadiah. Kalau penerimanya perempuan, berikan motif yang cerah atau bunga-bunga. Sebaliknya, untuk laki-laki mesti berwarna elegan, netral, atau cenderung gelap.
  • Penulisan nama harus benar dan tepat. Sebelum mengukir di permukaan benda, tanyakan dengan detail kepada sahabat Anda. Pastikan tidak ada huruf atau ejaan yang salah supaya hasilnya sempurna.
  • Ukurannya ideal. Ini berarti, Anda mesti menduga-duga, tempat atau lokasi peletakan produk tersebut. Kalau berbentuk ukiran nama penerima, kemungkinan akan ditaruh di pintu kamar. Jadi, pastikan panjang dan lebar benda tampak seimbang dengan tempat menempelnya.

Bagaimana Cara Mengemas Kado Papan Nama Kayu Lucu?

Pengemasan identik dengan tahap akhir proses produksi. Salah satu syarat mutlaknya adalah rapi dan menarik. Namun, kegiatan tersebut pun bisa dilakukan setelah sampai ke tangan pemesan. Terlebih jika Anda ingin menjadikannya sebagai kado pernikahan atau ulang tahun teman. Tentu kemasannya harus lebih sempurna.

Banyak cara mengemas kado produk ini. Kalau sahabat Anda adalah seorang pria, bentuk kemasan balok dengan warna gold, sangat cocok. Tambahkan dasi berwarna netral sebagai pemanis. Lain halnya jika hadiah tersebut untuk adik, pembungkusnya mesti berbentuk lucu. Misalnya, model rumah-rumahan yang disematkan corak cerah sehingga terkesan ceria.

Tips Merawat Kerajinan Papan Nama Kayu supaya Awet

Kriteria awet, pada dasarnya tergantung bahan pembuat produk ini. Jika berasal dari mahoni, kemungkinan lebih tahan lama dan tidak mudah lapuk. Namun, bukan berarti Anda mengabaikan perawatan harian. Benda awet belum tentu terlihat indah setiap saat. Pasalnya, banyak debu dan kotoran yang mungkin menempel di permukaan.

Ini langkah-langkah yang bisa dilakukan dalam merawat penanda nama berbahan kayu kesayangan Anda.

  1. Membersihkan secara intensif minimal dua minggu sekali. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu yang menebal di permukaannya. Hindari pembersih berbahan granit atau keramik supaya huruf timbul di benda ini tidak terkikis.
  2. Berikan pelindung ketika produk ini diletakkan di luar ruangan. Tujuannya agar terhindar dari guyuran hujan yang dapat merusak warnanya.
  3. Lapisi permukaan benda menggunakan wax secukupnya agar warna cat tetap awet. Untuk memudahkan prosesnya, Anda bisa memakai kuas. Setelah itu, keringkan memakai lap dengan lembut.

Pesan Papan Nama Kayu di Qlapa.com

Di Qlapa.com, Anda dapat menemukan benda ini dengan beragam pilihan model dan warna. Situs tersebut menjual barang yang bisa langsung dibeli dari pengrajinnya. Tak perlu khawatir soal kualitas karena semua produk terbuat dari bahan bermutu tinggi. Hasil karyanya pun sangat rapi, detail, dan tidak cacat.

Beberapa penjual di Qlapa.com, antara lain Karelworkshop, ABC Toys, Quansamade, Miki Craft, Pentacraft, Mona Moni Craft, Aidecor, Glowcraft and Art, Kayulucu, Zildanwood, Toko Deko, Ayu ACC, Situkangkayu, Folk Woodcraft, The Simply Crafty, Copenil, dan Benik Poetik. Masing-masing produsen memiliki produk khas. Anda tinggal menentukan, model mana yang tepat untuk kado.

Cara memesan papan nama di Qlapa.com sangat mudah. Ada tiga langkah belanja di platform toko internet tersebut. Pertama, pilih produk dengan cara mengeklik gambarnya. Kemudian, tentukan jumlah barang dan masukkan ke keranjang. Terakhir, pilih opsi Proses Pesanan. Cepat dan praktis, kan?