Rumah dan Dekorasi / Hiasan Ruang /

Lampu Hias

Beli Lampu Hias Gantung untuk Mempercantik Rumah

Lampu berdesain indah memiliki fungsi lebih dari sekadar sarana penerangan karena merupakan aksesori atau elemen interior guna meningkatkan nilai estetika sebuah rumah. Tidak heran jika terkadang ada pemilik rumah memburu suatu item dengan harga selangit demi meningkatkan gengsi di mata tamu.

Sama halnya jenis lampu hias lain, memilih item ini pun harus disesuaikan pada desain interior rumah. Anda dapat memilih lampu gantung kristal model lilin untuk rumah mewah elegan. Adapun model klasik bisa menjadi pilihan buat rumah atau ruangan bertema klasik.

Jika Kamu mengusung desain rumah bergaya modern, material bahan metal warna bronze dapat menjadi pilihan tepat. Sedangkan rumah dengan interior industrial, bisa memilih produksi pabrik berdesain kontemporer.

Lampu Gantung Hias Minimalis

Lampu gantung minimalis dapat menjadi pilihan tepat bagi pemiliki rumah desain sederhana. Kerajinan hias dapat menjadi pengganti model kristal yang berdetail rumit dengan harga selangit. Bentuknya biasanya kotak atau bulat tanpa detail yang rumit. Tidak hanya itu, harganya pun cenderung irit.

Produk ini umumnya dipasang pada plafon dengan bidang bawah yang terbuka. Dengan demikian cahaya mampu menerangi seluruh ruangan. Meski tampak sederhana, biasanya model ini memiliki ornamen atau ukiran-ukiran khusus di sekelilingnya yang membuatnya tampak manis.

Beli Lampu Hias Kamar untuk Ruangan Lebih Nyaman

Lampu hias kamar harus bisa menimbulkan efek menenangkan sehingga penghuninya dapat tidur nyenyak. Sebagai tempat beristirahat atau tidur panjang di malam hari, kamar tidur memerlukan lampu gantung yang lebih dari sekadar penerang.

Hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih? Berikut uraiannya:

  1. Ukuran Lampu

    Untuk penempatan di dalam kamar, kita tidak terlalu memerlukan produk berukuran besar karena justru bisa mengganggu istirahat. Pilihlah ukuran kecil, guna membantu penerangan saat membaca di kamar atau sekadar berbaring.

  2. Model Desain

    Ada berbagai macam model lampu hias guna Anda pilih tergantung selera. mulai dari bentuk nanas, bulan sabit, bintang. Desain unik mampu membuat pikiran menjadi tenang sehingga mudah terlelap.

    Untuk anak-anak juga tersedia bentuk-bentuk lucu, seperti bentuk karakter kartun Hello Kitty, Doaraemon, bahkan kartun terbaru seperti Angry Birds, Masha, Frozen. Pilihlah sesuai kesukaan anak.

  3. Pendar cahaya lampu.

    Sebagai peneman tidur, sebaiknya pendar cahayanya tidak terlalu terang. Cahaya agak redup justru bisa menimbulkan efek mengantuk yang cepat. Jangan lupa untuk memerhatikan warna bohlamnya juga.Warna putih dapat menjadi pilihan terbaik, terutama jika Kamu suka membaca di dalam kamar.

  4. Posisi lampu

    Meletakkan lampu gantung di kamar sebaiknya dekat tempat tidur, bisa disisi kiri atau kanan tempat tidur. Pastikan tangan Anda sampai buat menjangkau tali atau tombol tersebut.

Jual Lampu Kamar Hias

Harga lampu hias tersebut tentu sangat beragam sesuai model serta ukurannya. Untuk anak-anak, seperti bentuk karakter lucu, harga yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. Sedangkan buat model gantung, harganya dapat mencapai jutaan rupiah, terutama jika ukurannya besar plus modelnya elegan.

Berapa pun harganya, semua tergantung dengan selera dan isi kantong. Pastinya, sesuaikan item hias tersebut berdasarkan kebutuhan Anda. Tapi, ada hal penting buat Kamu ketahui. Bahwasanya item Indah nan menarik ini dibuat serta dijual langsung oleh pengrajin lokal Indonesia. Mari kita majukan ekonomi kreatif lokal, caranya? Beli saja produk dalam negri, tinggalkan barang murah dan murahan dari negri tetangga.

Beli Lampu Hias Ruang Tamu

Lampu gantung hias untuk ruang tamu umumnya berbentuk kristal hias gantung elegan nan mewah. Namun jika desain ruang tamu Anda minimalis, sebaiknya jangan menggunakan produk terbuat dari kristal, karena akan membuat ruangan terlihat berat serta tak seimbang.

Jenis hias nonkristal bisa berbentuk macam-macam. Meski tidak berkesan mewah atau elegan, namun beli lampu hias minimalis dapat menimbulkan kesan alami dan tenang. Bentuknya bisa bulat, kotak, ataupun seperti bunga. Apapun pilihannya, tetap sesuaikan dengan desain rumah dan interior ruang tamu.

Harga Lampu Hias Ruang Tamu

Harga lampu gantung ruang tamu sangat tergantung dari model ataupun bahannya. Contohnya, bentuk kubus atau kotak sederhana, harganya berkisar antara tiga ratus ribu rupiah sampai sekitar satu juta rupiah. Sedangkan bentuk bulat dengan ornamen ukiran dapat dibeli seharga sekitar delapan ratus ribu rupiah sampai dua juta lebih.

Produk dari bahan kristal dengan detail tidak terlalu rumit, biasanya dibaderol di angka dua juta lima ratus ribu hingga sepuluh juta rupiah. Sedangkan lampu gantung kristal istimewa dengan susunan yg rumit, bisa mencapai harga hingga puluhan juta rupiah.

Disini terdapat aneka model dan bahan baku pembuatan, terkait harga memang bervariasi. Namun terkait mahal ataupun murah, bisa dipastikan lampu handmade qlapa memiliki harga bersahabat. hal tersebut dikarenakan pembeli membeli langsung dari tangan pertama atau pembuatnya. Berbeda jika Anda beli di mall atau swalayan yang pastinya telah dipengaruhi berbagai pihak perantara.

Bagaimana Cara Beli Lampu Hias Gantung Unik dan Murah sebagai Alternatif?

Beli Lampu hias gantung unik dan murah kini sudah mudah didapatkan. Bahkan ada item terbuat dari bahan bekas berbentuk lucu, seperti bunga, kupu-kupu, bahkan karakter lucu seperti Hello Kitty, Doraemon.

Jenis dari bahan bekas ini juga sudah banyak dijual di pasaran serta banyak juga pengrajin yang memasarkannya langsung. Hal ini karena minat masyarakat terhadap barang daur ulang semakin besar.

Jika Anda memiliki kreativitas tinggi, Kamu juga bisa membuat lampu gantung hias sediri dari barang bekas, seperti kardus, botol bekas, sendok plastik bekas, stik es krim bekas, gelas plastik bekas, dan benda-benda tidak terpakai lainnya. Gunakan imajinasi bersama kreativitas Anda untuk dapat membuat bentuk-bentuk unik tanpa modal banyak.