Rumah dan Dekorasi / Furnitur /

Kursi

Pilihan Kursi Tamu Kayu yang Menghangatkan Suasana Rumah

Kursi tamu kayu merupakan pemantik keakraban di dalam rumah. Material kayu yang hangat mampu mendukung terciptanya suasana kekeluargaan yang kental. Tidak hanya itu, kursi kayu juga memiliki karakter yang kuat sehingga interior rumah Anda terlihat lebih cantik.
Bagi Anda yang ingin menata ruang tamu, kursi tamu kayu bisa menjadi pilihan. Dari segi harga, kursi tamu ini relatif murah dan terjangkau dibandingkan jika Anda membeli sofa set. Dari segi estetis, kursi kayu tidak hanya bisa menampilkan kesan natural, namun juga mudah dipadankan dengan elemen interior lainnya.
Harga Kursi Tamu Minimalis Modern dari yang Murah Hingga Mahal
Model kursi tamu kayu yang saat ini banyak diminati adalah minimalis modern. Furnitur ini memiliki model yang sederhana, minim lekukan, dan nampak berkesan. Adapun harganya cukup bervariasi, mulai dari satu jutaan, dua jutaan, hingga di atas lima juta rupiah tergantung dari desain dan bahannya.

Berapakah Harga Kursi Tamu Jati?

Kursi tamu kayu yang paling banyak diminati dan menjadi favorit adalah yang berbahan dasar kayu jati. Jenis kayu ini sudah tersohor sebagai kayu terbaik, terutama untuk material furnitur.
Dari segi kekuatan, kursi jati memiliki daya tahan yang cukup tinggi, tidak mudah berubah bentuk, antirayap, teksturnya halus, serat kayunya indah, dan perawatan tidak terlalu sulit.
Dari segi harga memang kursi tamu jati lebih mahal dibandingkan furnitur berbahan dasar lain, seperti mahoni atau bahkan kayu kamper. Untuk satu set kursi jati model minimalis paling murah ditawarkan di angka dua jutaan. Untuk satu set berisi empat kursi dan satu meja, harga standarnya sekitar 3-5 jutaan. Lagi-lagi tergantung pada ukuran, desain, hingga aksesori tambahan lainnya.

Harga Kursi Kayu Ruang Tamu yang Sesuai Isi Kantong

Keterbatasan dana yang dimiliki sering menjadi penghambat dalam memilih furnitur yang tepat. Namun, sebaiknya hal itu tidak perlu dipermasalahkan. Anda tidak harus memaksakan diri untuk membeli kursi kayu tamu berbahan dasar kayu jati. Jika kantong Anda terbatas, cobalah untuk mencari dengan bahan kayu kelas 2 atau kelas 3, seperti kayu akasia, kayu pinus, atau kayu sonokeling.
Untuk bahan-bahan yang kelasnya di bawah kayu jati, harga yang dibanderol juga lebih murah. Dengan bujet sekitar 1 jutaan, Anda sudah bisa membeli 1 set kursi tamu kayu berkualitas sedang. Mengenai keawetannya, lagi-lagi kembali pada Anda sebagai pengguna. Jika dipakai secara apik dan di rawat, kursi tersebut juga bisa awet dan tahan lama.

Aneka Model Kursi Kayu Jati Terlengkap di Qlapa.com

Ada banyak pilihan kursi tamu kayu dengan berbagai pilihan harga dan model yang bisa Anda lihat di Qlapa.com. Sebagi situs jual beli furnitur terlengkap, Anda dapat menemukan kursi minimalis, modern, klasik, elegan, antik, dan berukir dengan harga bersaing.
Produk di Qlapa.com dihasilkan langsung dari pengrajin lokal di Indonesia. Pembuatannya dilakukan secara manual satu per satu sehingga kualitasnya terjamin. Membeli produk furniture di Qlapa.com merupakan bentuk dukungan Anda terhadap pengrajin Indonesia untuk terus berkarya.

Tren Kursi Tamu Kayu Terbaru 2017

Tahun 2017 merupakan tahun kejayaan bagi pengrajin kursi minimalis. Model ini makin mendapatkan tempat karena karakternya yang simpel, awet, dan mudah dipadu-padankan dengan perabot ruangan yang lain.
Salah satu kursi minimalis yang banyak dicari adalah yang bergaya Scandinavian. Furnitur ini memiliki karakter berupa garis sederhana dengan tampilan bersih. Model ini amat memikat dan mampu membuat ruangan tampak lebih impresif.

Tips Memilih Kursi Tamu Kayu

Jika Anda sudah tidak sabar untuk membeli kursi tamu kayu, sebaiknya ikuti terlebih dulu beberapa tips berikut ini.

  1. Ukuran kursi.

    Sebelum memutuskan furnitur mana yang akan dibeli, ukur terlebih dahulu ruangan tempat Anda akan meletakkannya. Dengan begitu Anda bisa lebih pasti memilih ukuran yang akan Anda beli tidak terlalu kecil atau terlalu besar sehingga ruangan menjadi berkesan sempit. S
  2. Sesuaikan dengan desain ruangan.

    Sesuaikan kursi tamu kayu yang akan dibeli dengan desain ruangan yang Anda usung. Pilihlah dengan desain simpel dengan lekuk sederhana jika ruangan Anda didesain minimalis. Atau pilihlah kursi ukir yang megah untuk ruangan besar dengan arsitektur klasik dan mewah.
  3. Pilih Bahan kayu Terbaik.

    Ada banyak jenis kayu yang sering dibuat kursi , seperti kayu jati, mahoni, akasia, sonokeling, pinus, kamper, dan sengon. Kayu jati dan mahoni tergolong ke dalam kayu kelas satu yang terbukti kualitasnya. Jika dana Anda tidak terlalu banyak, kayu kelas dua seperti akasia juga tidak kalah bagus. Seratnya cukup halus dan kuat sebagai bahan pembuat mebel.
  4. Desain dan model kursi.

    Ada banyak variasi model. Anda dapat memilih yang paling sesuai untuk ruang tamu Anda. Lebih baik lagi jika model tersebut tidak lekang oleh waktu sehingga cocok digunakan dalam suasana apapun. Pilih kursi dengan warna dan motif yang tidak mencolok agar jika suatu saat Anda mendesain ulang ruangan tersebut, model kursi tersebut masih bisa menyesuaikan.
  5. Sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki.

    Bagaimana pun, harga menjadi salah satu faktor penting yang harus dipertimbangkan sebelum membeli. Kebanyakan orang akan mencari kursi tamu kayu dengan kualitas terbaik dan berharga murah. Namun, umumnya harga ini selalu beriringan dengan kualitas. Artinya, semakin bagus kualitasnya, maka semakin mahal harga jualnya.
    Model Kursi Tamu Kayu Modern untuk Berbagai Ruangan
    Sejatinya, bahan kayu ini tidak hanya cocok dibuat sebagai kursi tamu kayu. Namun, bisa juga untuk ruangan lainnya, seperti ruang keluarga, ruang makan, hingga kursi taman. Sifat kayu yang mudah diaplikasikan menjadi berbagai bentuk membuat produk-produk tersebut mudah dibuat oleh pengrajin Indonesia.
    Sekarang, Anda bisa menemukan aneka kursi tamu kayu secara mudah di Qlapa.com. Proses transaksinya pun mudah. Anda bisa memilihnya melalui katalog online dan membayarnya secara transfer. Ayo berburu furnitur di Qlapa!