Pakaian dan Aksesoris / Alat Bawa /

Gendongan

Gendongan Bayi Modern Fungsional, Lembuat Buat Kulit Bayi

Gendongan bayi konvensional yang biasanya dipakai oleh orang-orang Indonesia biasanya terbuat dari kain batik panjang atau lebih dikenal dalam sebutan jarik. Orang tua harus melilitkan kain panjang tersebut di tubuh untuk bisa menopang buah hati. Walaupun cukup kencang dipakai, namun jika dililitkan secara tidak tepat, maka bisa berbahaya juga bagi bayi.

Seiring tingginya tingkat mobilitas, orang tua lebih menginginkan gendongan praktis namun tetap fleksibel saat dikenakan. Tidak hanya fungsional, namun juga terjamin keamanannya, dan pasti model coraknya lebih beragam. Apik digunakan dalam berbagai suasana.

Gendongan Bayi Samping Cocok untuk Ibu Muda

Berdasarkan posisi saat menggendong, gendongan dibedakan menjadi dua model, yaitu model menyamping atau selempang, serta model ransel depan, sebagian ada juga bisa digunakan dibagian belakang atau punggung.

Jenis selempang bisanya dilengkapi ring penahan simpul ikatan. Ring inilah yang membuatnya fleksibel, mudah dinaik turunkan. Pada beberapa varian, ada didesain bantalan atau padding, sehingga nyaman pada bahu ibu. Ada banyak pilihan desain motif menarik untuk jenis gendongan. Kamu bisa melihat berbagai pilihannya disini. Desainnya cantik kekinian, sangat cocok buat Ibu muda. Tetap tampil kece saat menggendong buah hati.

Tips Memilih Gendongan Bayi Depan

Selain gendongan menyamping, model ransel atau front pack carrier juga banyak dipilih oleh para orang tua. Selain disukai para ibu, jenis ini juga digemari oleh para ayah. Selain keren, produk tersebut cukup mudah digunakan dan membuat penggunanya fleksibel bergerak saat menggendong bayi. Sehingga tidak terlalu melelahkan saat digunakan dalam waktu lama.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih, berikut beberapa diantaranya:

  • Pilihlah gendongan bertali sabuk lebar, akan lebih baik jika dilengkapi bantalan tebal pada bahu serta bagian pinggangnya. Hal tersebut penting untuk meringankan beban pada bahu penggendong anak.
  • Perhatikan panel sabuk serta bantalan tempat dudukan bayo. Selain berkaitan terhadap kenyamanan bayi, panel tersebut juga membantu ketepatan posisi saat menggendong.
  • Pilih yang memiliki head rest atau tempat sandaran kepala serta sleeping hood atau tudung penutup kepala. Head rest berfungsi menyangga kepala anak ketika tertidur, sedangkan hoodie bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpan sejumlah perlengkapan, seperti diapers, atau botol susu.
  • Pilih produk dari material kualitas tinggi agar lebih awet terjamin keselamatannya. Beberapa jenis bahan baku kulitas terbaik bisa Kamu temukan disini. Gendongan yang dijual qlapa dilengkapi deskripsi lengkap, sehingga pelanggan bisa mempelajari dulu spesifikasinya.

Berapa Harga Gendongan Bayi Murah?

Harga produk bervariasi tergantung model hingga bahan baku yang digunakan. Tentunya semakin bagus pilihan materialnya, semakin tinggi harganya. Harga sebuah gendongan berkualitas dibanderol mulai Rp100.000 hingga Rp250.000. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan dan bujet dikantong.

Beberapa produsen Qlapa memproduksi berbagai jenis gendongan berkualitas dalam harga terjangkau, beberapa tokonya adalah Menidesign, Little Bee Astrid. Tuliskan saja kata kuncinya di kotak pencarian. Kemudian puluhan produk akan muncul sehinga bisa menjadi referensi dalam memilih sesuai selera.

Intinya, terkait harga Kamu tak perlu khawatir. Seluruh item kami dijual langsung oleh pembuatnya lho. Sehingga soal harga bisa lebih bersahabat dikarenakan tak ada makelar atau reseller. Bisa juga dibilang pelanggan memperoleh barang dari tangan pertama, alias langsung dari pengrajinnya.

Gendongan Bayi Terbaik untuk Buah Hati

Keamanan adalah syarat utama yang harus diperhatikan dalam memilih barang terbaik bagi buah hati Anda. Oleh sebab itu pilihlah model gendongan dilengkapi sistem keamanan terbaik, apakah itu untuk jenis sling maupun carrier.

Kenyamanan menjadi faktor selanjutnya yang harus diutamakan. Tidak hanya bagi anak, namun juga buat orang tua. Setidaknya, produk tersebut akan dipakai paling sebentar 6-12 bulan. Untuk itu pastikan Kamu memilih produk dari material berkualitas dilengkapi fitur fitur menunjang keamanan plus keselamatan bayi.

Terakhir, pilih juga atas dasar kemudahan dalam pencucian, karena umumnya bayi sering mengotorinya, terlebih jika ia sudah mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI.

Sebelum memilih gendongan bayi, jangan lupa memerhatikan jangka waktu penggunaannya. Untuk anak berusia 0-6 bulan, anak cenderung lebih banyak berbaring. Model menyamping lebih tepat digunakan karena bisa memudahkan bayi dalam menyusu. Model ransel akan lebih cocok digunakan apabila anak sudah mampu menopang leher dan punggungnya sendiri.

Tren Gendongan Bayi Tahun 2017

Di tahun 2017 ini, trennya masih didominasi oleh model sling ring serta carrier, namun beberpa varian dibuat semakin cantik dan fungsional menggunakan fitur semakin lengkap.

Misalnya pada jenis sling ring. Tak lagi digunakan bahan jarit biasa, namun menggunakan bahan katun lentur motif unik, bahkan motif etnik. Kombinasi model lainnya adalah seperti kantong kangguru. Yup, binatang kanguru. Mengantong anaknya pada bagian depan.

Untuk jenis ransel. Fitur fiturnya juga semakin disempurnakan, tak hanya kaitannya dibuat lebih kuat dan fleksibel, bantalan sejumlah kantong juga ditambahkan untuk menambah kenyaman bayi sekaligu ibunya.

Demikianlah uraian singkat tentang gendongan bayi yang sedang tren serta cara memilihnya. Semoga apa dapat bermanfaat !