Pakaian dan Aksesoris / Perhiasan /

Gelang

Gelang Tangan Pria Wanita untuk Penampilan Lebih Menarik

Gelang dalam berbagai kebudayaan sering kali dianggap sebagai aksesori tangan penanda status orang pemakainya. Hanya orang-orang tertentu yang bisa memakai barang berharga ini. Bahan pembuatan pun biasanya terbuat dari logam mulia, seperti emas, perak, atau logam berharga lainnya. Ada juga terbuat dari serat tumbuhan, seperti kayu atau akar yang dianyam dijalin.

Dalam perkembangan selanjutnya, dunia fashion mulai menasbihkan gelang sebagai aksesori guna mempercantik penampilan tangan. Beragam model jenis dengan bahan dasar berbeda kian banyak ditawarkan di pasaran. Mulai dari bahan logam atau mineral bebatuan, kain benang, tali, bahkan hingga bahan dasar kulit.

Jika Kamu tengah mencari produk ini guna melengkapi penampilan, Anda dapat menemukannya di Qlapa.com sebuah situs jual beli aneka kerajinan tangan unik dan produk handmade terbaik di Indonesia.

Tampil Menarik dengan Gelang Tangan Tali

Sepanjang sejarah, bahan dasar logam mulia atau mineral bebatuan memang sangat diminati, terutama oleh kaum hawa. Hal tersebut tidak lain karena keindahannya mampu memancarkan kesan elegan nan mewah. Namun kini, popularitasnya tidak hanya dimonopoli oleh model tersebut. Bahan dasar lain, seperti bahan tali, benang, dan kulit juga tak kalah diminati, terutama oleh kalangan anak muda.

Produk ini tidak hanya diperuntukkan sebagai aksesori penunjang kecantikan seorang wanita. Kalangan pria pun dapat mengenakannya pada pergelangan tangan yang bisa membuat penampilannya semakin maskulin.

Umumnya, gelang tangan tali ini identik dengan desain simpel, pilihan warna elegan. Beberapa di antaranya juga dipercantik dengan sentuhan manik-manik, batu mulia, rhinestone, charm, tassel, unsur etnik untuk menambah kesan unik, elegan, berkelas.

Ingin Menggunakan Aksesoris Gelang Tali? Ketahui Informasi Penting Berikut Ini!

Sebagai seorang wanita yang suka menghias pergelangan tangan agar nampak cantik, gelang tangan wanita bahan tali wajib masuk dalam daftar koleksi. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda terlebih dulu mengetahui jenis beserta bahan dasar pembuatannya. Apa saja? Berikut informasinya.

  • Satin (Rattail Cord)

    Dikenal dengan sebutan tali cina. Merupakan jenis tali kur dengan permukaan bertekstur halus berkilau. Cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan karena bahannya lembut di kulit serta tidak mudah putus.

  • Suede (Suede Cord)

    Suede atau beledu ini memiliki bentuk pipih, bertekstur seperti kulit suede. Sering digunakan untuk membuat aneka aksesori, seperti gelang, kalung, anting, serta aneka hiasan lainnya.

  • Prusik (Rope/ Kernmantle Rope)

    Prusik merupakan jenis yang biasanya digunakan oleh para pencinta alam atau penikmat olahraga outdoor, seperti hiking atau camping. Tali ini memiliki banyak fungsi, seperti untuk mengikat tenda, sebagai alat untuk membantu melewati jalan dan naik-turun tebing, serta bisa digunakan untuk proses penyelamatan.

    Prusik juga populer sebagai bahan kreasi aksesori, seperti gelang atau kalung. Biasanya, jenis ini dipadukan bersama manik-manik seperti batu mulia, akrilik, mutiara sintetis, batu atau ceramik. Baik yang berwarna ataupun tidak berwarna (bening).

    Jadi, meskipun prusik erat terhadap kesan maskulin, Anda tidak perlu khawatir karena didesain dengan model komposisi warna tali menarik.

Apakah Kamu Ingin Memiliki Gelang Tangan Wanita dan Pria?

Sebagai pusat penyedia aksesori unik dan handmade, Qlapa.com menyediakan banyak jenis unik yang dapat dipilih. Bagi penyuka gaya vintage, Kamu bisa memilih item bernuansa etnik. Terdapat beraneka ragam desain unsur budaya tertentu yang dapat menambah kesan eksotik bagi penampilan.

Gelang tangan wanita ini dibuat dari berbagai jenis kayu, seperti kayu sonokeling, kayu walikukun, kauka Turki, gaharu, hingga kayu sintetis. Bahan-bahan dasar kayu ini kemudian dipercantik dengan sentuhan manik-manik dan kulit asli sehingga menghasilkan produk bersifat unisex. Cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita.

Jika tertarik untuk memilikinya, Kamu dapat melakukan pre-order, hanya perlu menunggu selama satu minggu. Tak perlu khawatir tentang ukuran, karena bisa disesuaikan terlebih dulu pada saat memesan.

Tampil Serasi Memakai Gelang Tangan Couple, Boleh Juga!

Untuk tangan tampil serasi bersama pasangan, biasanya seseorang sering kali memadankan baju atau menggunakan barang-barang yang terlihat sama. Namun, bagi sebagian orang lainnya, kesan tersebut justru nampak lebay. Kini, Anda pun bisa tampil serasi bersama pasangan dengan mengenakan gelang couple unik.

Qlapa.com menyediakan banyak model pasangan yang memang didesain khusus. Dalam artian, model tersebut secara khusus didesain dengan gaya manly untuk pria, girly untuk wanita. Jadi, dapat dipastikan sangat jauh dari kesan alay atau lebay.

Berbagai brand seperti Etcessories, Luce, Koleksikikie, Zee Handmade menawarkan banyak model bisa Kamu pilih di Qlapa.com.

Tunjukkan Solidaritasmu! Gelang Tangan Persahabatan

Kini, aksesoris tersebut telah menjadi lambang dari sebuah solidaritas. Barang ini dapat digunakan oleh sekelompok sahabat, atau bisa juga digunakan oleh kelompok tertentu guna menunjukkan tema solidaritas. Seperti nasionalisme, solidaritas sahabat SMA, dan tema solidaritas lainnya.

Pada jenis ini, biasanya dicantumkan label, tag, atau identitas orang/kelompok/tema tertentu. Anda pun dapat memesan gelang persahabatan dan solidaritas ini di Qlapa.com.

Gelang Tangan Pria Wanita Terbaru 2017 di Qlapa.com

Qlapa.com sebagai pusat penyedia produk-produk handmade terbaik, menyediakan aneka jenis dan model. Mulai dari model tali, etnik, couple, hingga gelang tangan persahabatan, bisa Anda dapatkan di sini. Adapun produk terbaru yakni yang terbuat dari benang bordir dengan aksen manik-manik. Lainnya adalah gelang kulit dan bebatuan.

Kamu sudah tidak sabar ingin mengenakannya pada tangan? Yuk, segera kunjungi Qlapa.com dan pilih produk favorit.