Gadget dan Peralatan / Alat Tulis dan Kantor /

Buku dan Jurnal

Buku Catatan Harian, Benda Klasik yang Tak Lekang oleh Zaman

Buku catatan harian ternyata masih diminati oleh berbagai kalangan, terutama generasi milenial. Gaya klasik dan tampilannya menarik, dianggap cocok sebagai sarana pengekspresian diri. Seiring perkembangan zaman, item ini kini memang memiliki berbagai fungsi. Selain sebagai pencatat bermacam-macam hal, fungsi lain seperti aksesori serta sarana kreativitas.

Kreasi dari Buku Catatan Harian Siswa

Awalnya, produk ini banyak digunakan oleh para siswa sekolah. Bukan hanya untuk mencatat pelajaran saja, tetapi juga untuk menulis kejadian-kejadian yang dialami setiap hari. Catatan biasa digunakan pada mulanya adalah buku tulis biasa. Agar tidak tercampur dengan pelajaran, kemudian dibuat dengan bentuk berbeda. Ukuran, bentuk, dan jenisnya beragam, membuat nilainya semakin bertambah.

Berbagai Pilihan Buku Catatan Harian Terbaru 2017

Dari tahun ke tahun, selalu memiliki kreasi tampilan baru. Tren buku catatan harian terbaru 2017 di antaranya adalah:

  1. Sampul Kulit

    Bahan kulit sebenarnya sudah digunakan selama berabad-abad lalu. Namun, sampul kulit digunakan saat ini memiliki tampilan yang lebih elegan dengan pilihan motif semakin beragam. Agar tampil klasik, pilih kulit berwarna cokelat, hitam, atau merah marun.

  2. Hardcover

    Hardcover merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sampul bahan karton tebal. Meskipun terlihat menjadi lebih berat, tetapi hal ini menimulkan kesan lebih mewah. Hardcover juga memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan dengan dengan jenis biasa.

  3. Sampul Goni

    Ada banyak bahan dapat digunakan sebagai kreasi sampul. Salah satunya adalah bahan kain goni yang juga menjadi tren di tahun 2017. Kain goni umumnya dipakai sebagai bahan pembuat karung, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan sebagai bahan.

Ragam Buku Catatan Harian Handmade

Buku dibuat secara manual atau handmade biasanya memiliki nilai seni tinggi. Kreativitas merupakan hal utama dalam membuat karya handmade ini. Di bawah ini adalah 2 contoh kerajinan yang dibuat dengan teknik manual.

  • Bahan Daur Ulang

    Di tengah isu pencemaran lingkungan sedang marak, perilaku 3R (reuse, reduce, dan recycle) memang sedang digalakan. Penggunaan kembali barang-barang bekas sebagai bahan dasar merupakan salah satu usaha untuk meminimalkan pencemaran lingkungan.

    Bahan yang digunakan biasanya terdiri dari kertas hasil daur ulang serta daun-daun kering sebagai sampulnya. Bukan hanya ramah lingkungan, buku catatan harian ini juga memiliki nilai estetika tinggi.

  • Scrapbook

    Seperti sudah dijelaskan di atas, benda ini telah banyak mengalami perubahan fungsi. Fungsi lainnya saat ini adalah sebagai tempat berkreasi serta mengekspresikan diri. Produk buku handmade juga biasanya dijadikan sebagai scrapbook atau album untuk memajang foto-foto atau gambar favorit. Dengan menggunakan teknik ini, produk yang dibuat akan menjadi semakin menarik dan bernilai.

Beli Jurnal & Buku Catatan Harian Langsung dari Pembuatnya

Qlapa dapat membantumu untuk mencari dan membeli berbagai macam jenis notebook handmade, dari jurnal harian handmade, buku diary lucu, sketchbook, binder, notebook unik, serta berbagai jenis lainnya dapat kamu gunakan untuk menulis serta mencatat berbagai informasi penting. Dengan desain serta ukuran berbeda, kamu dijamin bisa menemukan item paling sesuai dengan selera dan juga kepribadianmu di Qlapa.

Aneka Buku Catatan Harian Unik

Keunikan sebuah produk dapat dilihat dari beberapa hal. Produk unik ini biasanya dilihat dari 3 kreasi di bawah ini:

  • Kreasi Sampul

    Sampul yang digunakan bisa menjadi identitas utama sebuah benda. Kreasi unik dan menarik, tentu dapat menjadi nilai utama sebuah kreasi. Seperti telah disebutkan di atas, sampul dari bahan kulit, kain goni, atau hasil daur ulang daun kering bisa menjadi kreasi terbaik untuk Anda.

  • Kreasi Warna

    Pilihan warna dengan tepat dan sesuai harus dipertimbangkan. Buku catatan unik saat ini memang telah tersedia dengan beragam pilihan warna cantik. Perpaduan warna yang digunakan juga dapat menjadi nilai unik pada item tersebut.

  • Kreasi Bahan

    Bahan utama sebuah buku tentunya adalah kertas. Sebaiknya, pilihlah bahan kertas ramah lingkungan dan aman. Kertas daur ulang bisa menambah keunikan pada sebuah benda yang digunakan.

Buku Catatan Harian Terbaik di Qlapa.com

Untuk mendapatkan berbagai macam buku catatan harian terbaik, Anda bisa langsung berkunjung ke Qlapa.com. Ada banyak pengrajin menjual aneka produk dengan desain dan motif cantik. Karena dibuat dengan sistem handmade, produk yang dijual di Qlapa.com juga cocok dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Masalah harga, Qlapa.com menawarkan harga terjangkau untuk produk berkualitas dan unik. Dengan uang Rp40.000 saja, kita sudah bisa mendapatkan produk handmade berkualitas.

Jual Jurnal & Buku Catatan Handmade Pilihan

Menurut penelitian berbagai ilmuwan, mendengar ternyata tidak cukup lho untuk menangkap semua informasi. Di sisi lain, menulis sudah terbukti sebagai salah satu cara ampuh untuk kamu lebih memahami dan mengingat informasi penting. Menulis juga dapat membuat kita melatih otak untuk terus berpikir kreatif dan kritis. Tunggu apalagi, ayo mulai menulis dalam kehidupan kamu setiap hari, di sekolah, atau di kantor buat kamu yang sudah bekerja.

Tips Custom Buku Catatan Harian

Di Qlapa.com, para pembeli juga dapat memesan secara custom. Jadi, kesempatan memiliki produk limited edition, bisa dengan mudah didapatkan. Di bawah ini merupakan tips sederhana yang harus diperhatikan sebelum memesan buku catatan custom. Tiga di antaranya adalah:

  1. Pilihan Sampul yang Tepat

    Sampul bisa menjadi identitas utama sang pemilik. Gunakan sampul tepat yang sesuai dengan kepribadian.

  2. Jilid yang Beragam

    Jenis jilidan juga sangat beragam. Jenis biasa digunakan adalah jilid kawat spiral, jilid hardcover, serta jilid softcover.

  3. Ukuran yang Sesuai

    Ukuran berpengaruh pada fungsi buku itu sendiri. Contohnya, pilihlah ukuran saku untuk jika memang sering dibawa-bawa.

  4. Bagaiamana Agar item kesayangan Anda initetap awet?

    Agar buku catatan harian lebih tahan lama, simpanlah di lemari atau rak khusus. Jauhkan dari sinar matahari agar warna sampul tidak lekas pudar. Untuk bahan kulit, diperlukan perawatan sedikit ekstra. Rajinlah membersihkannya dari debu yang menempel.