Pakaian dan Aksesoris / Perhiasan /

Anting

Anting Handmade

Aksesoris kecil penghias daun telinga ini kini bisa dipakai wanita atau pria sebagai bagian dari fashion statement mereka. Beragam jenis anting-anting dari material yang berbeda-beda pun dijual. Mulai dari anting yang dibuat dari aksesoris clay, manik-manik, hingga bulu. Selain untuk mempercantik atau mempertampan diri sendiri, anting juga bisa dipakai sebagai aksesoris couple. Dengan semakin banyaknya orang yang ingin memiliki anting unik, macam-macam toko online pun menjual kerajinan tangan unik berupa anting handmade. Salah satu toko online yang menjual anting handmade adalah Qlapa. Kamu juga bisa membeli macam-macam kerajinan tangan lain di Qlapa, karena semua barang yang dijual di toko online itu adalah produk handmade buatan pengrajin asli Indonesia.

Beli Anting Handmade

Banyak pengrajin anting handmade yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai merek anting handmade lokal juga sering terdengar seperti Kantusa Studio, EVRIZ, dan hand2ladies. Namun, mencari anting handmade yang cocok dengan seleramu memang sulit kalau kamu harus pergi ke kota asal pengrajinnya. Nah, jika kamu mencari toko online anting handmade, Qlapa adalah tempat yang tepat. Di Qlapa, kamu dapat membeli anting handmade langsung dari pembuatnya. Dengan sistem transaksi yang aman dan nyaman, Qlapa memudahkan para pengrajin untuk menjual anting handmade dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Selain belanja anting handmade, kamu bisa membeli produk handmade lain di Qlapa, karena toko online ini menjual kerajinan handmade lain, seperti flower crown. Di Qlapa, kamu bisa membeli barang handmade untuk dirimu sendiri maupun sebagai hadiah buat orang spesial. Kamu juga bisa membuat goody bag unik yang isinya produk handmade yang kamu beli di Qlapa, seperti anting handmade atau flower crown.

Memilih Anting Handmade

Aneka model anting handmade terbaru membuatmu susah memilih yang mana yang mau kamu beli? Tak perlu bingung, karena kamu bisa membandingkan jenis dan harga anting handmade dari para pengrajin Indonesia di Qlapa. Salah satu anting handmade yang unik dan cantik di Qlapa adalah anting panjang chomp Mario buatan EVRIZ. Bicara soal unik, anting ini bukan saja tampil beda, namun juga lucu dan menggemaskan. Terbuat dari clay atau sejenis tanah liat, Evriz memang mahir menghadirkan anting unik dan lucu dari polymer clay import. Dengan teknik handmade, seluruh anting unik ini dibuat secara saksama ala kerajinan tangan, sebelum akhirnya dipanggang di oven untuk pengerasan akhir. Hasilnya, beragam anting yang serba lucu; seperti si Piglet, kucing hitam manis, atau kucing abu-abu bisa kamu lihat kelucuannya di etalase virtual mereka. Anting kayu dari Fay Wood juga tak kalah menarik. Anting handmade yang dibuat dari bahan kayu ini dijual dalam beberapa pilihan, seperti anting spiral, anting berbentuk kunci musik, dan beberapa kreasi lainnya yang dikombinasikan dengan metal. Dengan ukuran rata-rata 4 sampai 5,5 cm dan berat sekitar 5 gram, bandul dari kayu anting handmade ini tercantol manis menggunakan bahan kayu sonokeling. Jenis kayu yang menjadi material dasar anting handmade ini adalah kayu berkualitas tinggi dengan bobot dan mutu yang sering digunakan untuk menghasilkan perabot rumah tangga.

Merawat Anting Handmade

Karena anting handmade bisa dibuat dari beragam bahan, cara merawat setiap kerajinan anting ini pasti berbeda. Anting handmade dari kulit dapat disemir dengan sikat berbulu halus. Sementara, anting handmade dari clay perlu dibersihkan lembut dengan kuas. Jangan gunakan air untuk membersihkan anting clay, karena bisa merusak anting handmademu.