Ayo daftarkan tokomu!

Kami akan mempelajari produkmu dan menghubungimu secepatnya


Berikan Informasi Toko



Keuntungan menjual di Qlapa

Asisten pribadi

Sistem kami membantumu untuk konfirmasi pembayaran, melayani pertanyaan pembeli, menghitung biaya pengiriman, dan memasarkan produkmu kepada calon pembeli lokal dan internasional.

Panggung khusus

Berbeda dengan marketplace lainnya, kami fokus menampilkan dan menjual produk kreatif lokal yang unik seperti produkmu. Kamu akan mendapatkan akses kepada pembeli yang tepat dan terarah.

Mudah jual online

Kamu dapat menghemat biaya dan waktu membuat website sendiri. Namun jika kamu sudah memiliki website, berjualan di Qlapa seperti membuka “cabang" baru untuk meningkatkan penjualan tokomu.

Memberdayakan produk lokal

Kami percaya kurangnya dukungan dan konsumsi produk lokal BUKAN disebabkan oleh kurangnya kecintaan masyarakat terhadap produk lokal atau jeleknya kualitas produk buatan Indonesia. Namun disebabkan oleh kurangnya akses masyarakat kepada produk lokal yang berkualitas dan menjawab kebutuhan pembeli. Oleh karena itu kami membuat Qlapa agar produk lokal Indonesia dapat berkembang baik skala nasional maupun internasional.

Siapa yang boleh berjualan di Qlapa?

Kami adalah wadah untuk semua kreator lokal untuk menjual produk-produknya. Siapa saja yang berusia dewasa (minimal 17 tahun), dapat menjual produknya di Qlapa. Dalam kondisi tertentu, penjual yang berusia lebih muda diperbolehkan untuk berjualan dengan pertimbangan dari tim Qlapa.

Kami mengutamakan kejujuran dan keterbukaan atas kualitas layanan situs kami. Setiap penjual harus merepresentasikan diri / toko dengan baik dan terbuka. Kami berhak untuk memutuskan hak penjual untuk berjualan jika penjual melakukan hal yang mengurangi kenyamanan atau keamanan berbelanja di Qlapa.

Produk seperti apa yang boleh dijual di Qlapa?

Produk yang kamu jual harus produk yang berasal dari kreativitas penjual dan merupakan hasil buatan kamu sendiri, rekan tim kamu, atau karyawan tokomu. Jenis produk yang dijual misalnya kerajinan, furnitur, pakaian, lukisan, produk antik, dan produk buatan tangan lainnya. Penjual tidak boleh menjual produk import, produk reseller , atau produk yang melanggar hak cipta intelektual pembuat lain.

Penjual dapat menggunakan bantuan atau tenaga produksi pabrik / perusahaan lain, namun penjual diharuskan untuk mengerti bahan, teknik, dan kualitas produksinya sehingga dapat dipertanggung jawabkan kepada pembeli.

Selain produk jadi yang dapat langsung digunakan, kami juga memperbolehkan penjualan bahan baku kerajinan tangan seperti: rotan, batang kayu, kain, benang, manik, dan lainnya.

Bagaimana cara mendaftarkan produk di Qlapa?

Para penjual mendaftarkan produk kreatif terbaru mereka di Qlapa dengan memasukkan foto, nama, harga, berat, dimensi, dan deskripsi produk. Admin kami akan melihat satu-persatu produk yang didaftarkan untuk menjaga kualitas informasi dan ketepatan produk yang dijual di situs kami.

Jika produk telah sesuai dengan standard yang kami tentukan, maka produk akan muncul di situs kami dan siap untuk dibeli. Namun jika produk tidak sesuai, kami akan memberikan notifikasi otomatis kepada penjual untuk memperbaiki atau menambahkan informasi.

Bagaimana cara membeli di Qlapa?

Sama seperti website jual beli online lainnya, pembeli dapat mencari dan melihat semua produk yang ada di situs kami dan melakukan pembelian. Tenang saja, kamu tidak perlu lagi menghubungi pembeli, menghitung ongkos kirim, dan mengkonfirmasi pembayaran. Semua sudah otomatis dilakukan di sistem kami.

Penjual akan diberikan notifikasi melalui email dan sms bahwa ada produk yang terjual lengkap beserta detail pengiriman produk.

Bagaimana sistem pembayaran ketika belanja?

Qlapa menggunakan sistem rekening bersama untuk memfasilitasi transaksi pembayaran antara penjual dan pembeli. Semua ini dilakukan untuk menghindari praktik penipuan online serta menyediakan pengalaman belanja yang sederhana dan nyaman di Qlapa. Untuk melakukan transaksi, pembeli akan mengirimkan uang pembayaran ke penjual melewati sistem rekening bersama Qlapa. Pembayaran akan kami teruskan kepada penjual setelah produk telah diterima oleh pembeli. Jika transaksi batal sebelum produk dikirim, pembeli akan menerima kembali uang mereka 100%.

Apakah saya harus membayar untuk membuka toko?

Kamu tidak dikenakan biaya apapun untuk membuka toko di Qlapa.com

Qlapa hanya akan mengambil pembagian hasil atas penjualan sebesar 10% dari harga jual untuk setiap transaksi penjualan yang terjadi di dalam situs. Apabila tidak terjadi penjualan, maka Qlapa tidak akan memungut biaya apapun.

Masukkan data toko kamu

    Alamat Emailmu*
    Nomor Teleponmu*
    Lihat produkku di*
    DAFTARKAN TOKO